Follow Us

Sambut Ramadan 2023. Inilah Sederet Ide Bisnis Takjil yang Patut untuk Dicoba

Nadia Fairuz Ikbar - Jumat, 03 Maret 2023 | 06:00
Ilustrasi tempat berburu takjil
Kompas.com

Ilustrasi tempat berburu takjil

GridStar.ID - Jamak pada bulan Ramadan, kaum muslim berburu takjil untuk dinikmati saat buka puasa.

Hal ini tentu menjadi peluang bisnis tersendiri bagi Anda yang ingin memanfaatkan Ramadhan untuk mendapatkan pundi-pundi keuntungan.

Sebagaimana diketahui, ada variasi takjil yang bisa dicoba untuk dijajakan saat Ramadhan. Berikut ini beberapa menu yang bisa dicoba untuk bisnis takjil:

1. Bisnis puding sutra

Bisnis pertama yang bisa dilakukan adalah membuka bisnis puding sutra. Puding yang memiliki tekstur lembut dengan toping ini sudah pasti digemari banyak orang.

Puding sutra bisa disajikan dengan menggunakan beraneka toping, sehingga membuat Anda lebih mudah untuk melakukan kreasi.

Takjil ini cocok untuk dikonsumsi setelah berpuasa, terutama jika disajikan dalam keadaan dingin. Maka, bisnis ini bisa untuk dicoba.

2. Bisnis mochi isi buah

Belakangan ini mochi isi buah menjadi buah bibir, banyak orang yang ingin mencobanya menikmati, namun belum banyak penjual yang menyediakan.

Nah, Anda bisa menyediakan menu mochi isi buah ini karena bahan yang digunakan cukup mudah ditemukan. Kue mochi bisa diisi dengan berbagai jenis buah, seperti strawberry, anggur, mangga, kiwi, dan lainnya.

Mochi isi beragam jenis buah ini sesuai untuk konsumen yang menyukai makanan manis dan segar. Jadi, peluang suksesnya bisnis ini semakin besar.

3. Bisnis keju aroma

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular