Ammar Zoni Sempat Dinyatakan Pihak Rumah Sakit Positif Covid-19, Suami Irish Bella Kaget Setengah Mati Ditelpon untuk Isolasi: Gue 100 Persen Negatif!

Jumat, 18 September 2020 | 21:00
Kompas.com

Ammar Zoni Sempat Dinyatakan Pihak Rumah Sakit Positif Covid-19, Suami Irish Bella Kaget Setengah Mati Ditelpon untuk Isolasi: Gue 100 Persen Negatif!

GridStar.ID -Ammar Zoni mengalami kejadian tak menyenangkan usai tes swab beberapa waktu lalu.Suami Irish Bella ini sempat dinyatakan positif covid-19 oleh pihak rumah sakit yang membuatnya kaget setengah mati.Sontak, Ammar tak percaya dan memastikan dirinya negatif dari virus covid-19.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Diborong Negara Kaya, Nasib Indonesia di Ujung Tanduk?

Suami Irish Bella ini langsung dihubungi pihak rumah sakit saat mendapat kabar tersebut.Dilansir dari YouTube Aish TV, pengalamannya itu diceritakannya kepada seorang petugas yang bertugas melakukan swab test di rumah pasangan selebritis tersebut.Untuk menyambut kelahiran anak pertamanya, Ammar Zoni memutuskan melakukan swab test untuk seluruh orang di rumahnya.

Baca Juga: Butuh Suntikan Dana Rp200 Miliar untuk Perangi Covid-19, Jusuf Kalla: Kita Harap Partisipasi Pengusaha untuk Sponsori PMI

Saat sedang melalukan proses swab test, Ammar Zoni mengajukan beberapa pertanyaan kepada petugasnya.

YouTube/ Aish TV
YouTube/ Aish TV

Sempat dinyatakan positif Covid-19 setelah swab test, Ammar Zoni ceritakan pengalaman buruknya hingga berikan pesan ini pada warganet

"Apa yang banyak orang kurang tau gitu tentang Swab ini?" tanya Ammar dikutipTribunJakarta.com,Jumat (18/9/2020).

"Paling ini ya pengambilannya, kadang orang kaget kalau gak dikasih tahu dulu, karena emang dalem ngambilnya," jawab petugas.

Baca Juga: Istri Sekda Jakarta Saefullah Titip Pesan Usai Suaminya Meninggal Karena Terjangkit Covid-19 ke Anies Baswedan untuk Tidak Mengirimkan Karangan Bunga Lebih Baik Untuk Hal IniPetugas memperlihatkan alat-alat yang hendak digunakan untuk melakukan swab test kepada Ammar Zoni."Ini namanya swab (alat untuk mengambil cairan di hidung dan tenggorokan)," jelas petugas.

"Kayak cuttonbud ya?" tanya Ammar.

Baca Juga: Perjuangan Antara Hidup dan Mati, Iis Sugianto Beberkan Rasanya Jadi Pasien Positif Covid-19 hingga 3 Minggu Dirawat di Rumah Sakit: 50 Persen Inilah Akhir Hidup Saya

"Iyaa," jawab petugas.Pasa asisten di rumah Ammar Zoni tampak ngeri melihat proses swab tersebut.

Meski begitu, Ammar Zoni menjelaskan proses yang dilalui tak akan sakit.

Baca Juga: Divonis Positif Covid 19, Penyanyi Senior Iis Sugianto Sempat Merasa Pasrah: 50 Persen Inilah Akhir Hidup Saya"Rasanya kayak dimasukin gitu," tutur Ammar."Udah ngilu duluan," kata salah seorang asisten seraya menutup telinga.

Bersiap menjalani swab, petugas mencocokkan nama dan tanggal lahir Ammar Zoni supaya tak terjadi kekeliruan.

Baca Juga: Anies Putuskan DKI Jakarta Kembali PSBB, Tangan Kanan Jokowi: Presiden Minta Koordinasi, Strategi Berskala Lokal Penting Sekali!

Setelahnya, Ammar Zoni bercerita pengalaman kurang mengenakan pernah swab di salah satu rumah sakit."Saya mau ngasih tahu nih, waktu saya swab pertama kali saya gak dikasih tahu, ini namanya bener gak misalnya. Kurang informatif," tutur Ammar Zoni."Itu gak boleh kayak gitu karena sampel kan lagi banyak, jadi jangan sampai tertukar," kata petugas.

Baca Juga: Erick Thohir Tengah Uji Coba Vaksin Virus Covid-19 Asal China di Bandung, Menko Airlangga: Lebih Murah Buatan InggrisSelesai Ammar Zoni melakukan swab test, ia lanjut menceritakan pengalaman kurang menyenangkan tersebut."Saya pernah ditest swab percaya atau tidak gua dinyatakan pihak rumah sakit itu katanya gua positif corona,""Itu yang jadinya (hasil swab) tiga hari," sambungnya.

Baca Juga: Bukan Karena Covid-19, Keluarga Ralat Kabar Penyebab Sebenarnya Ade Firman Hakim Meninggal Dunia

Saat dirinya dinyatakan positif, Ammar Zoni mengaku sebelumnya tak diberi informasi mengenai kecocokan nama dan tanggal lahir.

"Saya gak dikasih tahu, ini namanya, ini tanggalnya, ini alatnya dan lain-lain. Jadi dia langsung (tes) yaudah gitu doang," kata Ammar Zoni.Setelah menjalani tes itu, Ammar Zoni dapat kabar dari rumah sakit dirinya positif covid-19.

Baca Juga: Kini Dilanjutkan, Uji Coba Vaksin Virus Covid-19 Buatan Oxford Sempat Dihentikan karena Relawan Derita Kondisi Peradangan LangkaMengetahui hal itu, Ammar Zoni memutuskan swab test ulang."Danyou know what?Hasilnya adalah gua 100% negatif," tutur Ammar Zoni."Itu gimana? Pihak rumah sakit ini ngasih tahu saya positif, tapi dia gak ngasih bukti hasil labnya, tiba-tiba saya ditelpon harus dateng itu, lewat UGD, terus entah itu perawatan intensif atau isolasi mandiri," tanya Ammar Zoni ke petugas.

Baca Juga: Jangan Sepelekan 4 Gejala Ringan Berikut, Ini Indikasi Malaise yang Biasa Diderita Pasien Covid-19, Apa Saja?

"Itu bahaya sih kak, mulai dari itu identitasnya kita gak tahu itu jangan-jangan sampelnya ketuker sama yang positif," kata petugas.Petugas menyayangkan, pihak yang saat itu men-swab Ammar Zoni tak mencocokkan identitasnya terlebih dahulu."Karena nama itu banyak, tanggal lahir banyak. Jadi harus diyakinkan dulu," sambungnya.

Baca Juga: Tahun 2050 Bumi Diprediki Bakal Alami Bencana Lebih Mengerikan dari Pandemi Covid-19 hingga Buat 1 Milliar Penduduk Mengungsi"Itu dia ya, ternyata setelah dicari usut yang proses (swab) tiga hari jadi hasilnya dikumpulkan oleh semua orang, gitu ya mba? Ya namanya manusia, kan gak ada yang sempurna, mungkin dia keliru," kata Ammar Zoni.Namun karena hasil tes tersebut, Ammar Zoni mengaku imbasnya sangat besar."Imbasnya luar biasa, ketika dinyatakan positif semua keluarga bisa terjangkit," jelas suami Irish Bella.Agar pengalamannya tak terulang, Ammar Zoni mewanti-wanti warganet untuk melakukan swab di tempat yang menjalankan SOP.(*)Artikel ini telah tayang diTribunjakarta.comdengan judulPengalaman Buruk Ammar Zoni Dinyatakan Positif Covid-19, Suami Irish Bella: Imbasnya Luar Biasa

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : TribunJakarta.com

Baca Lainnya