Follow Us

Nyesel Baru Tahu, Inilah Sosok Aksan Sjuman Mantan Drummer Dewa 19 yang Dipecat Ahmad Dhani, Pernah Tolak Ajakan Bergabung dengan Band Asal Jerman Scorpions!

Nadia Fairuz Ikbar - Minggu, 22 Agustus 2021 | 17:02
Dewa 19

Dewa 19

GridStar.ID - Siapa yang masih ingat dengan sosok Aksan Sjuman?

Aksan Sjuman adalah mantan drummer Dewa 19.

Dalam karier bermusiknya, Aksan Sjuman pernah diajak gabung sama band asal Jerman, Scorpions.

Baca Juga: Kini Sudah Akur bak Keluarga Bahagia, Dul Jaelani Mendadak Beri Pertanyaan Menohok untuk Mulan Jameela, Posisi Maia Estianty yang Tergusur Disinggung: Gimana Rasanya?

Tapi, malah ditolaknya dan lebih memilih Dewa 19 --yang kemudian justru memecatnya hanya tiga tahun setelah bergabung.

Aksan Sjuman mengungkapkan tawaran itu tiba ketika Scorpions datang ke Indonesia. Saat itu dia sedang berada di Hardrock Cafe bareng sama band tersebut.

"Dia nggak bisa nge-jam. Terus gue dateng karena gue punya kenalan, terus ngobrol-ngobrol sama pemainnya," kata Aksan Sjuman dalam channel Youtube SoundCorners.

Baca Juga: Bak Jilat Ludah Sendiri, Dulu Gagah Ceraikan Maia Estianty Demi Istri Baru, Kini Ahmad Dhani Ciut Ngaku Tak Berani Izin Poligami Mulan Jameela Gegara Hal Ini

Saat ngobrol itu, dia ditawarin untuk main bersama mereka di Jerman. Memang sebelumnya, drummer tersebut sudah pernah main di Jerman untuk itu mereka nggak ragu buat mengajak Wong Aksan.

"Ikut gue aja deh yuk, katanya gitu. Terus gue bilang, aduh gue udeh ada band di sini (Dewa)," terangnya mengingat kejadian tersebut yang bertepatan dengan era Hard Rock I Like Monday.

Menurutnya, kisahnya yang menolak gabung sama Scorpions itu bisa dibilang 'bar story', yang bakal dibahas banyak orang-orang gitu.

Baca Juga: Gerak-Gerik Tiarani Savitri Anak Mulan Jameela Saat Dipaksa Cium Anak Ahmad Dhani Kikuk Berat, El Rumi Kabur Bak Ogah Lakukan Hal Ini: Kakak Cium dong

Source : Tribunmanado.co.id

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest