Follow Us

Wajib Ditonton! Rekomendasi Drama Korea Mengandung Pelajaran Hidup

Nadia Fairuz Ikbar - Selasa, 16 Agustus 2022 | 15:15
Rekomendasi drama Korea: It's Okay, That's Love
mbc

Rekomendasi drama Korea: It's Okay, That's Love

GridStar.ID - Popularitas drama Korea bukan tanpa alasan. Daya tarik visual dari para pemerannya dan romansa antara karakter utama yang heartwarming, biasanya menjadi dua faktor utama mengapa banyak orang menyukai drama Korea Selatan.

Namun di balik kedua alasan tersebut, kita juga bisa belajar banyak hal dari kisah-kisah menarik yang diceritakan.

Berikut adalah beberapa rekomendasi drama Korea populer dengan pesan menarik yang wajib kamu tonton.

1. It's Okay, That's Love

It's Okay, That's Love
mbc

It's Okay, That's Love

Topik penting seperti penyakit mental jarang dibahas di berbagai wujud budaya populer, termasuk drama.

It's Okay, That's Love menyediakan sudut pandang yang positif dan jujur seputar topik sensitif yang kadang sulit dijelaskan. Drama ini mengedukasi penontonnya mengenai penyakit-penyakit mental, seperti skizofrenia, Obsessive Complusive Disorder (OCD), dan sindrom Tourrette, dan bagaimana kesulitan-kesulitan yang dialami oleh para tokohnya sebagai penderita penyakit-penyakit tersebut.

It's Okay, That's Love bahkan mendapatkan apresiasi dari Korean Society for Schizophrenia Research, yang menyatakan bahwa drama ini memberikan harapan baru bagi pasien skizofrenia dan membantu menghilangkan prasangka-prasangka buruk masyarakat seputar penyakit ini.

2. Beautiful World

Beautiful World
soompi

Beautiful World

Bullying atau perundungan merupakan masalah yang kerap menghantui anak sekolah. Kemajuan teknologi juga mengamplifikasi wujud bullying menjadi tidak hanya dalam bentuk fisik saja, melainkan juga digital.

Drama Korea Beautiful World dapat membuka mata mengenai dampak buruk bullying yang tidak hanya membekas pada korbannya, tapi juga pada keluarganya. Drama ini juga menyinggung bagaimana pelaku bullying merupakan hasil dari pola asuh orangtua yang salah.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest