Follow Us

FIFA Sudah Layangkan Surat, Bagaimana Nasib Konser Raisa dan BLACKPINK yang Rencananya Bakal Digelar di GBK?

Hinggar - Senin, 05 Desember 2022 | 11:15
BLACKPINK
koreaboo

BLACKPINK

GridStar.ID - Stadion Gelora Bung Karno (GBK) rencananya akan menjadi lokasi berbagai pergelaran besar di tahun 2023 mendatang.

Selain sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U20 2023, rencananya beberapa artis tanah air hingga mancanegara akan menggelar konser di tempat tersebut.

Raisa hingga BLACKPINK yang telah mengumumkan akan menggelar konser mereka di sana di awal tahun depan.

Namun sepertinya konser ini harus terganjal izin terkait penggunaan stadion untuk pertunjukkan mereka.

Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah melayangkan surat terkait dengan penggunaan stadion yang dipakai untuk Piala Dunia U-29 2023 di luar untuk kepentingan sepak bola.

"Setelah berkonsultasi dengan manajemen lapangan FIFA, kami menginformasikan, bahwa kami tidak dapat menyetujui jadwal yang sudah dijadwalkan,” ujar Christian Schmolzer, Men’s Tournament Manager FIFA dikutip Kompas.com dari laman pssi.org.

FIFA mengungkapkan beberapa alasan yang membuat mereka melarang digunakannya stadion untuk acara lain seperti konser.

"Tentu ini akan membuat lapangan menjadi stres yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana,” kata Christian.

Christian menyebut jika penggunaan stadion untuk konser kontradiktif dengan investasi anggaran pemerintah untuk membuat lapangan sepakbola dengan kualitas tinggi.

"Mengingat investasi signifikan yang telah disetujui pemerintah untuk dibelanjakan dalam menyediakan lapangan sepak bola berkualitas tinggi, akan menjadi kontradiktif dengan membiarkan acara ini berlangsung sedekat mungkin dengan turnamen,” tutur Christian.

Baca Juga: Seating Plan Sudah Diumumkan, Tiket Konser BLACKPINK 'BORN PINK' di Indonesia Dijual Mulai dari Harga Rp 1,35 Juta

Diketahui Raisa akan menggelar konsernya pada 25 Februari 2023.

Sedangkan BLACKPINK akan menggelar konsernya pada 11 dan 12 Maret 2023 mendatang. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest