9 Tahun Jadi Rekan Kerja, Tak Disangka-sangka Kartika Putri Sempat Todong Ivan Gunawan untuk Menikahinya Sebelum Datang Habib Usman bin Yahya: Udah yuk Kita Nikah Aja!

Rabu, 07 Oktober 2020 | 06:30
Tribunnews

9 Tahun Jadi Rekan Kerja, Tak Disangka-sangka Kartika Putri Sempat Todong Ivan Gunawan untuk Menikahinya Sebelum Datang Habib Usman bin Yahya: Udah yuk Kita Nikah Aja!

GridStar.ID- Pernikahan Kartika Putri dengan Habib Usman bin Yahya sempat menyita perhatian publik.

Pasalnya, keduanya langsung menjalani pernikahan tanpa terendus publik.

Tak hanya itu, setelah menjadi istri pendakwah kondang, Kartika Putri lantas menutup penampilannya dengan hijab.

Baca Juga: Putus Asa Seret Jodoh Sebelum Putuskan Hijrah dan Dinikahi Pemuka Agama, Kartika Putri Sempat Todong Sosok Ini untuk Menikahi Dirinya: Gile ni Perempuan!

Sebagaimanadilansir dariGrid.ID, publik sempat dihebohkan dengan beredarnya foto pernikahan Kartika Putri di Tanah Suci.

Namun akhirnya, kabar pernikahan Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya terungkap yakni pada 26 Agustus 2018 di Madinah, Mekkah.

"Aku dinikahin sama ayah ku, bapak kandung sesuai syariat Islam, ada saksi, ada mempelainya, ada mas kawin, ada akad nikah, ada ijab dan qobulnya," ungkap Kartika Putri saat ditemui usai mengisi kajian di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Cawang, Jakarta Timur, Minggu (23/9/2018) lalu.

Baca Juga: Kartika Putri Hidup Nyaman di Istana Mewah Habib Usman bin Yahya, Pendakwah Kondang Ini Rupanya Koleksi 7 Lampu Kristal hingga Simpan Tanaman Langka Berharga Ratusan Juta!

Meski sempat nikah siri, Kartika dan Habib Usman langsung mengurus surat-surat pernikahannya agar diakui hukum negara.

Tak berselang lama, Kartika pun menunjukkan buku nikah antara dirinya dengan sang suami di media sosial Instagramnya.

Pernikahan Kartika Putri heboh lantaran sebelumnya ia diketahui telah cukup lama sendiri.

Baca Juga: Kartika Putri Ngaku Takut sang Suami Kawin Lagi, Habib Usman Sebut 4 Golongan Pria yang Boleh Poligami: Aku Takut Kualat sama Suami, Nggak Dipoligami Aja Ujianku Banyak Sekali

Tak ayal, alasan pernikahannya yang tiba-tiba dan tertutup sempat menjadi pertanyaan publik.

Namun, pesinetron itu pun mengungkap alasan dirinya menikah dengan Habib Usman lantaran adanya kontrak kerja yang tak mengizinkannya berstatus menikah.

“Aku kan punya kontrak pekerjaan ada kontrak iklan dan memang ada beberapa pekerjaan yang memang aku belum boleh nikah,” cerita Kartika Putri dikutip dari tayanganRumpi No Secretepisode Kamis (27/9/2018) lalu.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Dibuat Kesal dengan Ulah Artis yang Kini Mantap Berhijrah Ini saat Ditanya soal Meninggalkan Pakaian Seksi hingga Gebrak Meja, Kartika Putri: Nggak Boleh, Haram!

Akan tetapi, baru-baru ini Kartika Putri mengungkap perasaannya yang sempat putus asa lantaran tak kunjung menikah.

Ia bahkan, sampai meminta seorang desainer untuk menikahinya.

Desainer kondang Ivan Gunawan sempat diminta Kartika Putri untuk menikahinya.

Baca Juga: Dulu Dikenal sebagai Artis Seksi, Kini Pembawa Acara Kondang Ini Hidupnya Berubah Drastis Usai Dinikahi Habib Tampan, Perlahan Namanya Redup di Dunia Hiburan Demi Pilih Urus Anak-Anak Sambungnya

Hal itu dilakukan lantaran Kartika telah kenal lama dengan sosok desainer kondang mantan pacar Rossa itu.

"Kenal kak Igun itu dari lama banget dari aku baru mulai syuting, Kak Igun kan seniorkan, mungkin 2011-an," ungkap Kartika Putri, seperti dilansir dari tayangan YouTubeKartika Putri Official, yang diunggah pada (2/10/2020) lalu.

Bahkan, Kartika mengaku punya kenangan berkesan tersendiri dengan sang desainer.

Baca Juga: Hilang bak Ditelan Bumi, 5 Artis Ini Bikin Pangling Usai Berhijrah, Berganti Nama hingga Bercadar yang Buat Publik Susah Mengenali Padahal Dulu Penampilannya Kelewat Seksi!

Kenangan paling berkesan Kartika Putri terhadap Ivan Gunawan ialah waktu ia meminta sang desainer untuk menikahinya.

"Sebelum aku menikah, aku pernah bercandain Kak Igun kayak udah hopeless cari cowok nggak ada yang cocok. 'Kak Igun, kak Igun aja deh yang nikahin aku. Udah yuk kita nikah aja yuk,'" kenang Kartika Putri.

Kartika pun tampak masih mengingat reaksi Ivan Gunawan saat diminta menikahinya.

Baca Juga: Dinikahi Habib Tampan Kaya Raya dan Tak Menentang Poligami, Kartika Putri Justru Geram Lantaran Sosok Ini Minta Jadi Istri Kedua Habib Usman: Kayaknya Suami Orang Itu Indah!

"Terus kak Igunnya kaget gitu, 'Gile ni perempuan", kak Igunnya gitu. 'Kak Igun beneran ayok nikah'. Waktu itu ada kak Ruben 'Kak Ruben juga udah nikah' gitu," imbuhnya.

Bahkan, Kartika mengaku jadi inspirator sang desainer dalam membuat baju muslimah hingga menjadikannya brand ambassador selamanya.

"Pada saat aku hijrah. Kak Igun jadi pengingat aku, sekaligus menyadarkan aku dan menjadi motivasi aku," aku Kartika.

Baca Juga: Didatangi Ibu-Ibu Minta Anaknya Dijadikan Madu, Kartika Putri Bersyukur Banyak Wanita yang Dambakan Suaminya: yang Mau Sama Habib Banyak!

"Kak Igun bilang 'Bener nih hijrah? Jangan musiman ya! Pelan-pelan aja biar nggak kaget'.

Kak Igun itu Masya Allahnya menghargai proses aku berhijrah sampai saking dia yakin dan supportnya Kak Igun bikin brand pertama kali yang syari khusus buat aku," pungkasnya.

Kartika Putri pun memiliki penilaian tersendiri terhadap Ivan Gunawan yang sangat baik padanya.

"Kak Igun itu baiknya luar biasa, selalu mensupport orang dengan ketulusannya dan juga selalu menjadi keluarga dengan orang-orang di sekelilingnya," pungkas Kartika Putr. (*)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judulSempat Putus Asa Tak Kunjung Menikah, Kartika Putri Sampai Ngotot Minta Dinikahi Desainer Kondang Ini Lantaran Telah Kenal Lama: Ayo Kita Nikah Aja Yuk!

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya