Tak Tahan dengan Sikap Plin Plan sang Suami, Teh Ninih Mantap akan Lakukan Hal Ini Jika Aa Gym Nekat Cabut Gugatan Cerai, Ngaku Sudah Ditalak Tiga dan Tak Ada Lagi Kecocokan

Sabtu, 03 April 2021 | 08:00
kolase TribunStyle

Tak Tahan dengan Sikap Plin Plan sang Suami, Teh Ninih Mantap akan Lakukan Hal Ini Jika Aa Gym Cabut Gugatan Cerai, Ngaku Sudah Ditalak Tiga dan Tak Ada Lagi Kecocokan

GridStar.ID-Lama tak terdengar kabarnya, pendakwah kondang Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym membagikan kabar mengejutkan.

Diketahui jika beberapa waktu lalu, Aa Gym menggugat cerai sang istri pertama, Teh Ninih.

Bahkan gugatan cerai tersebut diketahui telah sampai ke meja hijau pengadilan.

Baca Juga: Ini Sosok Istri Muda Aa Gym Ternyata Mantan Model, Banting Setir Jadi Pengusaha Fashion Tapi Berakhir Bangkrut hingga Komentari Rujuknya Suami dengan Teh Ninih!

Namun, secara mengejutkan, kini Aa Gym justru mencabut gugatan cerai tersebut.

Lantaran hal tersebut, sidang gugatan cerai Aa Gym pada Teh Ninih di Pengadilan Agama Kelas IA Kota Bandung diputuskan berakhir oleh Majelis Hakim pada Rabu (31/03).

Hal itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Kelas IA Kota Bandung, Mustopa.

Baca Juga: Aa Gym Cabut Gugatan Cerainya Secara Sepihak, Pengacara Teh Ninih Mengaku Kaget: Ini Cukup Membingungkan

Menurutnya, sidang kedua dengan nomor perkara 1370/Pdt.G/2021/PA.Badg, telah diputuskan dengan pencabutan gugatan oleh pemohon yakni Aa Gym.

Namun setelah gugatan cerai dibatalkan sepihak oleh Aa Gym, Teteh Ninih memberikan reaksinya.

Tak tinggal diam, kini Teh Ninih pun mencari tahu hukum lantaran ia telah ditalak 3 Aa Gym.

Baca Juga: Aa Gym Disebut Cabut Gugatan Cerainya dengan Teh Ninih, Benarkah Kembali Rujuk?

Dilansir dari Tribunnews.com, diwakili kuasa hukumnya, Teh Ninih sendiri sudah merasa ditalak 3 Aa Gym, meskipun kini gugatan cerai tersebut dicabut.

"Sehingga Teh Ninih sudah merasa dicerai secara agama. Teh Ninih ingin mencari kepastian hukum secara negara," ucap Agung saat dihubungi pada Kamis (01/04).

Pencarian kepastian hukum secara negara ini akan ditempuh di Pengadilan Agama Kota Bandung. Artinya, Teh Ninih bakal mengajukan gugatan cerai kembali untuk Aa Gym.

Baca Juga: Ceraikan Teh Ninih untuk Kedua Kalinya, Aa Gym Singgung Soal Kebahagiaan Hidup Bukan Berarti Bebas dari Masalah, Netizen: Menasihati Orang Lebih Gampang Ketimbang Nasihati Diri Sendiri

"Kepastian hukum ini dicari lewat putusan pengadilan, artinya Teh Ninih mau mengajukan gugatan lagi ke Pengadilan Agama Kota Bandung," ucap dia.

Hanya saja, Teh Ninih belum bisa memastikan kapan gugatan cerai itu akan diajukan.

"Mau merundingkan dan istikharah dulu, rembugan dan minta izin dan restu dulu," ucap dia.

Baca Juga: Usai Digugat Cerai Aa Gym, Mendadak Teh Ninih Unggah Soal Kehilangan hingga Penyesalan: Semua Titipan Allah

Dari komunikasi dengan Teh Ninih, Agung menyebut tidak ada keretakan rumah tangga yang disertai percekcokan.

"Yang disampaikan Teh Ninih, hubungan pribadi baik karena bagaimanapun ada umat dan anak-anak. Komunikasi juga lancar namun sudah tidak ada kecocokan lagi," ucap dia.

Pencabutan gugatan cerai oleh Aa Gym kemarin tidak serta merta membuat hubungan keduanya kembali akur atau paling tidak, masih berstatus suami istri.

Baca Juga: Digugat Cerai Aa Gym, Unggahan Teh Ninih Bak Curahan Hati, Singgung Soal Jaga Hati hingga Diuji dengan Kehilangan: Baca Innalillah Itu Lebih Berat dari Praktik

"Teh Ninih dan Aa Gym paham soal agama. Faktanya sekarang sudah talak tiga, artinya secara agama sudah bercerai.

Dalam hukum agama, kalau sudah talak tiga, tidak bisa diakadkan ulang. Harus menikah dulu. Tapi itu kan perlu kepastian hukum, nah itu yang sedang dicari Teh Ninih," ucap Agung. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Sripoku.com, YouTube

Baca Lainnya