Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga! Usai Ditipu Adik Kandung Sendiri hingga Rugi Rp 5 Miliar, Kini Rumah Mewah Irwansyah dan Zaskia Sungkar Terancam akan Disita Bank

Selasa, 04 Januari 2022 | 16:00
Instagram @zaskiasungkar15

Irwansyah dan Zaskia Sungkar

GridStar.ID-Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar terkejut.

Pasalnya rumah mereka yang berada di daerah Bintaro mau disita satu bank.

Sontak hal itu membuat orang tua Ukkasya itu bingung. Pasalnya keduanya tak mempunyai hutang dengan bank tersebut.

Baca Juga: Kesabarannya Telah Habis, Irwansyah Pilih Laporkan Adiknya ke Polisi Usai Kehilangan Rumah dan Mobil dengan Total Kerugian Capai Rp 5 Miliar

Kediaman keduanya sendiri diduga dijadikan angunan oleh adik Irwansyah yakni Hafiz Fatur tanpa sepengetahuan Irwansyah.

Tak terima rumahnya akan disita, melalui penasehat hukumnya, keduanya akan mensomasi bank tersebut.

"Rumahnya yang lebih membuat Irwansyah kaget. Rumahnya yang terletak di bilangan Bintaro, Tangerang, mau disita oleh bank," ujar Zakir Rasyidin dalam jumpa pers di Hotel Sunbreeze, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (03/01).

Baca Juga: Rugikan Negara Rp 3,1 Miliar dengan Salahgunakan Data 22 Karyawan Hingga Tipu Kakak Kandung Sendiri, Adik Irwansyah Jadi DPO dan Terancam Hukuman Hingga 20 Tahun Penjara

Menurut Rasyidin, kliennya tak terima dan akhirnya membuat somasi kepada bank tersebut.

Menurut Zakir, kejadian ini sangat menarik karena klien tak pernah mengajukan pinjaman kepada bank tersebut, tahu-tahu kliennya tertimpa beban tagihan, bahkan penyitaan rumah.

"Makanya saya minta ke OJK untuk menelusuri ya. Praktik seperti ini bisa berbahaya, orang yang tercantum sebagai debitur sebenarnya tidak pernah meminjam uang," sambung Zakir.

Baca Juga: Bahkan sampai Hati untuk Tipu Kakak Kandung Sendiri, Inilah Sosok Hafiz Fatur Adik Irwansyah,Namanya Ada dalam Daftar Pencarian Orang GegaraKorupsi Kredit Bank Sebesar Rp 3,1 Miliar

Zakir Rasyidin mengungkapkan bahwa selama ini sertifikat aset kliennya berada di tangan orangtua sebelum mereka meninggal dunia.

Ada dugaan Hafiz Fatur mencuri sertifikat aset Irwansyah dari orangtuanya, lalu mengagunkan aset sang kakak ke bank untuk meminjam uang di bank senilai Rp1 miliar.

"Itu punya Irwan dititipkan ke orangtuanya pada saat orangtua masih hidup. Tiba-tiba menurut pihak bank adiknya sudah mengagunkan," ujar Zakir.

Seluruh peristiwa tersebut terjadi tanpa sepengetahuan Irwansyah.Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Rumah Irwansyah dan Zaskia Sungkar Mau Disita Bank karena Diagunkan Adiknya Irwansyah.

Baca Juga: Adik Irwansyah Jadi Tersangka Dugaan Kasus Penipuan, Pakai Data 22 Karyawan Untuk Buat Pinjaman Fiktif hingga Tipu Kakak Ipar Sendiri

Menurut Zakir, rumah Irwansyah tersebut telah dipasangi plang tanda penyitaan.

"Mereka dirugikan, kami juga dirugikan karena rumahnya sudah dipasang plang. Jadi banknya kami somasi dan kami adukan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK)," katanya.

Terkait ini semua, Zakir mengaku curiga ada oknum tak bertanggung jawab yang membantu Hafiz Fatur mencairkan pinjaman menggunakan nama Irwansyah.

Kecurigaan ini berawal karena ditemukan banyak kejanggalan pada peristiwa ini.

Baca Juga: Ditusuk dari Belakang oleh Adik Ipar Sendiri, Zaskia Sungkar Pilih Ikhlaskan Harta Miliaran Gegara Sikap Irwansyah, Kakak Shireen Ceritakan Kondisi Sang Suami Ditipu Saudara Kandung

Mulai dari pihak bank yang menyetujui pengajuan kredit tanpa kehadiran Irwansyah, hingga kelengkapan dokumen pengajuan kredit padahal Irwansyah sendiri tak pernah bertemu dengan pihak bank tersebut.

Oleh karena itu, pihak Irwansyah memohon agar OJK mengusut tuntas praktik yang merugikan kliennya.

Irwansyah dan Zaskia Sungkar pun telah melaporkan Hafiz Fatur ke polisi, karena memalsukan tanda tangan mereka.

(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribun-Medan.com, YouTube

Baca Lainnya