Follow Us

Jelang Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, Jokowi Justru Ungkap Permintaan Maaf Pada Publik, Ada Apa?

Nadia Fairuz Ikbar - Jumat, 09 Desember 2022 | 11:23
Jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Kolase tribunnews

Jelang pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

GridStar.ID - Tinggal hitungan jam lagi Kaesang anak bungsu Jokowi akan menikahi Erina Gudono. Segala ritual jelang pernikahan pun telah dilakukan Kaesang dan Erina Gudono. Namun menjelang detik-detik Kaesang dan Erina Gudono menikah, Jokowi mendadak meminta maaf.

Apa penyebab Jokowi lantas meminta maaf kepada publik jelang pernikahan anak bungsunya itu? Diketahui akad nikah Kaesang dan Erina akan berlangsung pada Sabtu (10/12) di Yogyakarta. Lantaran menjadi anak orang nomor satu di Indonesia, tentu Kaesang dan Erina Gudono akan kebanjiran tamu. Bahkan keduanya diketahui telah menyebarkan 6000 undangan untuk pesta pernikahan mereka. Karena itu Jokowi lantas meminta maaf kepada publik, karena akan membuat kemacetan. Apalagi rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina Gudono ini dilakukan di beberapa tempat. Setelah akad nikah, pada Minggu (11/12 ) digelar kirab dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran, Solo, melewati Jalan Slamet Riyadi.

Baca Juga: Disiarkan Langsung di TV Selama 3 Hari Berturut-turut, Berikut Rangkaian Acara Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Selama kirab ini, acara Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi akan tetap digelar. Bahkan, direncanakan akan ada sembilan panggung hiburan untuk masyarakat umum. Itulah yang membuat Jokowi meminta maaf kepada publik. "Saya Ingin mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat baik yang di Yogya maupun di Solo atas penikahan Kaesang dan Erina, apabila nantinya dalam acara tersebut menganggu perjalan dan lalu lintas yang ada. Kami sekali lagi minta maaf kepada masyarakat," kata Jokowi dilansir dari Kompas Jumat (09/12).Namun untuk mengurangi kemacetan, para tamu yang akan hadir diminta datang dengan memakai kendaraan umum. Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Al Qudussy mengungkapkan, pihak penyelenggara sudah menyiapkan 15 kantong parkir untuk para tamu undangan. Nantinya para tamu undangan akan diangkut menggunakan transportasi umum menuju Puro Mangkunegaran. Kendaraan yang disiapkan berupa bus, becak, dan andong. “Untuk becak dan andong jumlahnya masih didata," "Sedangkan untuk shuttle bus ada sebanyak 220 unit,” ungkap Iqbal.

Baca Juga: Jelang Pernikahan, Kaesang Pangarep Ungkap Arti Mahar Rp 300 Ribu yang Diberikan Untuk Erina

Tamu yang ada di 12 hotel akan diangkut menggunakan bus. Sedangkan tamu yang memarkirkan kendaraannya di 15 kantong parkir yang sudah disediakan, akan diangkut menggunakan andong dan becak. 15 kantong parkir yang disiapkan ada di halaman Puro Mangkunegaran, PTPN, Aspol Beskalan, SD Beskalan, halaman Pengadilan Negeri, Museum Radya Pustaka, halaman belakang Hotel Novotel, halaman Galabo, dan halaman Bank Indonesia. Hal itu dilakukan untuk mengurangi kemcetan. (*)

Source : Sripoku.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest