Wabah Virus Corona Makin Serius, SBY Ciptakan Lagu Cahaya dalam Kegelapan, Sudjiwo Tedjo Langsung Beri Komentar, Singgung Kata Maaf dan Pancasila

Minggu, 12 April 2020 | 06:30
Kompas.com

Wabah Virus Corona Makin Serius, SBY Ciptakan Lagu Cahaya dalam Kegelapan, Sudjiwo Tedjo Langsung Beri Komentar, Singgung Kata Maaf dan Pancasila

GridStar.ID - Wabah virus corona kini tengah menjadi momok serius bagi masyarakat Indonesia.

Sudah lebih dari 3.000 kasus covid-19 yang terjadi di Indonesia.

Namun, di tengah pandemi ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menciptakan lagu dengan judul Cahaya dalam Kegelapan.

Baca Juga: Blak-blakan, Mbak You Beri Peringatan dari Terawangannya yang Mengerikan, April hingga Juni Corona Menjadi-jadi, Sebut Tanaman Ini Bisa Jadi Penyelamat: Kita Tidak Bisa Beli Beras!

Lagu ini mengangkat soal rakyat Indonesia yang berada di garda terdepan lawan virus Corona.

Sudjiwo Tedjo memberikan komentar soal lagu ciptaan SBY ini.

SBY membeberkan soal lagu tersebut di laman Twitternya pada Jumat (10/4/2020).

Baca Juga: Tak Bermaksud Mendahului Takdir, Beredar Lagu Virus Corona yang Disebut Sudah Dinyanyikan Bimbo 30 Tahun Lalu bak Ramalan, Pelaku Penyebar Video Masih Misterius!

Lagu yang dibuat SBY tentunya berisi pesan menyentuh dan makna di dalamnya.

Lagu tersebut menceritakan tentang perjuangan rakyat Indonesia dalam melawan corona.

Kendati demikian, diungkapkan SBY, lagu tersebut diutamakan untuk tenaga medis yang berjuang melawan corona.

Baca Juga: Bak Pertanda, Seorang Kakek Ngaku 3 Kali Mimpi Air Rebusan Daun Leben Bisa Jadi Penangkal Virus Corona hingga Minta Dokter Periksa, Ternyata Sudah Jadi Obat Herbal Penyakit Ini Sejak Lama!

Selain itu, lagu itu juga dipersembahkan untuk para pasien yang berjuang melawan virus mematikan itu.

Lagu tersebut diberi judul Cahaya dalam Kegelapan.

SBY pun memberikan link Instagram bagi siapa pun yang ingin mendengarkan lagunya.

Baca Juga: Kepergok Keluyuran ke Puncak di Tengah Wabah Corona Bersama Putrinya, Sang Ayah Ngotot Bela Ayu Ting Ting Meski Bukti di Depan Mata, Ini Kata Abdul Rozak!

Rupanya, Sudjiwo Tedjo melihat ada yang tak pas dengan Tweet itu.

Ia menyebut kalau pencipta itu hanya Tuhan.

"Bapak SBY menciptakan lagu "Cahaya dalam Kegelapan". utk rakyat Indonesia terutama yg tengah bergulat & berjuang di garis depan melawan pandemi korona, para pasien serta para dokter & perawat.Link:https://instagram.com/tv/B-yLEeCpz5h/?," tulis SBY di Twitter.

Baca Juga: Angin Segar Bagi Indonesia, Prediksi Puncak Virus Corona Terjadi Dipertengahan Tahun 2020 Peneliti Sebut akan Lebih Cepat dari Dugaan, Berkat Langkah yang Diambil Pemerintah Ini!

Sudjiwo Tedjo pun mencoba mengoreksi Tweet tersebut.

Bukan soal lagu yang diciptakan SBY di tengan pademi virus corona, tapi soal pekaian kata 'cipta'.

Sebab menurut Sudjiwo Tedjo, pencipta itu adalah Tuhan.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu! 15 Negara Ini Masih Adem Ayem di Saat Dunia Dibuat Kalang Kabut oleh Virus Corona, Berikut Datanya

Sehingga orang yang membuat lagu kurang pas disebut pencipta.

Apalagi kata Sudjiwo Tedjo, negara ini merupakan negara pancasila

"Maaf.. ini negara Pancasila.. percaya Tuhan.. pencipta hanya Tuhan.. manusia hanya bisa meracik/meramu dari apa2 yg sudah diciptakanNya.. makanya dlm bhs Inggris pembuat lagu disebut composer.. penemu rumus ilmiah inventor.. Dll.. Mari kita hayati Pancasila dlm kehidupan konkret," tulis Sudjiwo Tedjo.

Baca Juga: Harapan Datang dari Dokter Speasialis Paru, Walau Tanpa Vaksin Wabah Virus Corona yang Bikin Kewalahan Tenaga Medis Ini akan Cepat Berlalu Asal Semuanya Lakukan Hal Ini, Catat!

Ia juga menyarankan sebaiknya orang yang menciptakan lagu disebut komposer saja.

Di mana kata komposer sendiri menurutnya merupakan kata serapan dari Bahasa Asing.

"Pakai aja komposer .. sah kok. Bhs Indo kan bhs Melayu + Daerah + Asing.. kalau emang kita nggak punya kata utk pembuat lagu.. komposer aja.. serap dari asing ... Pencipta hanya Tuhan," tulisnya lagi.

Baca Juga: Khawatir Terinfeksi Virus Corona? Waspadai Gejala-Gejala Ini!

Dilansir dari akun Instagram @aniyudhoyono, SBY mengatakan kalau pemerintah dan bangsa lain juga saat ini sedang dilanda kecemasan.

"Badai corona terus menerjang dunia, tanpa ampun, tanpa batas, saya kerap menyaksikan tayangan tv, mereka-mereka yang tergeletak di rumah sakit, atau tangis karena kehilangan orang yang sangat dicintainya," tutur SBY.

Lagu ciptaan SBY itu dinyanyikan oleh beberapa penyanyi ternama seperti Joy Tobing, Yuni Shara, Sandhy Sandoro, dan lainnya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunbatam.id dengan judul SBY Ciptakan Lagu Cahaya dalam Kegelapan di Tengah Pandemi Corona, Sudjiwo Tedjo Beri Komentar

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Twitter

Baca Lainnya