Follow Us

Ternyata Ini Bedanya Paris Fashion Show dan Paris Fashion Week Menurut Gekrafs yang Ramai Jadi Perdebatan

Hinggar - Rabu, 09 Maret 2022 | 17:45
Ilustrasi panggung peragaan busana. Merek lokal Indonesia di ajang peragaan busana internasional, Paris Fashion Week.
(Shutterstock)

Ilustrasi panggung peragaan busana. Merek lokal Indonesia di ajang peragaan busana internasional, Paris Fashion Week.

GridStar.ID - Paris Fashion Week merupakan acara tahunan yang digelar untuk para desainer memamerkan karyanya di dunia fashion.

Acara ini sangat bergengsi di dunia fashion karena banyak desainer kelas dunia yang menampilkan karya terbaiknya di sini.

Namun, acara ini lebih banyak dibicarakan lagi karena muncul dugaan sejumlah brand lokal mengklaim tampil di Paris Fashion Week 2022.

Tetapi saat dilihat dari jadwal di situs resmi Paris Fashion Week 2022, tak ada dari brand tersebut masuk di dalam jadwal.

Terkait dengan simpang siur yang beredar, Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) akhirnya mengklarifikasi bahwa brand lokal yang ikut mereka ke negara pusat mode itu adalah untuk acara Paris Fashion Show.

Lalu apa bedanya Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show?

1. Paris Fashion Week

Ifan Seventeen sebagai Ketua Bakominfo Gekrafs menjelaskan bahwa Paris Fashion Week adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM).

Paris Fashion Week bisa dibilang sebagai event fashion terbesar di dunia.

Ajang ini menjadi tempat bagi ratusan desainer, stylist, dan pecinta mode untuk melihat tren fesyen yang akan dikenakan selama setahun ke depan.

Baca Juga: Semua Member Jadi Brand Ambassador Produk Fashion Dunia, BLACKPINK Terbang ke Perancis Untuk Hadiri Paris Fashion Week

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest