Jalan Ceritanya Kian Seru, Drama It's Okat to Not Be Okay Nyatanya Sempat Mengundang Amarah Knetz di Episode Awal Penayangannya, Lantaran Adegan Ini!

Sabtu, 18 Juli 2020 | 22:00
kdramastars.com

Jalan Ceritanya Kian Seru, Drama It's Okat to Not Be Okay Nyatanya Sempat Mengundang Amarah Knetz di Episode Awal Penayangannya, Lantaran Adegan Ini!

GridStar.ID-Drama Korea belakangan ini menjadi semakin populer selama wabah corona virus.

Jalan cerita yang menarik, serta aktor dan artisnya yang memiliki wajah rupawan menjadi alasan drama Korea banyak diminati.

Salah satu aktor yang paling digandrungi ialah Kim Soo-hyun.

Baca Juga: Bikin Deg-degan, Ini 5 Rekomendasi Drama Korea Action yang Cocok Ditonton di Akhir Pekan

Dirinya baru saja merampungkan wajib militernya pada 2019 lalu.

Usai merampungkan wajib militernya, Kim Soo-hyun comeback perdana drama It's Okay to Not be Okay.

Namun, baru berjalan empat episode, drama Korea terbaru It's Okay to Not Be Okay telah menuai sejumlah kritik.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Mencak-mencak Tak Puas dengan Kinerja Para Menteri di Masa Krisis Pandemi Covid-19, Rocky Gerung Sebut Cuma Drama Korea dalam Istana: Makin Absurd, Butuh Episode Baru...

Dilansir Koreaboo, beberapa adegan di drama It's Okay to Not Be Okay dinilai melecehkan secara seksual.

Salah satu adegan yaitu saat Seo Ye Ji masuk ke ruang ganti perawat dan berusaha membelai otot perut Kim Soo Hyun tanpa persetujuannya.

Ada pula adegan saat Kwak Dong Yeon mengalami gangguan jiwa membuka bajunya di ruang isolasi.

Baca Juga: 5 Drama Korea Terbaru di Viu Ini Jangan Sampai Terlewatkan! Diperankan Sederet Bintang Populer, Adakah Idolamu?

"Saat ada orang yang melihatku, aku menjadi bersemangat," ucap Kwak Dong Yeon dalam dialognya.

Selain itu ada degan saat Seo Ye Ji memanggil Kwak Dong Yeon "burung kecil."

Kompas.com
Kompas.com

Kim Soo hyun sebagai Kang Tae

"Jadi karena ini orang-orang memanggilmu Burung Kecil? Karena kecil?" ucap Seo Ye Ji.

Baca Juga: Kecewa Bukan Main dengan Kinerja Para Staffnya dalam Menangani Covid-19 di Indonesia, Rocky Gerung Justru Sebut Kemarahan Jokowi bak Drama Korea: Anggap Saja Drakor Istana

Kekhawatiran lain melibatkan adegan di mana Kwak Dong Yeon menyebutkan "Morning Sun Club" yang diduga menyinggung skandal Burning Sun yang sedang berlangsung.

Serta adegan di mana Seo Ye Ji mendapat tawaran berhubungan dengan kritikus sastra agar mendapat review bagus untuk buku-bukunya.

Secara umum, drama ini dinilai makin memanas dalam setiap episodenya, sampai-sampai mengganggu penonton.

Baca Juga: Unggah Foto dengan Seorang Pria, Annisa Pohan Sukses Buat Ashanty Cemburu, Istri AHY Langsung Bereaksi: Aku Takut Pembalasannya Lebih Kejam

Netizen berkomentar:

"Semua adegan ini memang bermasalah. Saya tidak percaya beberapa dari Anda mencoba memihak... Lihat betapa memaafkannya kita ketika berhubungan dengan pelecehan seksual, ya kan?"

"Saya juga tidak mengetahui betapa terkutuknya drama ini. Saya tidak kecewa dengan kata-kata umpatan itu sendiri. Tapi saya kira saya terkejut mendengar mereka di TV pada suatu malam K-Drama."

"Aku ingin menonton pertunjukan ini karena Kim Soo Hyun ada di dalamnya, tetapi itu membuatku mempertimbangkan kembali keputusanku ..."

Baca Juga: Obati Rindu Penggemar, Pemain Reply 1988 Lakukan Reuni di Tengah Kesibukan Masing-masing, dan Bagikan Foto Menggemaskan Bersama

"Sangat rendah ..."

"Saya pikir itu memalukan dan menjijikkan untuk menonton."

Atas kontroversi ini, tim produksi mengklaim sedang melihat detailnya.

Baca Juga: Gaya Rambutnya Disebut Tiru-Tiru Park Seo Joon di Drama Itaewon Class, Herjunot Ali Langsung Mengumpat dalam Hati dan Berikan Reaksi Tegas: Lu Google dong, Rambut Gue Begini dari Tahun Berapa?

Sementara itu, drama It's Okay to Not Be Okay berada di rating rata-rata sekitar 6%.

Saat sisi romantis plot berkembang, pemirsa berharap melihat lebih banyak chemistry pemeran utama dan lebih sedikit kontroversi. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya