Follow Us

Nggak Perlu Pakai Kartu Lagi, Sekarang Beli Tiket KRL Sudah Bisa Pakai Aplikasi Gojek

Nadia Fairuz Ikbar - Jumat, 17 Maret 2023 | 11:02
Tarif KRL naik
dok.Tribunnews

Tarif KRL naik

GridStar.ID - Cara beli tiket kereta rel listrik (KRL) rute Yogyakarta-Solo dan sebaliknya sudah bisa dilakukan di aplikasi Gojek.

Untuk melakukan pembelian tiket commuter line lewat Gojek, calon penumpang harus melakukan pembaruan atau update aplikasi ke versi terbaru.

Disadur dari informasi resmi, Anda dapat memilih menu GoTransit di aplikasi Gojek untuk membeli tiket KRL, dengan harga tiket sebesar Rp 8.000 per orang untuk satu kali perjalanan.

Lantas, bagaimana cara membeli tiket KRL rute Solo-Yogyakarta melalui aplikasi Gojek?

Cara beli tiket KRL di aplikasi Gojek

Tata cara pembelian tiket kereta rel listrik (KRL) rute Solo-Yogyakarta sebaliknya melalui aplikasi Gojek sebagai berikut:

  1. Buka layanan GoTransit
  2. Masukkan stasiun tujuan
  3. Pilih stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan
  4. Lakukan pembayaran menggunakan GoPay Setelah pembayaran selesai, Anda akan mendapatkan kode barcode (QR code) untuk tap keluar/masuk di gate stasiun.
Selain melalui aplikasi Gojek, pembayaran tiket juga bisa dilakukan dengan Kartu Multi Trip (KMT) dan uang elektronik.

Baca Juga: Cara Daftar PIN Ibu Hamil untuk Naik KRL, Berikut Ini Syaratnya

KRL yang melintas dari Kota Solo menuju Kota Yogyakarta memiliki panjang jaringan 60 km dengan jarak tempuh sekitar 68 menit.

Kereta listrik akan berhenti di beberapa stasiun, yaitu Stasiun Palur, Stasiun Solo Balapan, Stasiun Purwosari, Stasiun Gawok, Stasiun Delanggu, Stasiun Ceper, Stasiun Klaten, Stasiun Srowot, Stasiun Brambanan, Stasiun Maguwo, Stasiun Lempuyangan, dan Stasiun Yogyakarta.

Sebagai informasi, pembelian tiket KRL melalui aplikasi Gojek juga bisa dilakukan di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Itulah tata cara pembelian tiket KRL di aplikasi Gojek. Mudah bukan?

(*)

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest