Follow Us

Kena Tegur Ridwan Kamil Karena Akan Daftarkan Citayam Fashion Week, Baim Wong Kini Lepaskan Pendaftaran Merek: Saya Tidak Ada Niat Ambil Hak Orang

Hinggar - Selasa, 26 Juli 2022 | 11:01
Baim Wong (kiri), Bonge dan Paula Verhoeven (kanan)
tribunnews.com

Baim Wong (kiri), Bonge dan Paula Verhoeven (kanan)

GridStar.ID - Citayam Fashion Week kini menjadi sorotan publik tanah air.

Bahkan banyak orang berbondong-bondong untuk ikut beraksi di sana memamerkan busana terbaik mereka di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

Bahkan artis hingga para pejabat ikut meramaikan Citayam Fashion Week tersebut.

Dikabarkan Baim Wong berencana untuk mendaftarkan nama Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Namun niatan dari Baim Wong ini mendapatkan reaksi pro dan kontra dari banyak orang.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat menyinggung niatan Baim Wong yang ingin mendaftarkan Citayam Fashion Week ke HAKI.

Ia memberikan nasihat agar hal ini tak perlu dikomersilkan dan dibiarkan natural tanpa ada campur tangan orang luar.

"Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya pada Senin (25/07).

“Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda,” lanjut Emil.

Ridwal Kamil menilai jika fenomena ini terjadi karena orang-orang itu hanya membutuhkan ruang ekspresi tanpa adanya campur tangan orang di luar komunitas.

Baca Juga: Dituding Jadi Orang Kaya Paling Serakah, Baim Wong Akhirnya Bongkar Alasannya Kuasai Citayam Fashion Week, Sebut Paula Verhoeven Jadi Sebabnya: Berawal dari Istri Saya...

Source : Kompas.com, Instagram, Tribunnews.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular