Setahun Ditinggal Ani Yudhoyono, SBY Buka Usaha Kuliner Nasi Goreng di Cafe, Pajang Foto Almarhumah: Lavani, Love Ani Forever

Rabu, 27 Januari 2021 | 20:30
Twitter Andi Arie

Setahun Ditinggal Ani Yudhoyono, SBY Banting Setir Dagang Nasi Goreng di Cafe hingga Singgung soal Bullying: Tak Takut Dibully

GridStar.ID– Tak bisa dimungkiri, kehidupan Presiden ke enam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono memang selalu menarik.

Apa pun kegiatan yang menyangkut pria yang akrab disapa SBY ini selalu mengundang rasa penasaran.

Terutama kegiatan Susilo Bambang Yudhoyono usai ditinggal istri tercinta Ani Yudhoyono.

Baca Juga: Ketar-Ketir, Titi Kamal Cuek Pakai Kaca Mata Renang Anaknya, Helm, hingga Jas Hujan Serut Gegara Syuting di Luar Kota Saat Pandemi: Konyol Banget sih!

Baru-baru ini, politikus Partai Demokrat mengunggah sebuah potret Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono yang tengah memperkenalkan usaha barunya.

Andi Arief menyebut, SBY membuka usaha nasi goreng bernama 'Nasi Goreng ala SBY'.

Dalam foto itu, tampak ada papan nama besar dengan foto SBY dan mendiang istrinya, Ani Yudhoyono sedang memasak nasi goreng.

Baca Juga: Pengakuan Mbak You Jalani Hidup Tak Biasa hingga Beberkan Caranya Kawin dengan Siluman Ular Kyai Wahyu Selamet Dituding karena Otak Rusak oleh Sosok Ini

Di dekat papan besar itu, SBY dengan sweater bewarna kuning tampak berpose tersenyum di depan wajan besar.

Sementara, sejumlah orang lainnya berpose mengacungkan jempol.

Andi Arief tidak menyebut di mana lokasi tempat usaha nasi goreng milik SBY itu.

Baca Juga: Gugat Cerai Saat Suami Ditangkap Polisi, Pengacara Nindy Ayunda Ungkap Kliennya Alami KDRT: Tempramennya Agak Tinggi

Namun, sejumlah warganet menduga foto itu diambil di cafe Lavani.

"Ekonomi makin berat, jual nasi goreng jadi opsi," tulis Andi Arief menyertai foto itu, dilihat Wartakotalive.com pada Minggu (24/1).

Seorang pengagum SBY mengingatkan agar foto itu tidak disebar, takut jika SBY menjadi korban bullyan pihak-pihak yang tidak senang.

Baca Juga: Kabar Duka Datang dari Ahmad Dhani, Suami Mulan Jameela Ini Ungkap Sosok Ulama yang Dipanggilnya Abah Ini Wafat, Ummi Abu Jibriel: Allah Sayang Abah

Namun, Andi Arief bilang tidak masalah jika SBY dibully.

"Sudah biasa dibuly, kita hadapi aja. Buli pasti berlalu," tulis Andi Arief.

Warganet lainnya mengingatkan jika usaha nasi goreng sudah dilakukan banyak orang dan tentu usaha itu akan banyak pesaing.

Baca Juga: Raffi Ahmad Berkilah Usai Dituding Pernah Lamar Nita Thalia Jadi Istri Kedua Tahun 2016 Silam, Tabiat Sang Biduan di Balik Layar Terkuak: Udah Biasa Dikomentari Aneh-Aneh

Andi Arief pun menjawab bahwa persaingan dalam sebuah usaha adalah hal yang wajar.

"Untuk usaha gak apa, meski sudah banyak," jelasnya.

Beberapa waktu lalu cafe milik SBY ini viral.

Cafe bernama Lavani Corner ini dibangun sebagai bukti kecintaan SBY kepada mendiang Bu Ani. Lavani, disebutkan memiliki arti Love Ani Forever.

Baca Juga: Pakai Anting Berbentuk Buah-buahan Berlapis Emas, Harga Perhiasan Nagita Slavina Ini Bikin Netizen Geger, Auto Elus Dada: Ini Bukan Anggur Tapi Ginjal!

Pada setiap sudut Lavani Corner, terdapat beberapa hiasan lukisan dan foto SBY dengan Ani Yudhoyono.

Mengetahui hal tersebut, banyak warganet mengaku baper dengan kisah di balik nama klub voli dan kafe milik SBY tersebut.

SBY dikenal jago masak nasi goreng.

Bahkan, ketika menyambut tamu penting, ia kerap memasak sendiri nasi goreng untuk disajikan kepada tamunya itu.

Baca Juga: Hartanya Disinggung, Nikita Mirzani Disebut Kalah Telak dari Kekasih Baru Dipo Latief yang Mantan Gadis Sampul: Dia Cuma Punya Pulau kan, Bukan Air Lautnya?

Misalnya saja, ketika ia menjamu Prabowo Subianto pada 2017 silam di kediamannya.

SBY menyajikan nasi goreng spesial bikinannya sendiri.

Hangatnya pertemuan antara Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto disebut dan digambarkan oleh Partai Demokrat sebagai 'Diplomasi Nasi Goreng'.

Artikel ini telah tayang di laman grid.id dengan judul Ekonominya Makin Berat, SBY Banting Setir Dagang Nasi Goreng di Cafe hingga Singgung soal Bullying: Tak Takut Dibully

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya