Buka Suara Usai Tudingan Awaknya Berontak, Lionel Messi Umumkan Gaji Pemain Barcelona Dipangkas hingga 70 Persen Gara-Gara Virus Corona: Kami Tidak Terkejut

Rabu, 01 April 2020 | 12:00
Twitter/Barcelona

Buka Suara Usai Tudingan Awaknya Berontak, Lionel Messi Umumkan Gaji Pemain Barcelona Dipangkas hingga 70 Persen Gara-Gara Virus Corona: Kami Tidak Terkejut

GridStar.ID - Pandemi virus corona kini menjadi wabah yang menakutkan dunia.

Sejumlah negara mulai menerapkan lockdown dan melakukan penggalangan dana akibat ekonomi yang carut-marut.

Tak terkecuali klub raksasa Barcelona yang ikut-ikutan alami krisis sejak wabah covid-19.

Baca Juga: Bukan Cuma Cuci Tangan, 5 Makanan Favorit Sejuta Umat Ini Ternyata Bisa Membantu Melindungi Diri Agar Terhindar dari Virus Corona, Harganya Terjangkau dan Mudah Dicari!

Krisis yang dialami Barcelona di tengah pandemi virus corona (Covid-19) membuat klub ini terpaksa memotong gaji para pemainnya.

Kebijakan klub yang akan memotong gaji para pemain di skuad utama tersebut sempat diumumkan Barcelona pada Jumat (27/03).

Kapten Barcelona, Lionel Messi, menyampaikan bahwa dia dan seluruh rekan setimnya sepakat untuk menerima kebijakan itu.

Baca Juga: Angin Segar, Jokowi Instruksikan Beri Diskon Tarif Listrik Selama Tiga Bulan Akibat Pandemi Virus Corona, Petinggi PLN Tegaskan: Yang Penting Mereka Tak akan Ditagih Bulan Tersebut!

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Lionel Messi dan rekan-rekannya di Barcelona menyepakati pemotongan gaji sebesar 70 persen oleh klub.

Melalui akun Instagram pribadinya, Lionel Messi mengunggah pernyataan pada Senin (30/03) waktu setempat yang berisi dukungan terhadap kebijakan Barcelona.

Kondisi internal skuad utama dikabarkan sempat mengalami panas dingin akibat perbedaan pendapat tentang kebijakan tersebut.

Baca Juga: Lakukan Perbuatan Sesat, 300 Nyawa Melayang Sia-Sia Akibat Nekat Tenggak Metanol, Warga Iran Percaya Zat Ini Bisa Luruhkan Virus Corona Padahal Sebabkan Kematian!

Kondisi sepertinya sudah kembali kondusif usai Messi mengunggah pernyataan tersebut.

"Sudah saatnya untuk mengumumkan bahwa kami akan mengambil gaji kami yang telah dipotong 70 persen selama kondisi darurat ini (pandemi virus corona)," ujar Messi dalam unggahannya.

"Kami akan berusaha sebisa mungkin agar seluruh karyawan klub menerima upah sebesar 100 persen."

Baca Juga: Cari Penyakit Sendiri! Ngeyel Mandikan dan Ciumi Jenazah Pasien Positif Virus Corona, Kini Satu Keluarga Ngedrop Alami Gejala Covid-19, Ujung-ujungnya Berabe Satu Kampung Diisolasi!

"Kami selalu menjadi yang paling terdepan jika memang klub membutuhkan bantuan kami. Bahkan, kami terkadang melakukannya tanpa sepengetahuan klub."

"Oleh karena itu, kami tidak terkejut dengan kebijakan klub yang meminta kami untuk membantu klub," tutur Messi lagi.

La Pulga, julukan Messi, juga menyampaikan bahwa selama ini skuad utama Barcelona cenderung diam karena ingin menemukan solusi terbaik bagi semuanya dengan berdiskusi bersama pihak klub.

Baca Juga: Bawa Kabar Baik, Peneliti Ungkap Serangan Virus Corona di Indonesia Segera Berakhir karena Sudah Ditemukan Cara Tangkal Covid-19, Mudah dan Tanpa Biaya!

"Jika Anda mendapati kami tidak berpendapat sampai saat ini, itu karena kami ingin mencari solusi yang terbaik bagi kami dan seluruh pihak," tulis Messi.

Hal ini sekaligus menepis isu tak sedap yang menyampaikan bahwa para pemain Barcelona menolak gaji mereka dipotong oleh pihak klub. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunternate.com dengan judul Lionel Messi Dukung Langkah Barcelona Potong Gaji Para Pemain Sebesar 70 Persen

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : BolaSport.com, Tribun Ternate

Baca Lainnya