Bantah Alami Koma, Surya Saputra Ungkap Kondisi Rachel Maryam Alami Pendarahan, Begini Kondisinya Sekarang

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 15:30
kompas.com

Rachel Maryam

GridStar.ID - Rachel Maryam sempat dikabarkan mengalami koma setelah melahirkan anak keduanya.

Kabar tersebut ramai menjadi perbincangkan sebuah akun gosip mengunggah potret sang artis dan politikus tersebut sedang menjalani perawatan dengan banyak alat bantu.

Namun kabar tersebut langsung disanggah oleh Surya Saputra yang merupakan rekan dari Rachel Maryam.

Baca Juga: Dicopot Jadi Dirut Garuda, Ari Askhara Kini Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus Penyelundupan Harley, Sri Mulyani: Negara Dirugikan Rp1,5 Miliar

"Iya bukan koma sih. Kemarin sih pada saat lahiran dia bilang ada pendarahan, dari teman-teman bilang ada pendarahan," kata Surya Saputra Dikutip dari Kompas.com pada Sabtu (03/10).

Surya pun menyampaikan bahwa kondisi Rachel kini sudah semakin membaik dan semakin stabil.

"Sekarang kondisinya sudah membaik, sudah mulai stabil lagi, tekanan darahnya sudah turun sudah mulai stabillah moga-moga sih," kata Surya.

Baca Juga: 8 Tahun Menikah Siri, Rachel Maryam Ungkap Alasannya Baru Meresmikan Pernikahan Secara Negara di Tahun Ini

Dikutip dari Gridfame.id, Rachel memang disebutkan mengalami pendarahan saat menjalani operasi caesar.

"Rachel di-caesar, terus pendarahan. Ditutup pendarahannya, ditutup perutnya, tiba-tiba pendarahan lagi, hebat pendarahannya," ujar Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Saat ini Rachel bukannya mengalami koma, tetapi sedang ditidurkan oleh dokter.

Baca Juga: Usai Lidya Pratiwi Bebas dari Penjara, Kini Giliran Video Iklan Jadul Mendiang Naek Gonggom Kembali Viral, Tak Sangka Dapat Komentar dari Artis Lawan Mainnya yang Ternyata...

Jadi sekarang ini bukan koma, tapi lagi ditidurin sama dokter. Sengaja ditidurin supaya pemulihannya cepat," tambah Wakil Ketua DPR.

Sebelumnya, Rachel sempat menyampaikan bahwa kehamilan keduanya ini mengalami komplikasi sehingga ia diprediksi akan melahirkan lebih awal dari seharusnya.

"Karena ada sedikit komplikasi pada kehamilan, maka diperkirakan akan lahir lebih cepat dari waktunya. Awal September," kata Rachel pada Selasa (04/08).

Baca Juga: Tak Masalah 7 hingga 10 Tahun, Ini 5 Pasangan Artis yang Rela Tunggu Momongan Sangat Lama Tapi Tetap Harmonis, Shandy Aulia hingga Asmirandah!

Karena masalah itulah, Rachel memutuskan untuk menjalani proses persalinan secara caesar. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Kompas.com, GridFame.ID

Baca Lainnya