Follow Us

Tak Perlu Tunggu Lama, Ada Antrean Online BPJS Kesehatan di Mobile JKN

Tiur Kartikawati Renata Sari - Rabu, 07 Desember 2022 | 16:32
Ilustrasi antrean BPJS Kesehatan
dok.Kompas.com

Ilustrasi antrean BPJS Kesehatan

GridStar.ID - Kini BPJS Kesehatan membuat inovasi terbarunya untuk menunjang pelayanan.

BPJS Kesehatan mendukung tujuan peserta Jaminan Kesehatan Nasional mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.

Melansir dari TribunBali.com, Senin, (23/11/2022) antrean BPJS Kesehatan secara online disosialiasikan.

Aplikasi Mobile JKN ini digunakan untuk antrean online di Puskesmas dan faskes lainnya.

Implementasi dan pemanfaatan aplikasi antrean online ini digelar di Denpasar besama Kepala Bidang Penjamin Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Denpasar, Ni Made Adhe Sugi Windariani.

"Semoga semua peserta JKN telah memiliki aplikasi mobile JKN untuk mengetahui rumah sakit mana saja yang telah terintegrasi antrean online dan tentu saja mendaftar antrean online ketika akan mengakses layanan kesehatan di rumah sakit," ujar Adhe.

Adhe Sugi mengungkapkan antrean online ini akan membantu pasien sehingga tidak menimbulkan penumpukan antrean pasien di rumah sakit.

"Keberadaan antrean online ini selain untuk memberikan kemudahan bagi peserta juga sejalan dengan salah satu fokus utama dari BPJS Kesehatan selaku penyelenggara Program JKN yaitu peningkatan mutu layanan," ujar Adhe Sugi.

"Semoga kemudahan menggunakan antrean online pada aplikasi mobile JKN akan disosialisasikan secara massif kepada peserta JKN karena ini sangat mudah dan bermanfaat," beber Putra Sena, perwakilan rumah sakit.

"Semakin banyak peserta yang memanfaatkan antrean online ini maka saya percaya pelayanan akan dapat semakin efektif dan peserta akan merasa nyaman karena tidak ada penumpukan antrean ketika di rumah sakit," imbuhnya. (*)

Baca Juga: Cek Besaran Bantuan Beasiswa untuk Anak Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Source : TribunBali

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest