Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 15, Hyun Jo Dapat Firasak Buruk Soal Kecelakaan!

Selasa, 14 Desember 2021 | 21:00
iQiyi

Jirisan

GridStar.ID - Simak yuk sinopsis drama Korea Jirisan episode 15 yang makin seru.

Dalam episode 14 lalu Yi Kang tampak meminta bantuan Il Hae da Goo Young untuk berjaga-jaga.

Awalnya, Goo Young tak mau membantu namun akhirnya pergi bersama Il Hae ke Gunung Jiri.

Baca Juga: Hubungan Darah yang Bikin Baper, Ini 5 Cerita Drakor Kakak Beradik, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan

Yi Kang menemukan rekaman di Lembah Jembatan Hitam. Yi Kang terkeam dengan seseorang yang bertopi hitam dan memakai baju pendaki serba hitam. Sang pembunuh sepertinya mengubah rencana pembunuhannya karena ia mengetahui dirinya akan jebak oleh Yi Kang.

Yi Kang pun mendapat kabar dari kedua rekannya bahwa ada orang terjatuh di Lembah Dowon, di bawah Tebing Guseung. Hyun Jo pun terkejut dengan kejadian itu karena ia merasa waktu yang dilihatnya berubah 3 jam lebih cepat dari dugaannya.

Sementara itu, Hyun Jo tiba-tiba teringat dengan korban yang terjatuh di Lembah Dowon, di bawah Tebing Guseung itu. Hyun Jo memang pernah bertemu dengannya. Bahkan pria tersebut mengatakan bahwa banyak orang yang setelah melihat Hyun Jo tak lama kemudian meninggal.

Baca Juga: Aktingnya Keren Abis! Ini 3 Drakor Terbaik Lee Joon Gi yang Bikin Terpesona, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan yang Baru Tamat!

Mengingat hal itu Hyun Jo panik dan berlari mencari cara untuk menghubungi Yi Kang. Ia khawatir Yi Kang lah yang kali ini menjadi sasaran pembunuh. Dengan sekuat tenaga Hyun Jo kembali mencoba memegang walkie talkie milik Lee Da Won yang tertinggal.

Usahanya tak sia-sia meski membuat tubuhya semakin melemah. Hyun Jo berhasil berbicara dengan Yi Kang. Ia memperingatkan Yi Kang agar dirinya tidak perlu lagi mengulik kasus pembunuhan itu. Hyun Jo meminta Yi Kang melupakan semuanya dan meninggalkan Gunung Jiri.

Dalam episode 15 yang tayang Sabtu (11/12/2021) ini keluarga Kang Hyun Jo datang ke Gunung Jiri untuk menenangkan diri. Mereka mencoba untuk mengikhlaskan kepergian Hyun Jo dengan berkumpul di Gunung Jiri.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 14, Hyun Jo Meminta Yi Kang Meninggalkan Gunung Jiri, Ada Apa?

Saat itu, adik Hyun Jo bertemu dengan Seo Yi Kang untuk berterimakasih karena selama ini sudah membantu sang kakak. Yi Kang terenyuh ketika sang adik menghampirinya.

Sang adik juga mengatakan bahwa Hyun Jo sering menceritakan Yi Kang di setiap celah dirinya bercerita. Masih di waktu yang sama, setelah adik Kang Hyun Jo pamit untuk pergi, Il Hae dan Goo Young tak abis pikir karena pembunuhan itu terjadi di waktu dan tempat yang berbeda.

Yi Kang pun memberikan petunjuk yang ia temukan dengan Hyun Jo pada saat itu. Ia memberikan semua data-data para warga Lembah Jembatan Hitam yang juga menjadi korban.

Baca Juga: Bukti Nyata Jungkook BTS Sudah Punya Instagram Sejak Lama, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan yang Bakal Tamat

Mereka pun mendatangi satu persatu orang yang mengetahui tentang pembangunan kereta gantung di tahun 1991. Namun, ada satu orang yang tak berani angkat bicara terkait kejadian itu.

Sementara itu, Il Hae mencoba mencari tahu desa tersebut ke Kim Sol. Seperti biasanya Kim Sol mengatakan bahwa dirinya tak tahu menahu tentang kejadian tahun 1991. Ia selalu berdalih bahwa kala itu dirinya masih kecil dan tidak mengingat apapun.

Sebelum ada bukti yang akurat, Yi Kang, Il Hae dan Goo Young masih menjadikan Kim Woong Sun sebagai terduga. Seiring berjalannya waktu, Yi Kang menemukan bukti-bukti di tahun 1991 yang memang mencurigakan.

Baca Juga: 4 Drakor yang Punya Sad Ending dan Akhir yang Menggantung, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan yang Bakal Tayang

Di sisi lain, Kim Sol tampaknya membuat janji dengan Kim Woong Sun di Lembah Jembatan Hitam. Siapa sangka, disitulah Kim Sol membunuh teman sekampungnya itu.

Dari berkas-berkas yang ia dapatkan, Yi Kang mendapati bahwa keluarga Kim Sol dan Lee Se Wook dikhianati oleh seluruh penduduk. Kim Sil dan Lee Se Wook bekerjasama untuk membalas dendam kematian orang tua mereka yang tak mendapat keadilan.

Singkat cerita Yi Kang mendatangi rumah Kim Sol. Ia mengungkit tentang pembunuhan berantai yang terjadi di Gunung Jiri terutama pada para penduduk asli Lembah Jembatan Hitam.

Baca Juga: THE BOYZ, TXT, dan ENHYPEN Bakal Isi Acara Melon Music Awards, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan!

Yi Kang mengingat di mana kala itu Hyun Jo mencoba mencari jawaban atas pembunuhan itu. Di tengah badai salju, Hyun Jo sepertinya mendapat gambaran akan adanya kecelakaan.

Ketika badai salju tiba, Gunung Jiri sengaja di tutup agar tidak merenggut korban. Namun, Yi Kang tetap menerobos masuk untuk mencari Hyun Jo.

Awalnya Hyun Jo dan Yi Kang akan bertemu, tetapi pertemuan ditunda karena Hyun Jo ingin mencari sesuatu. Alih-alih Yi Kang bertemu dengan Hyun Jo, ia justru mendapat musibah yang mempuatmya lumpuh hingga saat ini.

Kembali ke masa kini, Yi Kang harus berhadapan dengan Kim Sol seorang diri. Ia benar-benar mencoba memberanikan diri untuk menyudutkan Kim Sol. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJogja.com dengan judul SINOPSIS Drakor Jirisan Episode 15: Misteri Pembunuhan Berantai Terungkap, Ternyata Kim Sol!

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribunjogja.com

Baca Lainnya