Follow Us

Nasi Sudah Jadi Bubur, Baim Wong dan Paula Verhoeven Minta Maaf Prank Polisi Laporan KDRT Usai Resmi Dilaporkan

Tiur Kartikawati Renata Sari - Senin, 03 Oktober 2022 | 18:45
Konten Baim Wong dan Paula Verhoeven dihujat
kolase Instagram

Konten Baim Wong dan Paula Verhoeven dihujat

GridStar.ID - Nada penuh penyesalan dilontarkan Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Gegara konten prank KDRT ke polisi, kini Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan ke pihak berwajib dengan tuduhan laporan palsu.

Apalagi, Baim Wong dan Paula juga disebut tidak berempati pada Lesti Kejora yang baru saja mengalami KDRT.

Baim Wong dan Paula dalam video terbarunya mengungkap permohonan maaf dan berterima kasih pada netizen yang sudah memberikan kritik.

Namun, tuduhan laporan palsu yang sudah dikirim ke pihak berwajib tetap akan diproses.

Baim Wong dan istrinya Paula Verhoeven akan dilaporkan oleh organisasi Sahabat Polisi Indonesia ke Polres Metro Jakarta Selatan soal konten tersebut pada Senin (3/10/2022) sekira pukul 14.00 WIB

"Iya benar hari ini diwakili Kepala Divisi Sosial Budaya, Sahabat Polisi Indonesia melaporkan Baim Wong juga istrinya ke Polres Metro Jakarta Selatan terkait konten KDRT," kata Ketua Umum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh saat dihubungi, Senin (3/10/2022).

Laporan itu, kata Fonda, dilakukan karena konten yang dibuat pasangan selebriti itu dianggap tidak memberikan manfaat hingga menyepelekan institusi Polri.

"Seharusnya, sebagai publik figur, mereka memberikan contoh dan teladan yang baik. Bukan membuat lelucon yang tidak ada manfaatnya demi konten, apalagi polisi sebagai objeknya," jelas Fonda.

Dalam laporannya nanti, Baim Wong dan Paula akan dilaporkan terkait pasal 220 KUHP.

"Kita laporkan nanti di Pasal 220 KUHP. Bunyi pasalnya tentang barang siapa memberitahukan atau mengadukan bahwa telah dilakukan suatu perbuatan pidana, padahal mengetahui bahwa itu tidak dilakukan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan," jelas Fonda.

Source : Tribunmedan, YouTube

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest