Follow Us

Jangan Sampai Nyesel Baru Tahu, Kemenkes Sudah Keluarkan Jadwal Vaksin Anak 6-11 Tahun, Kapan?

Tiur Kartikawati Renata Sari - Jumat, 05 November 2021 | 17:31
Ilustrasi anak usia 6-11 tahu vaksin Covid-19
Kompas

Ilustrasi anak usia 6-11 tahu vaksin Covid-19

GridStar.ID - Kementerian Kesehatan sudah mengeluarkan jadwal vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Ya, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah memberikan izin terhadap vaksin Sinovac bisa digunakan untuk anak usia 6-11 tahun.

Lantas, kapan vaksinasi akan mulai dilakukan?

Baca Juga: IDAI Berikan Rekomendasi Pemberian Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Usia 6 Tahun ke Atas, Ini Syaratnya

Dikutip dari Kompas.com, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tengah menggodok rencana terkait prosedur pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk anak 6-11 tahun.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menargetkan program vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun itu bisa dilaksanakan pada awal 2022.

"Rencananya kalau itu (vaksin) sudah keluar uji klinisnya, kita bisa mulai gunakan di awal tahun depan," ujar Menkes Budi dalam konferensi pers secara virtual pada Selasa (26/10/2021).

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Bahaya Cetak Kartu Sertifikat Vaksin, Pemerintah Blockir Penjual Jasa Cetak di Marketplace untuk Hindari Hal Ini

Menurut hasil identifikasi Kemenkes dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), jumlah anak usia 6-11 tahun yang ditargetkan bakal menerima vaksin Covid-19 sebanyak 26 juta anak.

Namun, angka ini harus mendapat persetujuan terlebih dulu dari pimpinan negara.

"Jumlah anak yang sudah kita identifikasi ada sekitar 26 juta, jadi kalau misalnya nanti diputuskan oleh Bapak Presiden, itu ada terjadi tambahan 26 juta lagi target vaksinasi," lanjut dia.

Source : kontan

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest