Berjuang di Garda Terdepan, Tenaga Medis Menangis Mendapat Perlakuan Begini Dari KSAD Jendral Andika Perkasa, sang Istri pun Tak Bisa Menahan Air Mata: Saya Ingin Memeluk

Sabtu, 18 April 2020 | 14:00
Kolase foto tangkap layar Youtube TNI AD

Berjuang Di Garda Terdepan, Tenaga Medis Menangis Mendapat Perlakuan Begini Dari KSAD Jendral Andika Perkasa, sang Istri pun Tak Bisa Menahan Air Mata: Saya Ingin Memeluk

GridStar.ID - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya, Ny Hetty yang juga Ketua Umum Persatuan Istri Prajurit TNI AD (Persit) Kartika Chandra, tak kuasa menahan tangis.

Tangis Jenderal TNI Andika dan Ny Hetty pecah saat mendengar curahan hati tenaga medis lewat telekonference yang ditayangkan di Youtube TNI AD (15/04).

Melansir Warta Kota, KSAD Jenderal Andika yang berada di Mabes TNI AD menghubungi Mayor CKM Novianti dari Instalasi Gizi RSPAD, dan menanyakan kebutuhan apa yang tak tersedia dari donasi.

Baca Juga: Awalnya Tak Ngaku Salah, Diingatkan Perawat Pakai Masker, Satpam Ini Malah Main Tangan, Ujung-ujungnya Minta Maaf Tampar Tenaga Medis karena Bukti Terekam CCTV

Novianti mengaku, banyak bantuan nasi boks dan susu, namun kebutuhan madu untuk tenaga medis masih kurang.

"Oke ya, jadi yang kurang madu, nanti kita kirimkan, lewat Persit, kita cari yang kualitas bagus," ujar Andika.

Petugas medis di ruang Suhardi 1 RSPAD, Elvi mengatakan sudah menerima madu bantuan dari TNI dan merasa madu bisa membantu imunitasnya.

Baca Juga: Harapan Datang dari Dokter Speasialis Paru, Walau Tanpa Vaksin Wabah Virus Corona yang Bikin Kewalahan Tenaga Medis Ini akan Cepat Berlalu Asal Semuanya Lakukan Hal Ini, Catat!

Petugas medis di RSPAD lalu menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh atasannya.

"Ibu KSAD izin terimakasih perhatian tim medis yang bertugas di ruang isolasi tekanan negatif, ibu, kami merasa diperhatikan dengan atasan, kami sangat berterimakasih," katanya.

"saya yang terima kasih, terima kasih banyak," timpal Hetty sambil menitikan air mata.

Baca Juga: Menyayat Hati, Curhat Terakhir Pasien Positif Corona Sebelum Meninggal Dunia Membuat Perawat Tak Bisa Lupa, Tak Disangka Ucapkan Kalimat Pilu Ini

Pun dengan Jenderal TNI Andika yang juga berkaca-kaca matanya.

Tangkap layar Youtube TNI AD

KSAD Jendral TNI Andika Permana

"luar biasa perjuangan mba-mba, mas-mas, saya ingin memeluk," kata Hetty.

Menurut petugas medis, perlakuan atasannya ini memberi semangat lewat video konference sangat memberi motivasi mereka.

Pasalnya, sudah sejak bulan Januari mereka tak pulang untuk bertemu orang tua.

Baca Juga: Diserbu Netizen karena Dianggap Tak Punya Hati Nurani hingga Ditetapkan Tersangka, Ketua RT yang Tolak Jenazah Perawat Covid-19 Ini Sempat Buka Suara: Saya Menangis dengan Kejadian Ini, Apalagi Istri Saya juga Perawat!

"ini sangat membantu, kebetulan anggota kami sudah hampir dari Januari tidak ketemu orang tua, dengan adanya perhatian dari ibu ini merupakan motivasi besar buat kami untuk melawan Covid-19," kata petugas medis sambil menangis.

Petugas lainnya juga berterima kasih telah diberikan tempat penginapan di dekat RSPAD Gatot Subroto.

"izin bu kami sudah lima bulan tidak pulang ibu, kami Alhamdulillah diberi penginapan di sekitar rumah sakit, terima kasih perhatiannya," kata petugas medis.

Baca Juga: Pemandangan Menyayat Hati, Tenaga Medis di Kediri Ini Terpaksa Pakai Kantung Sampah Demi Lindungi Diri dari Corona Lantaran Kehabisan APD, Sampai Bikin Grup WhatsApp dengan Pasien!

Tangkap layar Youtube TNI AD

Hetty istri KSAD Andika

"kalau perlu apa-apa bilang saya yah," kata Hetty masih tetap menangis.

"terima kasih kami diberi kesempatan untuk tatap muka sebagai pengganti orang tua kami bu," kata petugas.

"gak ada apa-apanya, kapan aja silahkan," timpal Hetty.

Baca Juga: Sampai Hati Tolak Pemakaman Jenazah Perawat Positif Corona, Kini Sekampung Gigit Jari Takut Ditolak Saat Butuh Akses Kesehatan: Kami Takut Bila Sakit Tidak Ada yang Mau Merawat

Ia menegaskan, kiriman madu tersebut, tidak ada apa-apanya dibandingkan perjuangan para tenaga medis RSPAD melawan Covid-19.

"Salam sayang untuk semua di sana, Jangan sungkan, kalau butuh apa-apa bisa hubungi saya," tegas Hetty.

"Kami hanya berharap wabah ini cepat berlalu, bu," ujar petugas medis. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : YouTube, Warta Kota

Baca Lainnya