Makam Ustaz Jefri Al Buchori Dikabarkan Tak Diurus Ibunya, Anak Umi Pipik Seolah Bantah Dengan Unggah Foto Ini Saat Ulang Tahun sang Ayah

Minggu, 19 April 2020 | 07:30
Kolase foto sajian sedap

Makam Ustaz Jefri Al Buchori Dikabarkan Tak Diurus Ibunya, Anak Umi Pipik Bantah Dengan Unggah Foto Ini Saat Ulang Tahun sang Ayah

GridStar.ID - Beberapa waktu lalu sempat heboh makam Ustaz Jefri Al Buchori terlihat tak terurus.

Kondisi makam Uje terlihat mulai rusak dengan beberapa bagian yang copot.

Padahal, makam ini awalnya terlihat sangat terawat dengan lapisan batu marmer mewah.

Baca Juga: Umi Pipik Mendadak Sumpah Serapah ke Istri Komedian Kondang Ini hingga Singgung Soal Azab Harta dan Kesombongan, Istri Mendiang UJE Ikut Semprot sang Suami: Tolong Ajari Istri Anda!

Umi Pipik sempat buka suara soal kondisi makam Uje kala itu.

Melansir Tayangan Seleb Expose edisi Senin (20/05/2019), kondisi makam Ustaz Jefri Al Buchori kini terlihat mulai rusak di beberapa bagian.

Menurut Endup, sang penjaga makam, susunan batu granit yang berwarna hitam sudah mulai lepas dan berlubang.

Baca Juga: Gara-Gara Diduga Hina Capres hingga Umi Pipik Semprot dengan Ayat Tuhan, Istri Komedian Kondang yang Suka Tampil Glamor Ini Muncul dengan Dandanan Barunya Berhijab, Hijrah?

"Memang ini makam dari awal bangun sampai saat ini, itu banyak juga rusak. Jadi dia (makam) rontok, udah kelamaan, hampir 6 tahun," kata Endup.

Di kesempatan yang berbeda, Umi Pipik pernah mengatakan bahwa makam hanyalah sebuah tanda, dan mendoakan almarhum bisa dari mana saja.

"Ini yang harus ditekankan ya, bahwa makam ini kan identitas. Doa di mana pun pasti sampai. Doa nggak harus di makam," ujar Umi Pipik.

"Mau di mana pun tempatnya, doa Insha Allah langsung sampai," lanjut wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati tersebut.

Baca Juga: Lama Bungkam Usai Dituding Istri Sah Selingkuh, Sunu Matta Mendadak Beberkan Kondisi Rumah Tangganya Usai Kabar Pernikahan Siri dengan Umi Pipik Hingga Miliki Anak: Gimana Tanggung Jawabnya Di Akhirat!

Sementara itu, melansir GridFame, diketahui makam Uje dulunya dilapisi batu granit mewah yang didatangkan dari Italia.

Menurut Tayangan Seleb Expose, batu granit kualitas nomor satu yang melapisi makam Uje itu harganya disebut-sebut mencapai Rp 150 juta.

Batu ini didapat keluarga dari sumbangan salah satu pengusaha yang kagum atas sosok sang pendakwah kondang ini.

Baca Juga: Simpang Siur Berita Soal Umi Pipik yang Dinikahi oleh Sunu Matta, Putra Ustaz Jefri Al Buchori Akhirnya Buka Suara: Kami Anak-Anaknya Enggak Ada yang Setuju!

Namun, Pipik tak setuju dengan langkah Umi Tatu yang memugar makam hingga terlihat mencolok dibandingkan makam lainnya.

"Saya memang kepengennya, kalau saya sesuai amanah Almarhum, yang memang suami saya suka kesederhaan. Ya kepenggennya biasa saja, boleh lah dilapisi dengan marmer hitam, tapi pinggirnya saja dan rata dengan yang lain", tutur Umi Pipik seperti dikutip dari Youtube Kapanlagi.com.

Mendengar komentar Pipik tersebut, Umi Tatu pun buka suara.

Baca Juga: 8 Tahun Hidup di Penjara Usai Kematian Adjie Massaid, Nasib Angelina Sondakh Berubah Drastis, Usai Jadi Mualaf Umi Pipik Sampai Merinding Lihat Perubahan Tingkahnya!

Ia tak menyangka kalau Pipik keberatan dengan langkah yang diambilnya.

"Kaget denger (Pipik) kecewa, anak-anak nangis. Lah, kok jadi begini gitu ya", kata Umi Tatu seperti dikutip dari Youtube Cumicumi.com.

"Kalau emang gak seneng, ngomong aja. Silahkan bongkar mau dipermanen kek, mau tanah doang kek. Terserah Umi mah. Ini untuk menunjukkan rasa cinta Umi pada Uje," jelas Umi Tatu.

Baca Juga: Bak Ditusuk dari Belakang, Ternyata Istri Sah Sunu Matta Pernah Umroh Bareng Umi Pipik hingga Ngaku Sangat Kagum Sebelum Terendus Kabar Pernikahan Istri Mendiang Ustaz Jefri dan Sang Suaminya

Belum lama ini saat Uje berulang tahun, putranya, Abidzar mengunjungi makam ayahnya.

Ia berfoto tepat di depan makam ayahnya bersama adik dan pemeran tokoh Uje pada film Hijrah Cinta, Alfie Alfandy.

@abidzar73

Unggahan Abidzar

Makam tersebut nampak bersih dan tidak ada bagian yang rusak.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Umi Pipik Ungkap Sudah Siapkan Kain Kafan dan Amanah untuk Sang Anak, Ada Apa?

"alhamdullilah hari ini bisa nyekar," tulis Abidzar.

Selang satu hari Abidzar kembali menguggah, kali ini foto sang ayah seraya menuliskan ucapan ulang tahun untuk Uje.

@abidzar73

Unggahan Abidzar

"selamat ulang tahun bang bro, gaperlu panjang lebar karna allah tau yg dd mau," tulis Abidzar. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : YouTube, Instagram, gridfame.id

Baca Lainnya