Follow Us

Nyesel Baru Tahu, BSU Guru Honorer 2021 Cair Bulan September? Ini Penjelasan Kemdikbud

Rahma - Selasa, 14 September 2021 | 20:15
BSU karyawan resign dan korban PHK
dok.iStock

BSU karyawan resign dan korban PHK

GridStar.ID - Kemdikbud angkat bicara soal BSU guru honorer 2021.

Sebuah informasi terkait adanya pencairan bantuan subsidi upah (BSU) atau subsidi gaji bagi guru honorer pada bulan September, menyebar di media sosial Facebook.

Informasi tersebut diunggah oleh akun Facebook berikut pada 6 september 2021.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Anang Hermansyah Singgung Keluarga Penyebab Hubungan dengan Syahrini Renggang, Venna Melinda Kepo: Udah Baikan?

Unggahan soal BSU guru honorer berbunyi sebagai berikut:

“Buruan Cek info.gtk.kemdikbud.go.id, BSU Guru Honorer dan Non PNS dari Kemendikbud Ristek yang Cair September, Cek Caranya DISINI”.

Isi postingan berita

Unggahan itu juga merujuk pada portal berita dengan menampilkan judul yang sama seperti postingan Facebook tersebut.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Ternyata Tak Perlu Perawatan Mahal, Gigi Kuning Bisa Kembali Putih dengan Sayuran yang Selalu Ada di Dapur Ini

Dalam badan berita disebutkan, Pemerintah melalui Kemendikbud Ristek memberikan BSU untuk membantu meringankan masalah para guru honorer dan non PNS yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemerintah dikatakan telah menyiapkan Rp 3,7 triliun yang ditargetkan akan dicairkan bagi 2 juta guru honorer dan non PNS di wilayah diberlakukannya PPKM Level 3 dan 4.

BSU ini akan dicairkan kepada guru honorer dan non PNS yang telah memenuhi syarat-syarat yang sudah ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek. Lantas benarkah bahwa subsidi upah bagi guru honorer dari Kemendikbud akan cair bulan September 2021?

Halaman Selanjutnya

Penjelasan Kemdikbud
1 2

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest