Follow Us

Sembuh dalam Hitungan Hari, Balita di DIY Ini Sempat Deman 40 Derajat Celcius hingga Dinyatakan Positif Covid-19, sang Ibu Beberkan Kronologi Sejak Terinfeksi hingga Sehat

Yulia Susanti - Minggu, 22 Maret 2020 | 14:15
Sembuh dalam Hitungan Hari, Balita di DIY Ini Sempat Deman 40 Derajat Celcius hingga Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisinya yang Mulai Membaik!
Ilustrasi(Shutterstock) via Kompas.com

Sembuh dalam Hitungan Hari, Balita di DIY Ini Sempat Deman 40 Derajat Celcius hingga Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisinya yang Mulai Membaik!

GridStar.ID - Kabar baik datang dari tanah air, seorang bocah di Yogyakarta dinyatakan sembuh dari virus corona.Bocah tiga tahun ini sebelumnya dirawat di RSUP Sardjito Yogyakarta.Menurut orang tuanya, sang anak awal mulanya mengalami demam mencapai 40 derajat hingga dinyatakan positif covid-19.

Baca Juga: Nekat Gelar Pesta Pernikahan Kala Wabah Corona, Ujung-Ujungnya 37 Undangan Positif Covid-19 bak Petaka, Pengantin Depresi karena Dituding Sebarkan Virus Saat Bulan MaduMereka usai bepergian dari Yogyakarta ke Depok, Jawa Barat pada (27/02) lalu.Kemudian mereka tinggal di Depok selama lima hari berturut.Mereka kembali ke Yogyakarta pada tanggal 3 Maret 2020.

Baca Juga: Sudah Siapkan Dekorasi Mewah dan Sebar 50.000 Undangan Resepsi, Begini Nasib Pernikahan Putri Wawali Samarinda di Tengah Pandemi Virus Corona

Melansir Tribunnews.com, ibu balita ini kembali menceritakan, sang anak baru kembali bersekolah setelah dua hari berada di rumah."Selasa sampai Yogya, Rabu sama Kamis saya off di rumah, anak saya juga tidak sekolah, karena masih capek. Jumat anak saya baru sekolah," ucap dia, dikutip Kompas.com.Dia melanjutkan, sepulang anaknya dari sekolah kondisinya masih sehat-sehat.

Baca Juga: 2 Obat Ini Diyakini Ampuh Sembuhkan Virus Corona, Awas Efek Sampingnya Jika Dipakai Sembarangan!

Sembuh dalam Hitungan Hari, Balita di DIY Ini Sempat Deman 40 erajat Celcius hingga Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisinya yang Mulai Membaik!
Ilustrasi virus corona(Shutterstock) via Kompas.com

Sembuh dalam Hitungan Hari, Balita di DIY Ini Sempat Deman 40 erajat Celcius hingga Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisinya yang Mulai Membaik!

Namun, pada dini hari anaknya mengalami demam hingga 40 derajat celcius.Ia segera membawa sang anak ke rumah sakit karena demam tidak kunjung turun.Saat itu, anaknya diberi obat dan diperbolehkan pulang setelah dicek didiagnosa hanya demam biasa.Baca Juga: Mitos atau Fakta, Kumur Air Garam Bisa Matikan Virus Corona?

Akan tetapi demam masih juga tidak kunjung turun setelah meminum obat.Dia kembali membawa sang anak ke rumah sakit pada keesokan harinya.Saat diperiksa itu, ibu balita ini cerita kepada dokter jika baru saja melakukan perjalanan ke Depok dan Jakarta.

Baca Juga: Mitos atau Fakta, Kumur Air Garam Bisa Matikan Virus Corona?Ketika mengetahui gejala yang ada dan riwayat perjalanan, pihak rumah sakit langsung merujuk pasien ke RSUP Dr Sardjito.Balita tiga tahun delapan bulan ini dinyatakan positif corona dari hasil laboratorium Litbangkes dan dirawat di ruang isolasi RSUP Dr Sardjito.Pada Kamis (19/03), balita usia tiga tahun ini diperbolehkan pulang karena sudah negatif Covid-19 setelah menjalani perawatan.Baca Juga: Petik Hikmah, Ini 10 Kabar Baik Soal Wabah Virus Corona yang Harus Diketahui

Kedua orangtua setelah menjalani pemeriksaan juga dinyatakan negatif Covid-19 dan diperbolehkan untuk pulang.Ia menyampaikan, kondisi sang anak yang sudah mulai membaik."Alhamdulilah sudah aktivitas biasa, sekarang sudah lumayan mau makan."

Baca Juga: Bak Angin Segar, Joko Widodo Umumkan Kabar Baik Terkait Wabah Virus Corona: Obat Ini menyembuhkan!"Yang pasti (imbauan dari dokter) jangan kemana-mana dulu, di rumah dulu kurang lebih dua minggu, makan-makanan bergizi, orangtuanya diminta mengkonsumsi vitamin C," papar dia.Lebih lanjut, kedua orangtua balita itu mengucapkan terima kasih kepada dokter dan perawat di RSUP Dr Sardjito yang sudah merawat dan melayani mereka."Terima kasih untuk suster-suster dan dokter-dokter di Rumah Sakit Sardjito, karena sudah merawat kami, melayani kami," ujar ibu balita dalam video yang dibagikan oleh Humas Pemda DIY, Sabtu (21/03). (*)

Source : tribunews.com

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest