Follow Us

Gantung Raket, Greysia Polii Umumkan Pensiun Jadi Atlet Bulu Tangkis dan Akan Gelar Acara Perpisahan di Indonesia Masters 2022

Hinggar - Sabtu, 04 Juni 2022 | 08:15
Greysia Polii
instagram

Greysia Polii

GridStar.ID - Atlet bulu tangkis putri tanah air, Greysia Polii mengumumkan akan gantung raket dan pensiun dari olahraga yang ditekuninya tersebut.

Greysia Polii akan menggelar acara perpisahan bertajuk Greysia Polii: Testimonial Day.

acara perpisahan itu akan dilakukan sebelum final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan Jakarta pada Minggu (12/06).

Sudah bergabung menjadi atlet di PBSI sejak 2003, Greysia Polii mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya.

"Yang pertama, saya ingin ungkapkan adalah rasa syukur atas segala hal yang sudah terjadi sampai sekarang. Setelah berjuang untuk memilih bulu tangkis dari kecil sampai saat ini dibarengi dan disambut teman-teman sponsor, saya ingin berterima kasih," kata Greysia dikutip dari Kompas.com pada Jumat (03/06).

"Seperti yang kita tahu, saat atlet memberikan yang terbaik bagi Indonesia, PBSI dan pihak lain juga ingin mengapresiasi atletnya yang akan berhenti sebagai seorang pemain,"

"Tidak ada kata lain selain syukur kepada Tuhan. Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah bagi saya sebagai atlet,"

"Tidak hanya pengurus sekarang, tetapi juga sebelumnya yang membuat karier saya dan atlet lain bisa menjadi juara dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujarnya.

Greysia Polii telah banyak memberikan medali untuk Indonesia.

Ia membawa nama Indonesia menjadi juara di banyak pertandingan seperti SEA Games, Asian Games dan banyak turnamen lainnya.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Greysia Polii Ungkap Bahan Medali Olimpiade yang Baru Saja Diraihnya, Tak Semuanya Terbuat dari Emas

Terakhir, Greysia Polii mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara di Olimpiade Tokyo 2020. (*)

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest