Follow Us

Terpaksa Pulang ke Indonesia dan Tinggalkan Anaknya yang Berusia 2 Bulan di Malaysia pada Orang Lain, Perempuan Minta Satu Hal Ini Pada Pengasuh Putrinya

Hinggar - Senin, 24 Januari 2022 | 12:33
Rohana Abdullah (tengah), berfoto bersama ibu kandungnya Salimah Osman (kanan) dan ibu angkatnya Chee Hoi Lan di Malaysia.
HARIAN METRO/Yusmizal Dolah Aling

Rohana Abdullah (tengah), berfoto bersama ibu kandungnya Salimah Osman (kanan) dan ibu angkatnya Chee Hoi Lan di Malaysia.

GridStar.ID - Berpisah dari buah hati yang belum lama dilahirkannya pasti menjadi hal yang berat dilakukan.

Perasaan itu yang awalnya dirasakan Salimah, seorang ibu yang pulang ke Indonesia dan meninggalkan putrinya di Malaysia.

Rohana Abdullah, putri dari Salimah sudah ditinggal sang ibu sejak usianya masih 2 bulan.

Kini Rohana telah tumbuh menjadi perempuan dewasa berusia 22 tahun.

Rohana tumbuh dan dirawat dengan perempuan Malaysia beretnis Tionghoa bernama Chee Hoi Lan yang kini telah berusia 83 tahun.

Ibu kandung Rohana yang telah kembali ke Indonesia ternyata tak begitu saja menghilang dari kehidupan gadis yang kini rutin berhijab itu.

Salimah Osman, 52, nama ibu kandung Rohana, pernah juga menjenguk putrinya dan Chee Hoi Lan di Malaysia.

Media Harian Metro Malaysia pernah mewawancarai ketiganya secara bersama-sama.

Dalam artikel berjudul “Jangan Tinggal Agama” yang ditayangkan di laman hmetro.com.my pada Senin (17/1/2022), Harian Metro mengulas banyak pernyataan dari Salimah.

Alasan Salimah tinggalkan Rohana di Malaysia

Baca Juga: Jauh Sebelum Menjatuhkan Hati pada Lesti Kejora, Rizky Billar Pernah Serius Jalin Hubungan dengan Wanita Beda Agama yang Rela Pindah Keyakinan Mengikutinya

Artikel tersebut mulanya mengungkapkan apa yang disampaikan Salimah ketika terpaksa menitipkan Rohana kepada Chee puluhan tahun lalu, yakni jangan tinggalkan agama.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular