Follow Us

Terungkap! Ternyata Golongan Darah Inilah yang Paling Resisten dan Paling Rentan Terhadap Virus Corona Menurut Penelitian di China

Nadia Fairuz - Sabtu, 21 Maret 2020 | 11:30
Terungkap! Ternyata Golongan Darah Inilah yang Rentan Terhadap Virus Corona Menurut Penelitian di China
Las Vegas- Review Journal

Terungkap! Ternyata Golongan Darah Inilah yang Rentan Terhadap Virus Corona Menurut Penelitian di China

GridStar.ID - Para peneliti mulai mencari tahu lebih dalam mengenai virus corona yang makin mewabah ini.

Mereka mulai mencari formula untuk menemukan vaksin yang bisa menyembuhkkan seseorang dari virus tersebut.

Ilmuwan mulai mengkaji segala sesuatu yang berkaitan tentang virus tersebut mulai dari gejala, usia hingga golongan darah seseorang.

Baca Juga: Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Bukannya Kebal dari Virus Corona Para Warga di India Jatuh Sakit Usai Pesta Rakyat dengan Jamuan Urine Sapi, Nekat Tenggak Berjamaah karena Dipercaya Sembuhkan Covid-19

Sebuah penelitan di China menungkap kelompok golongan darah yang rentan tertular virus corona.

Dikutip dari South China Morning Post, Ilmuwan menemukan, pasien golongan darah A menunjukkan tingkat infeksi lebih tinggi dan mengembangkan gejala yang lebih parah. Golongan darah ini lebih rentan terhadap penularan virus corona.

Sementara golongan darah O dinilai lebih resisten atau punya daya tahan tubuh lebih baik.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Wabah Covid-19 di Indonesia Melesat, Kasus Positif Virus Corona 369, Korban Meninggal Dunia 25 Jiwa, Jokowi Janjikan Obat Penangkal Segera Datang

Penelitian ini dilakukan dari proses pengamatan pasien positif virus corona. Sebanyak 206 pasien yang diperiksa, 85 orang memiliki golongan darah A, 63 persen lebih banyak dari 52 orang dengan golongan darah O yang terinfeksi virus corona.

Meski demikian, jika kita mempunyai golongan darah O, tidak berarti kita benar-benar aman dari virus tersebut.

Dalam penelitian tersebut juga menjelaskan seseorang dengan golongan darah A perlu memperkuat perlindungan pribadi untuk mengurangi kemungkinan infeksi.

Baca Juga: Bukannya Takut Terinfeksi, Krisdayanti Boyong Sekeluarga Liburan ke Swiss yang Saat Ini Menjadi Negara ke-9 Kasus Virus Corona Terbanyak, Warganet Semprot: Selamat Liburan, Tapi Jangan Pulang!

Source : kompas.tv

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest