Follow Us

Sangat Dilaknat! Permintaannya untuk Dimakamkan Selayaknya Perempuan Tak Bisa Diganggu Gugat, Ustaz Khalid Basalamah Ingatkan Dorce Gamalama Soal Kodrat: Nggak Main-Main!

Nadia Fairuz Ikbar - Rabu, 02 Februari 2022 | 20:02
Dorce Gamalama
grid.id

Dorce Gamalama

GridStar.ID - Lama tak terdengar kabarnya, Dorce Gamalama justru membagikan kabar kurang mengenakan.

Tak ada angin tak ada hujan, Dorce Gamalama baru-baru ini harus dilarikan ke rumah sakit lantaran kehilangan kesadaran mendadak.

Kondisi pilu Dorce Gamalama setelah keluar dari rumah sakit bikin netizen pilu.

Sudah banyak biaya dikeluarkannya untuk mengobati penyakit, namun hingga kini Dorce Gamalama belum sembuh juga.

Permintaan Dorce Gamalama soal 'kematiannya' mengurai banyak sorotan.

Artis senior Dorce Gamalama membuat heboh soal pernyataanya yang menginginkan agar bisa dimakamkan sebagai seorang wanita.

Hal ini pun mencuat dan menjadi pro kontra di masyarakat, termasuk para ulama yang menyoroti soal asal mula jenis kelamin artis serba bisa itu.

Sejumlah Ustaz beranggapan, bahwa bila jenis kelamin asal sebelum menjadi sorang transgender adalah pria maka sudah sewajibnya dimakamkan sebagai pria.

Pernyataan Dorce Gamalama menjadi pertentangan di kalangan ulama.

Baca Juga: Keinginannya untuk Dimakamkan Sebagai Perempuan Timbulkan Kontroversi sampai ke Para Ulama, Dorce Gamalama Ungkap Rasa Terima Kasihnya Saat Dapat Pembelaan dari Buya Yahya: Saya Sangat Hormat, Dibanding yang Lain...

Sebab, seperti diketahui Dorce Gamalama sudah melakukan operasi kelamin di Surabaya sekitar tahun 1983 dan mengganti kelaminnya sebagai wanita.

Dorce mempercayakan proses operasi pergantian kelamin kepada Prof DR dr Johansyah Marzuki yang memiliki keahlian atau spesialis bedah plastik.

Source : Sripoku.com, YouTube

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest