Jadi Pahlawan di Garis Terdepan Hadapi Virus Corona, Seorang Perawat Pilih Akhiri Hidupnya Usai Dinyatakan Positif Terjangkit Covid-19

Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:30
Ilustrasi tewas.(Shutterstock) via Kompas.com

Jadi Pahlawan di Garis Terdepan Hadapi Virus Corona, Seorang Perawat Mengakhiri Hidupnya Usai Dinyatakan Positif Terjangkit Covid-19

GridStar.ID - Virus corona menjadi momok yang menakutkan bagi hampir seluruh orang di dunia.Virus corona datang dari sebuah pasar tradisional di Kota Wuhan, China.Kini, virus ini telah mewabah ke beberapa negara termasuk Italia.

Baca Juga: Tembus Angka 1.046, Ini Data Terbaru Pasien Virus Corona di Indonesia dan Persebaran Daerahnya DKI Jakarta hingga Papua BaratItalia menjadi negara dengan jumlah orang yang positif Covid-19 sangat banyak.Bahkan, korban yang meninggal mencapai ribuan di negara tersebut.Nahasnya, seorang perawat di Italia bunuh diri setelah dinyatakan positif terjangkit pada Selasa (24/03).Baca Juga: Memilukan, Seorang Perawat Menangis Sejadi-jadinya saat Bertugas Merawat Dua Pasien yang Positif Virus Corona, Ternyata karena Hal Gila Ini!

Perempuan bernama Daniela Trezzi diduga panik infeksinya bisa menular ke orang lain.Perempuan berusia 34 tahun ini mengalami stres berat saat merawat pasien corona di San Gerardo Hospital.Melansir Kompas.com, Trezzi adalah perawat di intensive care unit (ICU) saat dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Baca Juga: Harapan Baru, Ternyata Tak Semua Orang Bisa Tertular Virus Corona karena Kebal, Begini Cara Tes untuk Mengetahuinya!Federasi Nasional Perawat Italia menyampaikan belasungkawa terhadap kematian Trezzi yang menambah total angka kematian di negeri itu.

(New York Post/Daniela Trezzi) via Kompas.com
(New York Post/Daniela Trezzi) via Kompas.com

Jadi Pahlawan di Garis Terdepan Hadapi Virus Corona, Seorang Perawat Mengakhiri Hidupnya Usai Dinyatakan Positif Terjangkit Covid-19

Pihak federasi nasional perawat mengatakan, "Setiap orang telah memilih profesi yang punya risiko baik dan buruk, kita adalah perawat." "Kondisi dan tekanan yang dialami para profesional kami berada di bawah pengawasan semua orang," ujar pihak federasi perawat tersebut,Baca Juga: Berjuang Bersama sang Istri di Rumah Sakit, Perawat Ini Curhat Harus Mandi Besar Usai Pulang dari Rumah Sakit Tangani Pasien Corona, hingga Terpaksa Hidup Terpisah dengan Anak-Anak

Mereka juga menambahkan bahwa peristiwa serupa juga telah terjadi sepekan lalu di Venesia dengan alasan yang sama. Manajer umum rumah sakit Mario Alparone mengatakan Trezzi sudah di rumah sakit sejak 10 Maret silam Kabarnya, ia tidak berada di bawah pengawasan yang ketat.

Baca Juga: Setali Tiga Uang dengan Peramal Wirang Birawa, Peneliti ITB Juga Beberkan Akhir Penyebaran Virus Corona di Indonesia pada Akhir April 2020, Tapi Harus Penuhi Dulu Syarat yang Satu Ini!Akhirnya, kematian perawat tersebut sedang diselidiki. Sekitar 5.760 perawat kesehatan telah terinfeksi oleh virus corona, Hal ini berdasarkan angka yang dirilis pada Selasa (24/3/2020) oleh sebuah lembaga penelitian Italia. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya