Gebby Vesta Blak-blakan Soal Pergolakan Batinnya pada Ussy Sulistiawaty, Sudah Potong Alat Kelamin Tapi Ingin Dikuburkan Sebagai Pria Jika Tutup Usia: Mati dengan Nama Lahirku

Minggu, 01 Maret 2020 | 19:10
Instagram/@gebby.vesta_

Gebby Vesta Blak-blakan Soal Pergolakan Batinnya pada Ussy Sulistiawaty, Sudah Potong Alat Kelamin Tapi Ingin Dikuburkan Sebagai Pria Jika Tutup Usia: Mati dengan Nama Lahirku

GridStar.ID - Gebby Vesta baru-baru ini mengakui dirinya merupakan seorang transgender.

Memutuskan berganti kelamin, Gebby awalnya seorang pria yang kini menjelma sebagai perempuan.

Namun, tak bisa dibohongi, pergolakan batin Gebby Vesta akan sosok jati dirinya masih mebayangi.

Baca Juga: Wakili Indonesia dalam Ajang Kecantikan Transgender Dunia, Gebby Vesta Bagikan Potret Seksi dan Keseharian di Karantina, Netizen: Saya Perempuan Aja Iri Banget Melihat Keindahan Kalian

Hal ini diungkapkannya dalam YouTube Channel Ussy Andhika Official.

Pada awalnya, Geby Vesta mengaku bahwa dirinya merasa punya jiwa perempuan semenjak usia 5 tahun seperti dilansir dari Tribunnews Bogor.

"Aku sadar aku berbeda itu sejak umur aku 5 tahun," aku Gebby Vesta, dilansir TribunnewsBogor.com.

Bahkan finalis Miss International Queen ini mengaku dirinya nekat pergi ke Jakarta dan berhenti sekolah karena ingin menjadi bencong.

Baca Juga: Bukan Untuk Aji Mumpung, Ini Alasan Gebby Vesta dan Isa Zega Laporkan Lucinta Luna

"Aku sekolah itu sampai kelas 2 SMP aja, aku berhenti karena pengen jadi bencong. Di umur 14 tahun itu aku udah kabur ke Jakarta," imbuh Gebby Vesta.

"Aku perempuan, aku terjebak di raga yang salah. Perasaanku perempuan, gerak-gerikku gesturku semuanya perempuan," tegas Gebby Vesta.

"Aku merasa setiap kali ngaca, sebelum operasi bawah, kadang-kadang aku kesel sendiri 'kenapa sih aku gak jadi perempuan'," imbuh Gebby Vesta.

Baca Juga: Ngaku Pernah Tidur dengan 22 Pria dari Kalangan Selebritis, Mantan Manajer Lucinta Luna Bongkar Borok Sang Artis ke Pengacara Kondang Hotman Paris: 65% Bohong!

Operasi kelamin itu pun dilakukan Gebby Vesta di Thailand.

Ussy pun penasran perihal pergolakan batin yang dialami Gebby Vesta saat memutruskan untuk operasi kelamin menjaid perempuan.

"Dilahirkan dalam kondisi laki-laki, pernah kepikiran gak kalau nanti gue operasi kelamin jadi perempuan ntar sholatnya gimana? ibadahnya gimana? pernah kepikiran gitu gak?" tanya Ussy.

Diakui Gebby Vesta, meski dirinya sudah operasi kelamin, ia masih melaksanakan sholat selayaknya laki-laki, yakni mengenakan peci dan sarung.

Baca Juga: Belum Usai Perkara Lucinta Luna, Model Seksi Ini Terseret Kasus Narkoba Lagi Bersama Seorang Pria di Apartemen, Bikin Manajer Syok: Selama Ini Sosoknya Baik dan Rajin Ibadah

"Kalau itu sih sampai saat ini aku masih sholat pakai sarung dan peci," aku Gebby Vesta.

"Really?" tanya Ussy heran dan terkejut.

"Iya, makanya sebelum aku memutuskan untuk pergantian penampilan, bukan operasi kelamin, aku sudah gak pernah mau sholat berjamaah,"

Baca Juga: Diundang Ussy Sulistiawaty ke Talkshownya, Mantan Manajer Lucinta Luna Buka-bukaan Soal Penyesalannya, Ada Apa?

"Kenapa? Karena aku memiliki payudara yang besar. Di saat aku masuk shar sholat laki-laki, entar mereka bilang 'ini kenapa kok cewek masuk kesini'

Namun ketika aku maksain diri pakai mukena di shaf perempaun, mereka najis. Otomatis gak boleh kan.

Jadi aku mikir lebih baik urusan amalku sama yang di atas. Jadi aku sholat saja di rumah apaki peci, pakai sarung. Sampai saat ini," tegas Gebby Vesta.

Baca Juga: Depresi Lantaran Dihujat hingga Nekad Pakai Narkoba, Lucinta Luna Minta ke sang Manajernya Jual Barang Berharganya Demi Ini, Kepepet Utang?

"Oh jadi kamu masih menjalani itu soal ibadah. Yang penting kamu ngerasa ya udah luar gue ganti, tapi tanggung jawab kamu kepada Allah itu tetap laki-laki?' tanya Ussy.

"Iya tetap laki-laki," jawab Gebby Vesta.

Setelah itu, Ussy pun menyinggung perihal nasib Gebby Vesta nanti jika meninggal dunia.

Baca Juga: Ngaku Habiskan Warisan Miliaran Rupiah Demi Ganti Kelamin di Thailand, Ternyata Begini Nasib Orang Tua Lucinta Luna dalam Kemiskinan

"Kalau misalnya, naudzyubillah, kalau misalnya tiba saatnya meninggal. Kamu udah pernah ngomong belum ke keluarga kamu, gue pengen dikuburkan sebagai laki-laki taua perempuan?" tanya Ussy.

"Udah, jadi sama keluarga aku udah ngomong. Kalau misalnya aku nanti meninggal, kan udah gak ada darah, nanti implan payudaraku belek aja. Kalau bisa suruh ke dokter impalnnya dibuang aja," ujar Gebby Vesta.

"Terus aku mau mati tetap secara laki-laki dengan nama lahirku, Dedi Aryadi bin nama papaku," tegas Gebby Vesta.

Baca Juga: Sempat Dibuat Kebingungan dengan Identitas Asli Lucinta Luna, Polisi Beberkan Putusan Pengadilan Negeri Terkait Nama dan Gender Kekasih Abash

Ia mengaku sudah cukup dirinya berbuat dosa selama di dunia dengan mengubah kodrat dari laki-laki menjadi perempuan

"Cukuplah aku di dunia berbuat dosa seperti ini. Aku sadar aku tahu ini dosa. Yang mungkin sampai saat ini, besar rasa egoisku. Karena aku pengen jadi perempuan, tapi tanpa memikirkan dosa. Dalam agama manapun pasti ini dosa.

"Biarkan aku menjalani hidupku semasa hidupku seperti apa, tapi aku menjalankan kewajiban sholatku secara laki-laki.

Dan aku mau meninggalnya juga sebagai laki-laki," tandas Gebby Vesta. (*)

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : Tribunnews Bogor

Baca Lainnya