Mengenaskan! Saat Orangtua Bekerja, Dua Balita Tewas Terpanggang di Dalam Mobil Milik Tetangga, Kapolres Mengungkap: Pemiliknya Pergi Halal Bihalal

Rabu, 27 Mei 2020 | 21:45

Asyik bermain di mobil tetangga, dua balita ditemukan tewas terpanggang saat orangtuanya bekerja.

GridStar.ID – Peristiwa mengenaskan baru saja menimpa dua balita berusia empat tahun.

Keduanya meninggal dunia secara tragis, karena terpanggang di dalam mobil.

Sementara saat kejadian, kedua orangtua balita diketahui sedang bekerja.

Baca Juga: Tragis! Seorang Nenek dan Balita Tertabrak Mobil di Rumahnya, Pelaku Kapolsek yang Hendak Apel, Polisi: Pengemudi Halusinasi Lihat Orang Nyebrang

Seperti dilansir dari Surya.co.id, penyebab pasti dua balita tewas terpanggang di dalam mobil di Pasuruan, Jawa Timur terus didalami polisi.

Namun, dari hasil penyelidikan sementara polisi mengungkap fakta terbaru.

Antara lain bahwa mobil tempat balita itu tewas terbakar bukan milik orangtuanya, melainkan milik tetangga.

Baca Juga: Dilakukan Setiap Tahun, Ibu dan Balita Jalan Kaki 10 Km Demi Sembako Gratis: Saya Tak Dapat Bantuan Covid-19

Saat kejadian mobil tidak terkunci dan pemiliknya pergi halal bihalal ke rumah kerabat, sementara orangtua korban sedang bekerja.

Menurut Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan, fakta yang sudah ditemukan, pemilik kendaraan ini meninggalkan mobil dalam kondisi yang tidak terkunci.

"Itu terbukti saat penyidik menemukan kunci kontak mobil yang masih menancap. Informasi yang kami dapatkan, mobil sedang dalam tahap perbaikan," papar dia.

Baca Juga: Nahas, Asyik Bermain di Luar Saat Sedang Lockdown, Bocah 4 Tahun Tewas Mengenaskan Diseret ke Tempat Sampah dan Dimakan Kawanan Babi Hutan

Dia memastikan, dalam kasus ini ada unsur kelalaian. Artinya ada kelalaian dari pihak pemilik mobil dan orangtua korban.

AKBP Rofiq Ripto Himawan juga mengatakan bahwa dua bocah itu tewas dalam mobil milik tetangganya, bukan di dalam mobil orangtuanya.

Kedua korban disebutkan sedang bermain di dalam mobil milik tetangganya tersebut, yang sedang ditinggal silaturahmi ke kerabatnya.

Baca Juga: Sebatang Kara Ditinggal Ayah Ibunya saat Balita, Keanu Disebut Aaliyah Massaid Sangat Mirip dengan Adjie Massaid, Hingga Buat sang Kakak Tiri Terharu Saat Ucapkan Hal Ini: Dia Enggak Gensi!

"Pemilik mobil Daihatsu Charade sedang halal bihalal," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, "Dari keterangan di lapangan, korban memang sering bermain di rumah pemilik mobil ini. Sudah biasa.”

Dia menyebutkan, saat kejadian, orangtua korban ini ada yang bekerja dan ada yang sedang di dalam rumah.

Baca Juga: Tetangga Bakar Sampah, Balita Malang Ini Sekujur Tubuh dan Wajahnya Disambar Api hingga Terbakar Serius Gara-Gara Bawa Botol Handsanitizer

Sementara itu, peristiwa yang menewaskan balita berinisial AGM dan KFA itu sendiri terjadi Selasa siang (26/5), sekitar pukul 12.15 WIB.

Mereka ditemukan tewas dengan kondisi tubuh yang terbakar di dalam mobil.

Kapolsek Pandaan, AKP I Made Suardana membenarkan kejadian itu. "Kami masih di lokasi kejadian, ini kami masih melakukan penyelidikan," kata Kapolsek.

Baca Juga: Bak Kisah dalam Dongeng, Balita Diasuh Kawanan Kera Usai Diculik dan Dibuang ke Hutan Hingga Diselamatkan Pemburu Namun Malah Dijadikan Budak Seks

Saat mendapat laporan pada Selasa siang itu, Kapolsek bersama anggotanya langsung mendatangi lokasi kejadian di Dusun Nampes, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

"Kami bersama warga langsung melakukan pemadaman dengan menggunakan air sumur. Setelah api padam, ternyata kami temukan dua anak di dalamnya yang sudah dalam kondisi meninggal dunia," jelas Kapolsek.

Dia meminta waktu untuk melakukan pemeriksaan mendalam.

Baca Juga: Sempat Tak Tahan Teror Istri Tua, Perempuan Cantik Berhijab Ini Pilih Cerai dari Limbad Meski Anaknya Masih Balita, Sidangnya Sudah 2 Kali Ditunda Gara-Gara Hal Ini yang Buat Hati Benazir Endang Kecewa

Untuk saat ini, kedua jenazah anak itu sudah dievakuasi, dan akan dibawa ke rumah sakit untuk autopsi.

"Kami akan kumpulkan dulu data dan keterangan di lokasi kejadian. Kami belum bisa simpulkan. Kondisi kedua orang tuanya juga masih sangat sedih,” kata Kapolsek.

Sementara, Satreskrim Polres Pasuruan terus mendalami kasus tewasnya dua anak kecil dalam mobil Daihatsu Charade yang terbakar, Selasa (26/5).

Baca Juga: Sembuh dalam Hitungan Hari, Balita di DIY Ini Sempat Deman 40 Derajat Celcius hingga Dinyatakan Positif Covid-19, sang Ibu Beberkan Kronologi Sejak Terinfeksi hingga Sehat

Untuk itu, Polres Pasuruan akan melibatkan instansi lain untuk menyelidiki kasus ini.

"Perlu ada bantuan dari pihak yang memiliki keahlian untuk menganalisa penyebab kebarakaran ini," kata Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Dia juga menjelaskan, untuk sementara pihaknya menduga api muncul dari tangki belakang.

Baca Juga: Nasib Nahas di Bukittinggi Tewas Dihabisi Ayah dan Ibu Kandung Hanya karena Ngompol, sang Anak Minta Ampun Saat Dipukul Pipa Paralon hingga Alami Pendarahan Otak

Namun, untuk membuktikannya perlu keterangan ahli. "Kami akan melibatkan ahli," kata dia.

Rofiq mengaku tidak akan gegabah dan menduga-duga untuk kasus ini.

Artikel ini telah tayang di Surya.co.id dengan judul Penyebab 2 Balita Tewas Terpanggang di Dalam Mobil di Pasuruan, Ini Fakta-fakta Terbaru. (*)

Editor : Yunus

Sumber : Surya.co.id

Baca Lainnya