Bukan Kaleng-kaleng! Setelah Ditantang Unjuk Kekayaan, Terungkap Sosok Mertua Syahrini yang Merupakan Atasan Pengusaha Terkenal dan Pimpin Lima Perusahaan Besar

Sabtu, 30 Mei 2020 | 12:02
Instagram Reino Barack/Global Mediacom

Bukan Kaleng-kaleng! DItantang Unjuk Kekayaan, Terungkap Sosok Mertua Syahrini yang Merupakan Atasan Pengusaha Terkenal dan Pimpin Lima Perusahaan Besar

GridStar.ID-Kehidupan Syahrini memang tak pernah lepas dari pemberitaan media.

Terlebih lagi sejak dirinya dipersunting oleh konglomerat keturunan Indonesia-Jepang, Reino Barack.

Seperti yang diketahui jika Reino Barack merupakan mantan kekasih dari Luna Maya.

Baca Juga: Buat Akun Khusus Hujat Syahrini Sekaligus Cari Nafkah, Pelaku Penyebar Video Syur Mirip Istri Reino Barack Itu Gunakan Motif Fans Publik Figure, Luna Maya?

Fakta tersebut rupanya membuat banyak netizen menyayangkan pernikahan antara Syarini dan Reino.

Banyak yang berpendapat bahwa Syahrini telah merebut Reino Barack dari pelukan Luna Maya.

Oleh karenanya, meski sudah setahun berlalu sejak pernikahannya, Syahrini tak henti-hentinya mendapat banjiran hujatan dari netizen.

Baca Juga: Penyebar Video Syur Mirip Syahrini Diduga dapat Kucuran Dana dari Orang Dekat Incess, Aisyahrani: Konspirasi Lagi Hits!

Tak sampai di situ, bahkan belum lama ini, seorang pria Belanda mengaku yang mengaku sebagai ayah angkat Syahrini muncul ke media dan membongkar masa lalunya.

Mengutip dari Tribun-Medan.com, Laurens merasa dimanfaatkan dan dibuang begitu saja ketika Syahrini sudah menikah.

Selain itu, hadir juga Julie Chaniago yang menyebut bahwa harta kekayaan yang dimiliki Reino Barack hanya dibuat-buat dan ia tak sekaya yang digadang-gadang.

Baca Juga: Mantunya Gandeng Pengacara Kondang untuk Laporkan Kasus Dugaan Video Syur, Kekayaan Mertua Syahrini Jadi Sorotan: Atasan Hary Tanoesoedibjo hingga Pimpinan dari 5 Perusahaan Besar di Indonesia

Bahkan Julie juga menantang Reino Barack untuk menunjukkan kekayaannya.

Namun apa benar jika kekayaan Reino Barack seperti yang disebut oleh Julie Chaniago?

Sejak Reino Barack menikahi Syahrini di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, Rabu (27/02/2019), nama Rosano Barack tiba-tiba mencuat ke publik.

Baca Juga: Penyebar Video Panas Mirip Syahrini Tertangkap, Aisyahrani Kaget Liat Isi DM dan WA Pelaku: Ada yang Saya Kenal dan Publik Kenal

Instagram @princessyahrini
Instagram @princessyahrini

Pernikahan Syahrini dan Reino Barack

Pada awalnya, nama Rosano Barack mungkin masih asing di telinga masyarakat Indonesia.

Tapi ternyata, Rosano Barack bukan orang biasa.

Rosano Barack adalah salah satu pelaku bisnis paling berpengaruh di Indonesia.

Baca Juga: Dendam Kesumat, Terungkap Alasan 2 Pelaku Penyebaran Video Syur Mirip Syahrini yang Viral di Media Sosial, Inces Dianggap Ambil Orang Dekat Idolanya

Mengutip dari Market Screener via Tribun Jabar, Rosano Barack adalah pimpinan dari lima perusahaan besar di Indonesia.

Di antaranya adalah President Commisioner PT Panasonic Manufacturing Indonesia, President Director PT Nusadua Graha International, dan President Director PT Plaza Indonesia Realty Tbk.

Rosano Barack juga menjabat sebagai komisaris di PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Jababeka Plaza Indonesia.

Baca Juga: Tak Tahan hingga Akhirnya Somasi Ayah Angkatnya, Ahli Tarot Justru Ramalkan Keputusannya Berdampak Buruk Bagi Masa Depannya, Sebuah Rahasia di Masa Lalu akan Terungkap

Dengan jabatan mentereng seperti ini, Syahrini bakal jadi menantu konglomerat dengan pundi-pundi fantastis!

Tak hanya itu, Rosano Barack ternyata juga merupakan atasan Hary Tanoesoedibjo.

Hary Tanoesoedibjo adalah salah satu pebisnis paling berpengaruh di Indonesia.

Baca Juga: Pakar Grafolog Tafsirkan Surat Cinta Hasil Tulisan Tangan Reino Barack untuk Luna Maya hingga Sebut Berpengaruh pada Rumah Tangganya dengan Syahrini, Ada Apa?

Hubungan kerja Rosano Barack dan Hary Tanoesoedibjo terjalin dari PT Global Mediacom Tbk.

Hary Tanoesoedibjo menjabat sebagai Direktur Utama PT Global Mediacom Tbk.

Sementara itu, Rosano Barack adalah Komisaris Utama PT Global Mediacom Tbk., yang menjadikan jabatannya lebih tinggi dari Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Dicokok Polisi, Ujung-ujungnya Tersangka MS Ngaku Motif Penyebaran Video Panas Mirip Syahrini karena Dendam Kesumat Mantan Pacar Idolanya Persunting Incess

Rosano Barack sendiri menjabat sebagai Komisaris Utama PT Global Mediacom Tbk. sejak 29 Mei 1998.

Mengutip dari laman resmi Global Mediacom, Rosano Barack adalah seorang Warga Negara Indonesia.

Rosano Barack lahir pada tahun 1953. Dia lulus dari Universitas Waseda, Tokyo, Jepang, pada tahun 1979.

Baca Juga: Terciduk Rebut Sendok sang Suami, Kelakuan Syahrini yang Serobot Reino Barack saat Makan Bikin Netizen Salfok: Reino Baru Pertama Kali Ya Makan Terus Diserobot Gitu?

Berdasarkan penelusuran di web, Rosano Barack adalah ayah dari dua anak.

Selain Reino Barack, Rosano Barack punya seorang putri bernama Rangga Maya Barack-Evans.

Sosok Rosano Barack memang dikenal terbatas oleh kalangan tertentu di Indonesia.

Baca Juga: Tak Tinggal Diam, Syahrini Rupanya Sudah Laporkan Pemilik Akun Media Sosial Sejak 2 Minggu Lalu, Diduga Karena Kasus Pencemaran Nama Baik dan Pornografi

Jika saat ini sang anak, Reino Barack tengah menjadi sorotan karena melangsungkan pernikahan dengan Syahrini, figur sang ayah pun tak kalah hebatnya.

Sebagai seorang usahawan, Rosano Barack termasuk salah satu pebisnis yang berpengaruh di Indonesia.

Rosano merupakan pebisnis kawakan yang memiliki sejarah kedekatan dengan keluarga mantan Presiden Soeharto alias Keluarga Cendana.

Baca Juga: Nyinyir Pedas, Nikita Mirzani bak Kuliti Kebohongan Syahrini di Instagram, Istri Reino Barack Disebut-sebut Beli Follower dengan Bukti Nyata Ini! Netizen Bersorak Setuju

Di Indonesia, pria berdarah Jepang ini memiliki berbagai bisnis yang membuatnya bergelimang harta.

Beberapa di antara merupakan kerjasama dengan keluarga.

Instagram/princessyahrini

Syahrini bersama orang tua Reino Barack

Rosano Barack mendirikan PT Global Mediacom bareng Bambang Trihatmodjo dan Mochamad Tachril Sapi`ie pada 30 Juni 1981.

Baca Juga: Muak dengan Ramalan Mbah Mijan Soal Syahrini dan Reino Barack Berjodoh, Nikita Mirzani Bongkar Kepalsuan Terawangan Mbah Paranormal Ini dengan Sindiran Pedas: Kurang Minum Air Putih Lu!

Saat itu, nama yang digunakan adalah PT Bimantara Citra.

Di balik hal tersebut, ketiga orang di atas ternyata telah memiliki kedekatan sejak lama.

Tulisan Thomas Wibisono dalam Informasi (1994) mengisahkan, ketiganya sudah bersahabat sejak kecil, sama-sama bersekolah SD Cikini.

Baca Juga: Awalnya Niat Pamer Kemesraan dengan Reino Barack, Unggahan Syahrini Malah Disorot karena Diduga Jadi Bukti Perselingkuhan sang Suami! Netizen Lempar Tudingan Tajam

Tak hanya Bambang Tri, Siti Hardijanti atau Mbak Tutut kelak juga turut menjabat sebagai komisaris independen di perusahaan ini.

Saat Soeharto lengser pada 1998, Rosano saat itu masih tetap setia menjabat sebagai petinggi dari perusahaan yang ia dirikan tersebut.

Dikutip dari website PT Global Mediacom, pengusaha berumur 66 tahun itu menjabat sebagai komisaris utama sejak 29 Mei 1998.

Baca Juga: Bak Pinang Dibelah Dua, Nasib Syahrini dan Luna Maya Sama Persis, Sama-Sama Miliki Mantan Kekasih Cucu Mantan Menteri yang Mendekam di Penjara Akibat Narkoba

Dia menempati posisi tinggi itu kurang dari 10 hari setelah Soeharto lengser.

Hal ini seolah menunjukan kesetiaan Rosano, yang berkomitmen akan tetap bersama keluarga Cendana meski dalam kondisi sulit sekalipun.

Sebagai founder dari PT Bimantara Citra yang berganti nama menjadi PT Global Mediacom pada 27 Maret 2007, Rosano dikenal sebagai pengusaha yang berlimpah materi.

Baca Juga: Terungkap Pekerjaan Syahrini di Awal Karier di Dunia Hiburan Tanah Air, Bentuk Grup Duet sebagai Biduan Dangdut, Panggilannya Dulu Bukan Incess

Dikutip dari laman marketscreener.com, harta Rosano Barack ditaksir mencapai US$ 35 juta atau sekitar Rp 490 miliar dengan nilai tukar Rp 14.000 per dolar AS.

Selain itu, ia juga memiliki sejumlah bisnis lain seperti PT Plaza Indonesia Realty Tbk, PT Nusadua Graha International, PT Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Panasonic Gobel Indonesia dan PT Jababeka Plaza Indonesia.

Tak salah jika Reino Barack memilih untuk terjun ke dunia bisnis. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Grid.ID, Tribun-Medan.com

Baca Lainnya