Optimis Bakal Jadi Wali Kota Solo Tahun 2020, Siapa Sangka Ada Sosok yang Disebut Lebih Unggul dan Memumpuni di PDI daripada Putra Sulung Jokowi, Siapa?

Senin, 31 Agustus 2020 | 20:01
Instagram @gibranrakabuming

GridStar.ID - Kota Solo sebentar lagi akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa Gibran Rakabuming Raka maju mecalonkan diri menjadi Wali Kota Solo tahun 2020.

Putra sulung Jokowi tersebut dipasangkan dengan Teguh Prakoso sebagai calon Wakil Wali Kota Solo.

Baca Juga: Digadang-Gadang Bakal Menang Telak Lawan Kotak Kosong, Gibran Rakabuming Malah Tak Ada Nyali Lawan Sosok Perempuan Ini, Siapa?

Kabar ini diumumkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kantor DPP PDIP Jakarta yang disiarkan langsung secara virtual di Panti Marhaen Semarang pada Jumat (17/07).

Namun, sebelum mengikuti Pilkada Solo 2020, Gibran Rakabuming sebagai calon yang diusung PDIP wajib mengikuti Sekolah Pilkada yang digelar partainya.

Di situlah, Gibran Rakabuming Raka harus mengakui keunggulan sosok perempuan tangguh satu ini.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Anak Presiden Lawan Penjahit dan Ketua RW, Refly Harun Curiga Ada Konspirasi Demi Hindari Gibran vs Kotak Kosong: Seperti Meledek!

Ia adalah Anna Morinda, perempuan yang terpilih sebagai peserta terbaik di Sekolah Pilkada yang diadakan PDI Perjuangan.

Anna Morinda menjadi lulusan terbaik dalam Sekolah Partai Calon Kepala Daerah.

Ia unggul dari total 129 peserta Sekolah Pilkada, termasuk dari anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo.

Baca Juga: Kini Jadi Jabatan Incaran Gibran Rakabuming, Terungkap Gaji Wali Kota Solo Berserta Tunjungan yang Didapatkannya!

Anna Morinda adalah Ketua DPC PDIP Metro Lampung.

Ia merupakan putri asli Metro yang lahir pada 5 Oktober 1978.

Anna Morinda memiiki gelar Sarjana Ekonomi dan Magister Manajemen.

Baca Juga: Menantu dan Putra Sulung Presiden Maju ke Pilkada 2020, Rocky Gerung: Idul Adha Ayah Korbankan Anak atas Perintah Tuhan, Kalau Gibran Dikorbankan karena Ambisi Jokowi

Kuliah Sarjana ia tamatkan di Universitas Bandar Lampung pada 2002.

Kemudian gelar pascasarjana ia peroleh di universitas yang sama pada 2011.

Selain mengemban tugas Ketua DPC PDIP Metro, Anna Morinda juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Metro.

Baca Juga: Gibran Marten Berulah dengan Teman-temannya Hingga Buat Nikita Willy Kesal, Gading dan Roy Marten Sampai Harus Ikut Minta Maaf, Ada Apa?

Ungguli Gibran

Diberitakan Tribunnews.com, Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan Partai Komaruddin Watubun mengungkapkan 129 calon kepala daerah dinyatakan lulus dalam Sekolah Partai Gelombang I yang digelar PDIP, termasuk Gibran Rakabuming Raka.

Namun, dia mengungkapkan Gibran bukan lulusan terbaik dalam Sekolah Partai Calon Kepala Daerah.

Komaruddin yang juga menjadi Kepala Sekolah Partai menyatakan dua calon kepala daerah terbaik dalam Sekolah Partai gelombang pertama ini.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Putra Sulung Jokowi Digadang-gadang Nyalon Wali Kota Tanpa Lawan, Rocky Gerung Komentar: Otak Kosong vs Kotak Kosong

Mereka adalah bakal calon Wali Kota Metro Lampung Anna Morinda serta calon Bupati Manggarai Heribertus Ngabut.

"Peserta terbaik, nomor satu Anna Morinda. Peserta terbaik kedua adalah Heribertus Ngabut, calon Bupati Manggarai," kata Komaruddin melalui keterangannya, Rabu (26/08).

Sementara itu, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, peserta yang lulus akan mendapat penugasan khusus dari partai.

"Peserta yang lulus masih akan mendapat penugasan khusus usai sekolah dan akan dilaksanakan pemantauan pelaksanaan tugas oleh DPP PDI Perjuangan," ucap Hasto.(*)

Artikel ini telah tayang di gridpop.id yang berjudulBerbanding 180 Derajat, Usai Optimis Bakal Duduki Kursi Wali Kota Solo Tahun 2020, Nyali Gibran Rakabuming Raka Tiba-tiba Menciut Usai Dengar Nama Ini, Siapa?

Editor : Hinggar

Sumber : GridPop.ID

Baca Lainnya