Harta Nyaris Digasak Penipu, Ashanty Syok Tahu Borok Calon Pembeli Rumahnya yang Ngaku-Ngaku Sumbang Rp200 Miliar untuk PMI Jember: Kita Udah Bikin Perjanjian sama Notaris!

Sabtu, 18 Juli 2020 | 10:02
Instagram

Harta Nyaris Digasak Penipu, Ashanty Syok Tahu Borok Calon Pembeli Rumahnya yang Ngaku-Ngaku Sumbang Rp200 Miliar untuk PMI Jember: Kita Udah Bikin Perjanjian sama Notaris!

GridStar.ID - Sejak beberapa waktu lalu, pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty memang berencana menjual kediaman keduanya di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Ashanty bahkan mengungkapkan bahwa rumahnya yang bak istana tersebut telah laku terjual.

Namun, bak tersambar petir, laku seharga Rp35 miliar oleh seorang warga Jember asal Malaysia tanpa ditawar, hal ini ternyata membuat kecewa pasangan Anang Ashanty.

Baca Juga: Arsy dan Arsya Sampai Bingung, Lihat Sosok Ini Datang Pakai Baju Seksi Anak Ashanty dengan Polos Tanyakan Hal Ini: Itu Cewek apa Cowok Sih?

Pasalnya, Ashanty mengaku merasa ditipu oleh sang calon penjual.

Melalui unggahannya itu, Ashanty membeberkan bagaimana ia dan Anang Hermansyah menjadi korban penipuan dari sang calon pembeli rumahnya itu.

Ashanty awalnya mengunggah dua buah foto.

Baca Juga: Tips Harmonis Pasutri, Masih Simpan Maskawin dari Anang Hermansyah Meski Hanya Uang Receh, Ashanty: Kalau Berantem, Aku Ajak Dia ke Sini, Lihat tuh!

Foto pertama memperlihatkan sang penyanyi bersama Anang Hermansyah dan juga anaknya, Arsy, berfoto dengan sang calon pembeli rumah dan juga beberapa orang lain.

Sementara foto kedua memperlihatkan pemberitaan yang menunjukkan calon pembeli rumahnya itu memberikan sumbangan sebesar Rp 200 M melalui PMI Jember.

Instagram/@ashanty_ash

Harta Nyaris Digasak Penipu, Ashanty Syok Tahu Borok Calon Pembeli Rumahnya yang Ngaku-Ngaku Sumbang Rp200 Miliar untuk PMI Jember: Kita Udah Bikin Perjanjian sama Notaris!

Dalam caption, Ashanty lantas mengungkapkan kronologi dirinya hampir menjadi korban penipuan.

Baca Juga: Tak Habis Pikir Keponakannya Datang ke Istana Cinere Pakai Baju Terbuka, Ashanty Syok, Arsy dan Arsya Bingung Lihat Millendaru: Cewek Apa Cowok sih?

Ashanty menjelaskan, sang calon pembeli rumah awalnya mendatangi dirinya dan menyatakan niat untuk membeli rumahnya itu tanpa menawar.

Bahkan sang calon pembeli yang mengaku sebagai orang Jember keturunan Malaysia itu menyatakan akan membayarkan semua pajak terkait rumah tersebut.

Ashanty mengungkapkan, awalnya Anang sudah merasa curiga pada pasangan calon pembeli rumahnya itu.

Baca Juga: Terlihat Tak Peduli Sampai Ogah Lihat Kemesraan Atta dan Kekasihnya, Ternyata Begini Reaksi Keluarga Halilintar Saat sang Putra Melamar Aurel Hermansyah: Nangis dan Gemetaran!

Namun, Ashanty tetap percaya, terlebih banyak pemberitaan yang menyebut bahwa calon pembelinya itu baru saja menyumbangkan uangnya.

Belakangan Ashanty tahu bahwa pemberitaan tersebut adalah hoaks.

"Guys, aku mau share sesuatu. Tolong kalian hati-hati banget yaa!," tulis Ashanty memulai captionnya.

Baca Juga: Aurel Hermansyah Kaget Setengah Mati Dilamar Atta Halilintar, sang YouTuber Dikecam karena Disebut Sudah Langkahi Restu Krisdayanti, Belum Minta Izin Mimi?

"Sekarang ini lagi banyak banget penipuan dan modusnya macem-macem banget."

"Aku kebetulan kemarin 6 bulan jual rumah tapi santai, tiba-tiba ada suami istri datang mau bayar rumah kita, tanpa nawar, bahkan semua pajak nya dia yg bayar, ngaku orang Jember keturunan Malaysia."

"Pas lihat orangnya, Mas Anang rada curiga, tapi aku yaa iya-iya aja (rada aneh biasa aku detail banget ini kayak manut aja, percaya ngga percaya) apa lagi ada link di media-media online kalau mereka abis kasih sumbangan 200m melalui PMI Jember (ternyata sampe sekarang ngga ada atau hoax)," papar Ashanty.

Baca Juga: Sudah Kantongi Restu Anang Hermansyah dan Ashanty untuk Persunting Aurel, Atta Halilintar Bantah Langkahi Restu Krisdayanti

Saat proses jual-beli rumah itu, jelas Ashanty, sang calon pembeli memaksa meminta surat rumah.

Beruntung, Anang menahan, tak ingin memberikan sebelum calon pembelinya itu membayarkan DP.

"Mereka maksa minta surat rumah dan aku udah mau kasih. Bahkan kita udah buat perjanjian depan notaris, udah yakin banget sampe aku udah cari-cari rumah lain, bahkan udah DP tempat lain buat kita pindah supaya bisa mulai pindahan karena barang banyak, anak banyak, dan repot kalau dadakan," lanjut Ashanty.

Baca Juga: Gelar Pesta Ulang Tahun Mewah Untuk Aurel Hermansyah, Tiba-Tiba Ashanty Sebut Ini Mungkin Jadi Acara yang Terakhir, Ada Apa?

"Untung Mas Anang kayak nahan-nahan, secara dia emang rada nggak ikhlas rumah dijual. Jadi dia lebih nahan sampe mereka keluarin DP."

Ashanty lantas memaparkan bagaimana dirinya akhirnya tahu bahwa ia dan keluarga hampir saja menjadi korban penipuan.

Disebutkannya, banyak orang yang mengirimi dirinya link tentang calon pembelinya itu.

Baca Juga: Mengaku Sudah Kantongi Restu dari Dua Belah Pihak Keluarga, Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Mantap Melangkah ke Jenjang Pernikahan, Raffi Ahmad Kepo Soal Reaksi Krisdayanti: Kamu Sudah Izin Belum sama Mimi?

Bahkan ada rekan seprofesi Ashanty yang sudah menjadi korban penipuan orang tersebut.

"Sampai akhirnya banyak banget yang DM aku, WA kita, dan share link tentang mereka, bahkan ada temen public figure yg udah kena juga," ungkapnya.

"Korban nya bukan hanya orang ada uang, orang nggak ada pun katanya pada kena," lanjut Ashanty.

Baca Juga: Bak Cari Muka hingga Umbar Kebohongan pada Publik Usai Beseteru dengan Krisdayanti, Akhirnya Azriel Hermansyah Beberkan Fakta Mobil Seharga Rp 2 Miliar Pemberian Ashanty Bukan untuk Dirinya

Ia pun bersyukur karena mengetahui hal tersebut sebelum mengalami kerugian materi.

"Aku beneran shock banget sih. Aku share semoga kalian yang lihat mereka bisa aware, karena banyak yang lagi cari mereka juga ternyata, tapi kabur-kaburan," paparnya.

"Alhamdulillah kita tetap bersyukur belum sampai kasih apa-apa. Semoga aku share ini yang lagi mau kerjasama atau apa pun itu lebih aware yaa!," tutup Ashanty. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Ditipu Calon Pembeli Rumahnya, Ashanty: Bahkan Kita Udah Buat Perjanjian Depan Notaris

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : TribunWow

Baca Lainnya