Suami Kim Kardashian Blak-blakan Akan Calonkan Diri Jadi Presiden AS, Kanye West Beberkan Jumlah Kekayaan yang Dimilikinya

Senin, 06 Juli 2020 | 10:02
architectural digest

Kanye West dan Kim Kardashian

GridStar.ID - Rapper Kanye West mengejutkan publik dengan keinginannya mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat.

Hal itu ia sampaikan melalui media sosialnya beberapa waktu yang lalu.

Kini nilai kekayaan dari suami Kim Kardashian ini pun mulai diperbincangkan.

Baca Juga: Orang Dekat Donald Trump Dikabarkan Terinfeksi Covid-19 Tanpa Gejala, Putra Presiden AS Langsung Isolasi Diri dan Batalkan Semua Acara

Per April 2020, Forbes melaporkan harta Kanye menyentuh angka 1,3 miliar dolar AS atau sekitar Rp 20,1 triliun.

Harta Kanye West yang melimpah ruah, tak lepas dari merek sepatu sneaker ciptaannya, Yeezy yang beberapa tahun ini digemari banyak orang.

Yeezy diproduksi, dipasarkan, dan didistribusikan oleh Adidas.

Baca Juga: Mutasi Virus Corona yang Baru Dinilai Menyebar Lebih Cepat dari Sebelumnya dan Disebut Telah Terjadi di Eropa dan AS, Peneliti Ungkap Temuannya

Pria kelahiran tahun 1977 ini juga punya aset kurang lebih 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 3 triliun, yang sudah termasuk properti dan katalog musiknya.

Dari catatan Bloomberg, katalog musik Ye (album kedelapan West) bernilai sekitar 110,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1,7 triliun, menurut taksiran dari Valentiam Group.

Setelah kabar itu berhembus, Kanye sempat mengklarifikasi jumlah kekayaannya.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Pakar Kesehatan Amerika Serikat Sebut Virus Corona Telah Bermutasi dan Bakal Lebih Mudah Menular. Begini Penjelasan WHO!

Tidak mengurangi, Kanye justru mengatakan ia mempunyai lebih dari jumlah yang diketahui Forbes.

"Bukan semiliar. Ini 3,3 miliar dolar AS (Rp 50,9 triliun) karena tidak ada seorang pun di Forbes yang tahu cara menghitung," kata West dalam pesan singkat pada Forbes, dikutip Kompas.com dari Billboard, 27 April 2020.

Sedangkan, akuntan pribadi Kanye West, David Choi, memberikan neraca tidak diaudit kepada Bloomberg dan mengklaim kekayaan Kanye seharusnya 3,15 miliar dolar AS atau setara Rp 48,7 triliun.

Baca Juga: Bak Sebuah Peringatan Bagi Amerika! Para Ahli Kesehatan Ungkap Kemungkinan Warga AS yang Terinfeksi Covid-19 10 Kali Lipat Lebih Banyak Dibanding yang Terkonfirmasi, Ini Penjelasannya

Sementara, Kanye mengumumkan akan maju di Pilpres 2020 melalui akun Twitter pribadinya.

"Kita harus sadar akan janji Amerika percaya kepada Tuhan, menyatukan visi dan membangun masa depan. Saya akan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat! #2020VISION," twit Kanye West di akun Twitternya, seperti dikutip Kompas.com, Minggu (06/07).

Kanye juga langsung mendapat dukungan dari CEO Tesla, Elon Musk.

Baca Juga: Jadi Buronan FBI, Pria Ini Ditangkap Polisi Indonesia Karena Kasus Pelecehan Anak di Bawah Umur dan Penipuan Seniliai Triliunan Rupiah

Sebelumnya, niat Kanye maju sebagai calon Presiden AS sudah pernah diungkapkan dalam acara MTV VMA sejak tahun 2015 lalu. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judulKanye West Calonkan Diri Jadi Presiden AS, Berapa Jumlah Kekayaannya?

Editor : Hinggar

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya