Bertahun-tahun DIpendam, Maia Estianty Mendadak Buka Suara Terkait Keputusannya Mengalah Saat Ahmad Dhani Mengambil Hak Asuh Atas Ketiga Anaknya: Suatu Saat Mereka Akan Kembali

Jumat, 05 Juni 2020 | 16:31
Tribunnews

Bertahun-tahun DIpendam, Maia Estianty Mendadak Buka Suara Terkait Keputusannya Mengalah Saat Ahmad Dhani Mengambil Hak Asuh Atas Ketiga Anaknya: Suatu Saat Mereka Akan Kembali

GridStar.ID-Perceraian antara Maia Estianty dan Ahmad Dhani beberapa tahun silam merupakan salah satu perceraian pasangan artis yang cukup menggemparkan publik.

Pasalnya seperti yang telah diketahui, alasan keduanya untuk mengakhiri biduk rumah tangga dikarenakan adanya orang ketiga.

Sosok orang ketiga dalam rumah tangga mereka tak lain dan tak bukan adalah rekan duet Maia Estianty sendiri pada saat itu, Mulan Jameela.

Baca Juga: Ungkap Masa Sulit yang Dihadapinya Usai Pernikahannya dengan Ahmad Dhani Porak-poranda karena Orang Ketiga, Maia Estianty Mengaku Sempat Tak Tahu Rasanya Sedih Hingga Tak Bisa Menangis

Setelah Maia dan Ahmad Dhani bercerai, musisi berkepala pelontos itu bersikukuh untuk mengasuk ketiga anak dari pernikahannya dengan Maia, Al, El, dan Dul.

Dan Maia Estianty memutuskan untuk mengalah pada saat itu.

Dilansir dari Tribun Style, pernyataan itu diungkapkan oleh istri Irwan Mussry ini pada Daniel Mananta.

Baca Juga: Tak Bisa Kerjakan Ulangan Matematika, Dul Jaelani Tuliskan Hal Ini Untuk Sang Guru Demi Mendapatkan Nilai Bagus, Bagaimana Hasilnya?

Harus hidup terpisah dari Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani menjadi kondisi terpuruk bagi Maia Estianty pada saat itu.

Pasalnya setelah bercerai dari Ahmad Dhani, Maia Estianty dilarang untuk hidup bersama dengan ketiga putranya. Seperti diketahui masa kecil ketiga putra Maia Estianty dihabiskan tinggal bersama ayah kandung mereka, Ahmad Dhani.

Baca Juga: Minta HP Keluaran Terbaru, El Rumi Justru Dapat Kado Ulang Tahun Amplop Segepok dari Irwan Mussry, Maia Estianty Bocorkan: Itu Isinya Lima Ribuan, Receh!

Maia tidak memungkiri saat itu ada ego sebagai ibu untuk mempertahankan tiga anaknya agar bersama dia.

Namun rupanya ada alasan tertentu bagi Maia Estianty mengapa dirinya lebih memilih mengalah dari Ahmad Dhani kala itu.

Maia Estianty dan Daniel Mananta

"Pada saat kita melawan takdir atau melawan kejadian yang terjadi dalam diri kita, pasti akan sakit," ujar Maia Estianty, dikutip Kompas.com, Rabu (03/06).

Baca Juga: 38 Bisnis Karaokenya Terancam Gulung Tikar, Ahmad Dhani Pusing Tujuh Keliling Jika Wabah Virus Corona di Tanah Air Belum Berakhir hingga Agustus: Bubar Semua, Kita Nggak Bisa Gaji Pegawai!

"Itu gue pertama kali enggak terima, kenapa enggak boleh ketemu anak-anak," sambungnya.

Sampai akhirnya Maia memilih untuk mengalah dan memberikan ketiga anaknya untuk dirawat Ahmad Dhani.

Ternyata ada kisah dibalik keputusan Maia saat itu.

Baca Juga: Rasakan Sendiri Sakit Hati Karena Lelaki, Maia Estianty Beri Pesan Singkat Tapi Menohok Bagi Ketiga Putranya: Kalau Enggak Siap...

Seperti diceritakan Maia Estianty pada Daniel Mananta di vlog-nya Daniel Mananta Network berjudul "Tujuh Tahun Lamanya, Maia Estianty Terpisah dari Anak-anaknya".

Berkat pembimbing spiritual yang memberinya nasihat, Maia akhirnya memilih untuk mundur.

"Gue cuma dikasih tahu,'udahlah enggak usah lo cari anak-anak lo.

Baca Juga: Kabar Duka dari Maia Estianty, Salah Satu Keluarganya Meninggal Dunia Karena Corona, Istri Irwan Mussry Beri Peringatan Tegas: Masih Anggap Remeh Covid-19?

Lo yakin aja suatu saat mereka akan kembali pada kamu, enggak usah pakai hukum manusia.

Lo pakai Tuhan aja untuk ngembaliin anak lo sendiri'," ucap Maia.

Akhirnya Maia saat itu mundur dan menyerahkan semuanya pada Tuhan.

Baca Juga: Bukan Sebagai Istri, Irwan Mussry Malah Pakai Sebutan Ini untuk Perkenalkan Maia Estianty Pada Bule Afrika, Reaksi sang Musisi Justru di Luar Dugaan!

Maia mulai kembali menata hidupnya, fokus bekerja, kembali membangun kariernya.

"Biarkan Tuhan yang nanti mengembalikan anak-anak kamu ke kamu sendiri.

Itu akan lebih indah waktunya," ujar Maia yang seakan diminta mundur dari medan perang saat itu.

Baca Juga: Sudah Diceraikan, Ahmad Dhani Pernah Ajak Maia Estianty Tinggal Bareng Dirinya dan Mulan Jameela, Ibu Al Ghazali Beri Respon Menohok: Kurang Ajar Banget!

Lambat laun akhirnya kesabaran Maia Estianty berbuah manis.

Dimulai dari Dul Jaelani, akhirnya ketiga putra Ahmad Dhani dapat berkumpul kembali dengan sang ibunda tercinta.

Kini tak hanya merasa bahagia lantaran dapat berkumpul dengan ketiga putranya, Maia juga tak putus-putusnya bersyukur memiliki pasangan hidup seperti Irwan Mussry. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribun Style

Baca Lainnya