Follow Us

Bak Sudah Jatuh Tertimpa Tangga! DIceraikan Sang Istri Tak Lama Usai Dipenjara Gegara Korupsi, Kabar Terbaru Zumi Zola Kini Buat Syok, Kenapa?

Nadia Fairuz Ikbar - Jumat, 04 Maret 2022 | 17:45
Zumi Zola
Tribun Jambi - Tribunnews.com

Zumi Zola

GridStar.ID - Walau masih berada di balik jeruji besi, namun kabar Zumi Zola masih kerap jadi perbincangan.

Di tambah lagi dengan kabar perceraiannya dengan Sherrin Tharia.

Bak petir di siang bolong, Zumi Zola digugat cerai istrinya, Sherrin Tharia pada 26 Maret 2020.

Menurut Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Cece Rukmana Ibrahim, Sherrin Tharia mengajukan gugatan lantaran rumah tangganya yang sudah tak harmonis.

Lima bulan kemudian, Majelis Hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan gugatan cerai Sherrin Tharia, tepatnya Rabu (12/08/2020).

Lama tak tersorot setelah cerai dari Sherrin Tharia, kini Zumi Zola bawa kabar mengejutkan.

Orang kepercayaan mantan Gubernur Jambi, Zumi Zola, Apif Firmansyah akan segera diadili di kasus dugaan penerimaan gratifikasi di Pemprov Jambi tahun 2016-2021.

"Dengan telah terpenuhinya seluruh kelengkapan berkas perkara penyidikan tersangka AF (Apif) dan dinyatakan lengkap (P21) oleh tim jaksa, Selasa (1/3) Tim Penyidik melaksanakan tahap II (penyerahan Tersangka dan barang bukti) pada tim jaksa," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (01/03).

Ali mengatakan penahanan Apif dilakukan perpanjangan selama 20 hari ke depan hingga 20 Maret 2022. Apif ditahan di Rutan KPK Gedung Merah Putih.

Baca Juga: Terjun ke Dunia Politik Malah Kecemplung Korupsi, Aktor Lawas Ini Harus Telan Kenyataan Pahit Idap Penyakit Keras di dalam Penjara

"Penahanan tetap dilanjutkan oleh tim jaksa untuk 20 hari ke depan, terhitung 1 Maret 2022 s/d 20 Maret di Rutan KPK pada gedung Merah Putih," kata Ali.

Selanjutnya, Ali menyebut KPK akan menyusun surat dakwaan dalam 14 hari kerja dan segera dilimpahkan ke pengadilan. Apif akan disidang di Pengadilan Tipikor Jambi.

Source : Sripoku.com, YouTube

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest