Follow Us

Ludes Kurang dari 24 Jam, Kemenhub Bakal Tambah Kuota Mudik Gratis untuk Armada Bus?

Nadia Fairuz Ikbar - Sabtu, 18 Maret 2023 | 18:01
Ilustrasi mudik gratis
dok.TribunTravel

Ilustrasi mudik gratis

GridStar.ID - Kuota mudik gratis 2023 yang diselenggarakan Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) ludes dalam waktu kurang dari 24 jam.

Padahal mudik gratis Kemenhub dengan bus ini memiliki kuota lebih dari 24.000 penumpang yang diberangkatkan menggunakan bus dan 900 unit sepeda motor menggunakan truk.

Pendaftaran meduik gratis Kemenhub ini dibuka mulai Senin, 13 Maret 2023 pukul 14.00 WIB dan rencananya akan ditutup pada 14 April 2023. Namun, pada Selasa kemarin ternyata kuota mudik gratis Ditjen Perhubungan Darat sudah habis.

"Kali ini Mindat harus memberi informasi dengan berat hati bahwa kuota Mudik Gratis telah habis hanya dalam waktu kurang dari 24 jam," tulis Ditjen Perhubungan Darat dalam Instagram resminya, Selasa (14/03).

Sejumlah warganet mengaku kecewa dengan kabar ini lantaran tidak mendapatkan kuota mudik gratis 2023 dengan bus dari Kemenhub.

Sebagian dari mereka mengaku terkendala sistem website yang eror ketika melakukan pendaftaran. Tak sedikit warganet berharap Kemenhub mengadakan kuota tambahan mudik gratis 2023.

"Niat pgn ikutan mudik gratis,, karna sistem error ,pas udh bisa, tiket udh habis.. Adain lagi donk kloter ke 2 nya," tulis warganet.

"Adain kuota tambahan kaya tahun lalu min," tulis warganet lainnya.

Lalu, apakah Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub akan menambah kuota mudik gratis 2023 dengan bus?

Baca Juga: Kehabisan Kuota Mudik Gratis dari Kemenhub? Tenang, Masih Ada Mudik Gratis BUMN 2023, Ini Syarat dan Cara Daftar Onlinenya!

Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Hendro Sugiatno mengatakan, pihaknya masih belum dapat memastikan apakah akan menambah kuota mudik gratis ini ke depannya.

"Masih ada cadangan, tunggu perkembangan," ujarnya kepada Kompas.com, dikutip Jumat (17/03).

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular