Tanpa Pakai Obat, Pria Ini Dinyatakan Sembuh 100 Persen dari Covid-19, Ternyata Kuncinya Ada Pada 3 Hal Sepele Ini!

Sabtu, 25 April 2020 | 17:30
Intisari Online

Tanpa Pakai Obat, Pria Ini Dinyatakan Sembuh 100 Persen dari Covid-19, Ternyata Kuncinya Ada Pada 3 Hal Sepele Ini!

GridStar.ID - Wabah virus corona di Tanah Air telah menjangkit lebih dari 8.000 kasus.

Pasalnya, virus covid-19 hingga kini belum ditemukan vaksin penangkalnya.

Namun, kisah ajaib dialami pasien pria yang terinfeksi corona namun dinyatakan sembuh tanpa konsumsi obat.

Baca Juga: China Lagi-Lagi Kecolongan, Lockdown Wuhan Baru Berakhir Virus Corona Kembali Muncul Gara-Gara Hal Sepele Ini, Hingga Harus Karantina Wilayah 10 Juta Penduduknya!

Pria tersebut adalah seorang pasien Covid-19 bernama Chris Cuomo.

Ia adalah seorang jurnalis televisi yang positif terinfeksi virus corona pada 31 Maret lalu.

Mengutip dari GridHealth pada Rabu (22/04), meskipun tahu dirinya terinfeksi virus corona pria ini masih melakukan aktivitas seperti syuting di ruang bawah tanah rumahnya.

Baca Juga: Disebut-sebut Ramuan Anti Virus Corona, Begini Resep Praktis Minum Ramuan Tape dan Kurma ala Dokter Ternama ini yang Bisa Bantu Jaga Imunitas Tubuh Selama Ramadan!

Bahkan selama terinfeksi Chris mengatakan hanya tinggal di ruang bawah tanah rumahnya agar tidak menyebarkan virus itu kepada anak dan istrinya.

Namun, siapa sangka dia berhasil sembuh dari penyakit yang menginfeksi lebih dari 2 juta penduduk dunia itu.

Pada Senin (20/04) dia dinyatakan sembuh dan kembali bersama anak dan istrinya.

Xinhua

(Ilustrasi) Tanpa Pakai Obat, Pria Ini Dinyatakan Sembuh 100 Persen dari Covid-19, Ternyata Kuncinya Ada Pada 3 Hal Sepele Ini!

Baca Juga: Menyayat Hati, Tak Kuat Lihat Bayi dan Anaknya Kelaparan karena Kehilangan Nafkah Sejak Wabah Corona, Ibu Penjual Yogurt Nekat Akhiri Hidup dengan Gantung Diri

Setelah sembuh, Chris Cuomo yang merupakan adik dari gubernur New York, Andrew Cuomo menceritakan kisahnya dari mulai terinfeksi hingga upaya yang dilakukan hingga sembuh.

"Saya banjir keringat 12 jam kemudian, saya berada di posisi yang sama. Saya belum tidur semenitpun, saya berkeringat dan ketakutan luar biasa," katanya pada CNN.

Ia berkonsultasi ke dokter melalui telepon, tanpa pergi ke rumah sakit.

Baca Juga: Bak Angin Segar, Data Pasien Virus Corona Sembuh Nyaris 2 Kali Lipat dari Penderita Covid-19 yang Meninggal Dunia, Pertanda Pandemi Bakal Segera Berakhir?

Setelah tahu dia adalah pasien positif Covid-19, Chris memutuskan untuk tidak ke rumah sakit, sebagai gantinya dia berusaha menyembuhkannya sendiri.

"Ini yang saya pelajari, ini rahasia untuk mengusir virus tersebut, bukan dengan pil atupun cairan apapun," katanya.

"Virus ini membuat kita ingin berbaring menerima begitu saja. Setiap orang yang terinfeksi memiliki pengalaman berbeda yang belum pernah mereka alami sebelumnya, tetapi kalian jangan hanya diam menerima kenyataan," jelas Chris.

Baca Juga: Bikin Kapok Orang Ngeyel, Polisi India Hukum Warga yang Keluyuran saat Lockdown dengan Dipaksa Masuk ke dalam Ambulans, Isinya Pasien Positif Corona

"Demamnya membuat kita lemah, membuat tubuh sakit, dan kita akan merasa malas untuk menggerakkan tubuh," tambahnya.

"Virus ini masuk ke paru-paru kita itu hal yang ingin dia lakukan, saya merasa dada saya sesak ketika melihat hasil rontgen," katanya lagi.

Dokter menyarankannya Christ untuk rajin bangun dari ranjangnya.

Baca Juga: Terawangannya Jarang Meleset, Mbah Mijan Kembali Ramalkan Virus Corona Bakal Lenyap Berkat Hikmah Bulan Ramadan, Ibadah Puasa Ternyata Manjur Tangkal Pageblug Ini, Kok Bisa?

Chris juga dianjurkan untuk meregangkan dadanya layaknya saat sesi peregangan, dia membuka lebar kedua tanganyan ke samping dan mengangkatnya ke atas.

Tapi gerakan itu membuatnya merasa tidak nyaman, meski demikian dokter memintanya terus melakukan hal itu.

Dokter juga menganjurkannya untuk menahan napas selama 10 detik, meskipun itu sulit dilakukan oleh Chris.

Baca Juga: Bukan Kabar Enak Didengar, Belum Usai Wabah Corona, PBB Beri Peringatan Akan Datangnya Bencana Ini di Seluruh Dunia, Sekarang Kita Harus Bertindak!

Namun dokter memberinya semangat dan sugesti untuk berjuang melawan penyakit tersebut.

Dengan syarat jangan pernah takut dengan penyakit tersebut, karena semua orang bisa melawannya.

Kemudian, Chis menjelaskan 3 kunci yang membuatnya sembuh di rumah antara lain adalah:

Baca Juga: Tak Terima Dituding sebagai Dalang Wabah Virus Corona yang Tersebar di Dunia, Bill Gates Geram: Jutaan Dollar Saya Keluarkan untuk Vaksin Covid-19!

1. Sering tarik napas dalam-dalam

"Kamu harus mengambil napas dalam walaupun terasa menyakitkan," ujar dokter kepada Chris.

2. Gunakan pakaian tebal

"Ketika kamu merasa demam, dan terasa sakit jangan berpikir demamnya akan turun begitu saja, kamu harus pakai pakaian berlapis."

Baca Juga: Posisinya Sempat Aman Lantaran Tanggap Ambil Tindakan saat Covid-19 Mulai Mewabah, Singapura Geser Indonesia Jadi Peringkat Pertama Kasus Terbanyak Virus Corona di Asia Tenggara, Kok Bisa?

3. Perbanyak minum air putih

"Kamu harus banyak minum air putih, namun bisa minum Tylenol jika demamnya tinggi, dan kamu bisa melawan balik penyakit ini."

Tylenol sendiri adalah obat penurun demam sekaligus pereda sakit, namun dianjurkan ketika demamnya tinggi.

Alhasil sepanjang melakukan isolasi mandiri, Chris berhasil sembuh meskipun hanya di rumah saja, dia melakukan perawatan mandiri selama 3 minggu, di ruang bawah tanah rumahnya. (*)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Pria Ini Sembuh dari Covid-19 Tanpa Gunakan Obat, Hanya Lakukan 3 Hal Sepele Ini di Rumah

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : serambinews.com

Baca Lainnya