Bak Jatuh Tertimpa Tangga, Usai Digugat Cerai Saat Dipenjara Kini Zumi Zola Diketahui Idap Penyakit Serius, Sulit Melihat hingga Minta Dibawakan Alquran

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 11:30
Kolase Tribun

Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Usai Digugat Cerai Saat Dipenjara Kini Zumi Zola Diketahui Idap Penyakit Serius, Sulit Melihat hingga Minta Dibawakan Alquran

GridStar.ID-Cobaan bertubi-tubi seakan menghampiri kehidupan mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola.

Seperti yang diketahui, mantan kekasih Ayu Dewi itu kini tengah mendekam di balik penjara lantaran kasus korupsi yang menimpanya.

Tak cukup sampai di situ, Zumi Zola bahkan harus berlapang dada saat dicerai sang istri, Sherrin Tharia.

Baca Juga: Nggak Gengsi, Ayu Dewi Ternyata Nembak Regi Datau Duluan di Warung Kopi, Tapi Akui Sosok Lain Ini Adalah Mantan Terindahnya di Hadapan Luna Maya: Indah Dilihat gitu...

Mengutip Sripoku.com, menurut Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim, Sherrin Tharia mengajukan gugatan lantaran rumah tangganya yang sudah tak harmonis.

Lima bulan kemudian, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Sherrin Tharia, tepatnya Rabu (12/08).

Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim, membenarkan kabar tersebut.

Baca Juga: Nasib Pernikahannya Nyaris Berakhir Seperti Zumi Zola, di Balik Keharmonisan Rumah Tangga Ayu Dewi Ternyata Regi Datau Pernah Jatuhi Talak

"Diputus hakim 12 Agustus 2020. Sidang digelar secara online," kata Cece Rukmana, Senin (24/08).

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, beberapa waktu lalu, pihak pengacara khawatir dampak lebih buruk mengingat saat ini diabetes tersebut telah mengakibatkan dua mata Zumi Zola sulit melihat.

Pengajuan izin berobat itu disampaikan Zumi bersama pengacaranya, Muhammad Farizi, saat menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/04) kemarin.

Baca Juga: Tetap Kaya Raya Usai Jadi Janda Zumi Zola, Sherrin Tharia Kepergok Sekolahkan Anak di Sekolah Bonafit Ini, Tak Main-Main Biaya SPP Rp 43 Juta per Semester!

"Dia enggak banyak ngeluh, cuma dia minta dijadwalkan ada jadwal berobat ke dokter, itu tadi kita sampaikan juga. Dan itu tadi sudah disetujui," ujar pengacara Zumi Zola, Muhammad Farizi, usai mendampingi pemeriksaan kliennya.

Farizi menceritakan, Zumi Zola telah sejak lama terkena sakit diabetes, tepatnya sejak tahun 2007.

Zumi Zola pun dikatakannya sempat mendapat perawatan dokter.

Baca Juga: Meski Mendekam di Penjara, Zumi Zola Sanggupi Permintaan Sherrin Tharia untuk Nafkahi Kedua Anaknya Rp 20 Juta Per Bulan

"Matanya jadi susah melihat. (Ya bahaya), makanya KPK bersedia memfasilitasi untuk berobat ke dokter spesialis," jelasnya.

Ia menceritakan, kadar gula darah Zumi Zola kerap naik dan turun atau tidak stabil selama menjalani hari-hari di Rutan KPK.

Tak hanya itu saja, ia bersyukur pihak KPK mengizinkan Zumi Zola untuk berobat atas sakit diabetesnya.

Baca Juga: Jalani Sidang Mediasi, Zumi Zola yang Berada di Dalam Penjara Sepakat Bercerai dan Pasrah Hak Asuh Anaknya Jatuh ke Tangan Sherrin Tharia

"Kalau berat badannya selama di tahanan malah bagus dan stabil, cenderung naik. Cuma matanya saja susah melihat," imbuhnya.

Farizi mengungkapkan kliennya telah mendapatkan izin dari KPK untuk melakukan pengobatan.

Menurut Farizi Zumi Zola tidak banyak mengeluh selama di tahanan.

Baca Juga: Bak Tak Kenal Sakit Hati, Padahal Sudah Dicampakan Sampai Batal Nikah, Ayu Dewi Tak Tega Zumi Zola Diserapahi Kena Karma: Itu Teritori Allah!

Sepertinya hal ini termasuk dalam hal makanan di dalam rutan.

Pasalnya, saat dijenguk oleh istrinya, Sherrin Tharia, Zumi tidak minta dibawakan makanan dari luar.

Ia hanya minta dibawakan Al-Quran, buku agama, dan buku sejarah saja.

Baca Juga: Sudah Terlanjur Sebar Undangan hingga Pamit dari Televisi, Ayu Dewi Blak-blakan Rasanya Harus Tanggung Malu Lantaran Dicampakkan Zumi Zola Dekat Hari Pernikahan: Udah Nangis-Nangis eh Kagak Jadi!

Selain itu Ia juga minta dibawakan baju ganti.

Zumi Zola yang menjadi tersangka kasus dugaan penyuapan dan menerima gratifikasi sejumlah proyek di Jambi ditahan oleh KPK di Rutan C1 KPK Jakarta sejak 9 April 2018.

Atas perbuatannya, Zumi dan Arfan disangkakan pasal 12 huruf B Undang undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 Juncto Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP. (*)

Artikel ini telah tayang di Sripoku dengan judul Dicerai Pas Dibui, Zumi Zola Diam-diam Idap Diabetes, Sulit Melihat hingga Minta Dibawakan Alquran

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Sripoku.com

Baca Lainnya