Tetap Lakukan Syuting Saat Ada Imbauan untuk Tetap di Rumah dan Menjauh dari Keramaian, Ria Ricis Dilabrak Para Tetangga: Melupakan Kepentingan Banyak Orang Hanya Demi Konten Sampah!

Selasa, 24 Maret 2020 | 06:00
Instagram/riaricis

Tetap Lakukan Syuting Saat Ada Imbauan untuk Tetap di Rumah dan Menjauh dari Keramaian, Ria Ricis Dilabrak Para Tetangga: Melupakan Kepentingan Banyak Orang Hanya Demi Konten Sampah!

GridStar.ID- Adanya virus corona yang telah mewabah di Indonesia membuat para warga menjadi lebih hati-hati.

Pemerintah telah mengimbau agar tetap di rumah dan menjaga jarak dari keramaian.

Banyak warga yang sadar dengan bahaya covid-19, namun banyak pula yang masih menganggap remeh wabah ini.

Baca Juga: YouTuber Ternama Ini Belanjakan Parfum untuk Parfume seharga 15 Juta, Ria Ricis: Mau Membahagiakan

Di saat banyak artis maupun influencer menggalakan tagar #dirumahaja, lain halnya dengan youtuber Ria Ricis.

Melnasir dari unggahan akun gosip Instagram, @lambe_turah.

Beredar sebuah thread dari akun Twitter yang disamarkan namanya.

Baca Juga: Imbas dari Malaysia yang Lakukan Lockdown Rakyat Kecil Kelaparan, WHO Ungkap Cara Lain Atasi Penyebaran Virus Corona Dibandingkan Harus Lockdown

Akun tersebut membagikan keresahannya akan seseorang yang berinisial R, tetangganya.

Diketahui R yang seorang youtuber ini melangsungkan syuting dengan banyak crew di tengah wabah corona.

Warga sekitar panik dan menegur R untuk memberhentikan syuting, namun pihak R acuh dan tetap melangsungkan syuting.

Baca Juga: Singgung Pemerintah Segera Ambil Tindakan Tegas Soal Corona, Haris Azhar Minta Tak Usah Ragu Indonesia Pakai Opsi Kunci Ini, Sentil Halus: Ciri-Ciri Lockdown Parsial Cuma Imbauan!

"Seminggu ini sudah 4 kali dia dilabrak dan diingatkan, jadi karena tadi jam 3 sore dia mulai lagi ngumpulin massa, saya tweet sekalian! Ini foto sebelum dilabrak waktu para crew-nya mulai berdatangan dan malah manggil gerobak bakso! jam 3 sore tadi," tulis akun Twitter yang disamarkan namanya.

"Buat semua ya, supaya tahu dia aslinya kaya apa! Betapa egoisnya demi konten dan pundi-pundi uang hasil nge-vlog, dia abaikan kepentingan kami penghuni komplek dan abaikan pemerintah punya imbauan. Potret anak bangsa masa kini? Miris,"

Instagram/lambe_turah

Sebuah thread di Twitter

"Padahal tadi siang komplek kami baru saja di-disinfektan, dan polisi patroli sudah lewat pakai speaker melarang orang berkerumun. Eh, jam 3 sore R berulah lagi. Yang bikin kesal adalah melupakan kepentingan banyak orang hanya demi konten sampahnya itu!" masih dari akun Twitter yang sama.

Baca Juga: Usai Pandemi Corona, Pemerintah Mendadak Minta Semua WNI yang ke Luar Negeri Segera Pulang, Indonesia Lockdown? Kemenlu Buka Suara

Instagram/lambe_turah

lanjutan Thread yang lain

Unggahan akun Instagram @lambe_turah itu pun dibanjiri komentar bahwa sosok youtuber R ini adalah Ria Ricis.

"Itu yang dimaksud Ria Ricis," tulis akun @nyonyaradhi.

"Ria Ricis itu dilabrak warga," tulis akun @oktadess_

Baca Juga: Usai Pandemi Corona, Pemerintah Mendadak Minta Semua WNI yang ke Luar Negeri Segera Pulang, Indonesia Lockdown? Kemenlu Buka Suara

"Ria Ricis?" tulis akun @nadiva.y

Selain thread Twitter tersebut, seorang fashion designer, Didiet Maulana pun turut angkat bicara.

Melalui unggahan Instagram-nya @didietmaulana, perancang busana sekaligus sahabat dari Bunga Citra Lestari pun ikut menyayangkan apa yang dilakukan oleh Ricis tersebut karena diketahui temannya merupakan tetangga Ricis.

Baca Juga: Malaysia Putuskan Lakukan Lockdown Demi Kurangi Penularan Virus Corona, Kini Malah Buat Negara Tetangga Kerepotan

Instagram/didietmaulana

Unggahan Instagram Didiet Maulana

Tak hanya itu, Didiet pun menuliskan keterangan panjang di unggahannya tersebut.

"Saya tidak pernah pernahnya menulis sesuatu seperti ini. Tetapi ketika ini menyangkut keselamatan orang banyak, hati saya tergerak.Saya lihat di insta story teman saya, bagaimana Anda bikin shooting di rumah (town house) yang melibatkan banyak Crew. Padahal daerah tsb baru tadi pagi disemprot disinfektan.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Sempat Wacanakan Lockdown Demi Cegah Virus Corona, Ini Pihak-Pihak yang Menentang

Apalagi follower anda BELASAN JUTA. saya kecewa sekali dengan anda. FOLLOWER BANYAK ITU BERARTI ANDA DIPERCAYA UTK MENYEBARKAN HAL YANG BAIK.Tolong buat yang pada punya rencana shooting atau event atau apapun yg mengundang keramaian..TOLONG PIKIRKAN MASYARAKAT YANG LEBIH LUAS.AMPUN!!!! Gimana bikin kalian sadar bahwa ini PANDEMIK BERBAHAYA!

Baca Juga: Jokowi Merasa Belum Perlu Ambil Kebijakan Lockdown, Jusuf Kalla Singgung Kondisi yang Sebenarnya: Kita Baru Tes 1000 orang, Sehingga...Saya jujur sangat emosional sekali dgn ini," tulis Didiet Maulana.(*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Instagram

Baca Lainnya