Kisah Kejamnya Ibu Tiri Ini Bukan Isapan Jempol, Tega Kunci Anak Sambungnya yang Berusia 9 Tahun di Dalam Koper, Polisi Beberkan Fakta Wanita Ini Sudah Lakukan Hal Gila Tersebut Berulang Kali!

Senin, 08 Juni 2020 | 10:30
iStockphoto

Ibu tiri kunci anaknya di dalam koper, berakibat fatal, awalnya hanya ingin menghukum.

GridStar.ID – Menghukum anak dengan berlebihan memang berbahaya.

Itu yang dilakukan seorang ibu tiri, yang menghukum anaknya yang berusia 9 tahun dengan menguncinya ke dalam koper.

Hukuman yang diterima si anak itu berakibat fatal.

Baca Juga: Bunuh Kekasihnya Sendiri Saat Usianya Masih Belasan Tahun, Artis Ini Dapat Hukuman 14 Tahun Penjara, Jadi Mualaf dan Akan Segera Bebas Tahun Ini

Seperti dilansir Kompas.com dari Korea JoongAng Daily, Kamis (4/6), ibu tiri yang tinggal di Provinsi Chungcheong, Korea Selatan akhirnya ditangkap.

Penangkapan itu terjadi setelah bocah sembilan tahun tewas dikunci dalam koper selama tujuh jam.

Perempuan berusia 43 tahun itu dijerat dengan tuduhan penyiksaan anak, di mana dia diyakini membunuh putra tirinya tersebut.

Baca Juga: Gadis 13 Tahun Tewas Dipenggal Sang Ayahnya Menggunakan Celurit saat Tidur Usai Ketahuan Menjalin Asmara dengan Om-om Berusia 34 Tahun

Bocah berusia sembilan tahun itu tewas dua hari kemudian di rumah sakit, setelah dikunci dalam koper.

Sebulan sebelumnya, polisi mulai menyelidiki si ibu tiri dan suaminya dalam insiden berbeda, setelah memar ditemukan pada tubuh anak itu.

Ambulans diberangkatkan ke rumah pelaku pada Senin pukul 19.25 (1/6), setelah dia melapor menemukan anak tirinya dalam keadaan tidak sadar.

Baca Juga: Tega! Bunuh Istrinya Pakai Ular Kobra, Karyawan Bank Swasta Ini Lakukan Rutinitas Pagi Seperti Biasa, Rupanya Ini yang Diincar

Tim medis mendapati bocah itu koma, dan segera melarikannya ke Rumah Sakit Universitas Cheonan sembari memberikan pertolongan darurat.

Anak itu sempat dirawat selama dua hari. Namun karena kondisinya tidak berubah, dia dinyatakan meninggal Rabu pukul 18.50 waktu setempat (3/6).

Berdasarkan otopsi, penyebab kematian anak itu karena kegagalan organ dalam. Polisi kemudian memproses surat penangkapan kepada perempuan itu.

Baca Juga: Kena Batunya! Nekat Bantu Ipar Bunuh dan Biarkan Korban Hingga Membusuk, Pelaku Dapat Imbalan Tak Diduga

Sebab, mereka yakin anak itu tewas karena menjadi korban penyiksaan. Penegak hukum pun datang dan mulai menginterogasi pelaku.

Penyidik menerangkan, perempuan itu akhirnya mengaku dia memerintahkan putra tirinya itu masuk sebagai hukuman karena mendengarkan perintahnya.

Dia mengaku mengunci anaknya itu pada Senin siang, dengan awalnya korban dimasukkan ke dalam koper berukuran 15,6 kali 23,6 inchi.

Baca Juga: Masih Ingat Remaja Bunuh Bocah di Sawah Besar? Kini Gadis Itu Dikabarkan Hamil 3,5 Bulan, Pelakunya 3 Orang dan Kerabat Dekat

Namun, korban kemudian dipindahkan ke tempat yang berukuran lebih kecil, yakni 17,3 kali 23,6 inchi, karena koper dirasa masih terlalu luas.

Saat kejadian, dua saudara tiri bocah sembilan tahun itu tengah berada di rumah, sementara ayahnya dilaporkan tengah bekerja.

Jaksa menyatakan, berdasarkan CCTV, mereka melihat ibu tiri berjalan dengan tenang keluar dari apartemen pukul 13.00, dan baru kembali tiga jam kemudian.

Baca Juga: Tega Bunuh Keluarga Sendiri dan Disangka Punya Ilmu Hitam, Polisi Ungkap Motif Pelaku, Nasib Warga Sekitar yang Disandera Memprihatinkan!

Ini bukan kali pertama penegak hukum berurusan dengan penyiksaan anak. Mereka mengalaminya pada 5 Mei, atau "hari Anak" di Korea Selatan.

Saat itu, ada orangtua yang memeriksakan anaknya ke rumah sakit. Namun, staf melihat punggung anak itu ternyata tanda lebam.

Mereka pun menghubungi polisi, di mana setelah diinterogasi si ibu tiri mengakui dia sengaja memukul karena tak mau mendengarkannya.

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul Bocah 9 Tahun Tewas Dikunci Dalam Koper, Ibu Tiri Ini Ditangkap.(*)

Editor : Yunus

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya