Bak Air Susu Dibalas Air Tuba, Farhat Abbas Murka Ditipu Olivia Nathania, Sudah Mati-Matian Bela Anak Sambungnya Sang Pengacara Justru Dibohongi Putri Nia Daniaty: Mempersulit

Senin, 15 November 2021 | 19:33
Kolase Tribunnews

Farhat Abbas, Olivia dan Nia Daniati

GridStar.ID -Olivia Nathania ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan CPNS,

Farhat Abbas pun geram dengan mantan anak sambungnya itu.

Diketahui, Farhat Abbas sempat membela Olivia di awal kasus dengan berdalih sang anak memiliki gangguan kejiwaan.

Baca Juga: Anaknya Sudah Resmi Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penipuan CPNS, Nia Daniaty Terpaksa Bohongi Cucunya saat Ditanya Keberadaan Olivia: Saya Jaga Perasaan

Ia pun meminta untuk pihak berwenang untuk memeriksa kejiawaan wanita yang akrab disapai Oi ini.

Namun, dirinya mendadak kaget bukan main saat Olivia Nathania ditetapkan sebagai tersangka.

Farhat punmarah saat tahu ternyata selama ini Oi tidak jujur kepadanya.

Baca Juga: Cucunya Pertanyakan Kehadiran Olivia Nathania yang Kini Tengah Ditahan, Nia Daniaty Terpaksa Berbohong: Saya Jaga Perasaan

Kemarahan Farhat Abbas ini terekam dalam kanal YouTube Star Story, Minggu (14/11).

Ia merasa kesal karena di bohongi oleh Olivia Nathania atas pengakuannya sebelumnya,

"Upaya pendampingan-pendampingan aja. Karena.. Oi ini kayanya lebih jujur ke polisi daripada ke saya. Karenakalau jujur sama kita, kita kan dah ngerti. Saya kan orangnya kalau lu bener ya kita bela, kalau salah ya hadapi dengan tidak mempersulit," ujar Farhat Abbas.

Farhat juga muak saat tahu blak-balik Oi mangkir dan seolah tak kooperatif dengan polisi.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Tak Cukup Kuras Semua Hartanya untuk Ganti Rugi 225 Korban, Nia Daniaty Pun Kini Jadi Jaminan agar Olivia Nathania Dapat Penangguhan Penahanan

"Selama ini kan Oi dipanggil gak jarang datang lama. Akhirnya kan gak ada alasan untuk jadi tahanan kota, udah langsung ditangkap lho. Kalau saya punya klien dateng, bicara kooperatif," ungkapnya.

Bahkan, sikap Oi tersebut seolah berusaha untuk menghalangi bukti-bukti dan fakta hingga dirinya akhirnya ditetapkan sebagai tersangka.

"Polisi itukan mereka punya kewenangan-kewenangan tapi mereka tahu bahwa keputusan itu ada di pengadilan itu yang harusnya keputusa-keputusan itu tunggu di pengadilan.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Penipuan CPNS, Nia Daniaty Rupanya Tak Tahu Menahu Anaknya Sudah Resmi Ditahan, Kondisi Olivia Nathania Terlihat Memprihatinkan: Masih Sakit

Lalu upaya yang luar biasa sudah dilakukan polisi sebelum pengadilan berartikan ada sudut pandang lain. Mungkin dianggap Oi mengahalangi bukti-bukti, saksi-saksi," jelas Farhat Abbas.

Ia pun berujar Oi ini menutupi fakta dibalik penipuan CPNS bodong yang menjerat dirinya.

"Yang jadi tersangka saya tanya 'terus kenapa kam jadi tersangka, apakah kamu pantas di penjara?' 'oh gak pantas 'siapa yang pantas?' 'Suaminya' 'Terus kenapa kamu jadi tersangka? Apa pernyataan kamu saat ditanya pertama?' tutur Farhat Abbas.

Baca Juga: Anak Nia Daniaty Telah Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penerimaan CPNS Fiktif, Polisi Ungkap 4 Orang Lagi yang Akan Menyusul Status Olivia Nathania, Ini Inisialnya

Rupanya, seharusnya Oi dan suaminya di penjara bersama namun anak Nia Daniaty menyuruh Rafly N Tilaar untuk berbohong dan tak jujur terhadap polisi serta dirinya sehingga poisinya semakin sulit.

"Jawabannya apa? 'Gak boleh ngaku' 'Siapa yang nyuruh?' 'Oi yang nyuruh' 'Berarti kamu mempersulit polisi tidak mengejar pengakuanmu, kamu bohong tidak ada masalah dengan kamu. Tapi saksi-saksiyang mendukungyang punya alibi kamu berbohong itu akan semakin sulit," ungkap Farhat dengan nada berapi-api.

Ia pun saat ini lebih memilih untuk pasrah dan melanjutkan proses hukum yang ada karena kebohongan pengakuan Oi dari awal.

"Lebih baik terbuka aja kan dari awal. Nah, nanti tinggal mau di penjara atau diselesaikan secara keluarga. Tinggal nanti dikembalikan-kembalikan ajakan, tapi kalau udah di penjara gini mau diapakan lagi,mau dikembalikan mau apa tetep gak bisa," tutupnya.

(*)

Artikel ini telah tayang di Gridfame.ID dengan judul Farhat Abbas Ngamuk! Kena Tipu Daya Olivia Nathania Padahal Sudah Bela Mati-matian, Mantan Suami Nia Daniaty Kecewa Berat: Oi Lebih Jujur ke Polisi Daripada Saya!

Editor : Rahma

Sumber : gridfame

Baca Lainnya