Follow Us

Profil Ustaz Solmed, Kehilangan Kedua Orang Tuanya Secara Bersamaan

Yulia Susanti - Sabtu, 17 Juli 2021 | 11:32
April Jasmine dan Ustaz Solmed
YouTube KH INFOTAINMENT/Tangkapan Layar

April Jasmine dan Ustaz Solmed

GridStar.ID - Ustaz Solmed merupakan salah satu pendakwah terkenal tanah air.Suami April Jasmine itu baru-baru ini tengah berduka.Bagaimana tidak, ia kehilangan kedua orang tuanya dalam waktu bersamaan.

Baca Juga: Profil Iqbaal Ramadhan, Penyanyi dan Aktor Ternama Tanah AirBeberapa hari yang lalu dirinya ditinggalkan sang ibu.Hari ini Sabtu (17/07) ayahnya dikabarkan meninggal dunia.Berikut profil Ustadz Solmed tentang perjalanan hidupnya!Baca Juga: Profil Dewi Irawan, Artis Lawas Tanah Air yang Tetap Eksis

Melansir Tribunnews.com, Ustad Solmed yang memiliki nama asli Sholeh Mahmoed Nasution lahir di Jakarta, 19 Juli 1983.Ustad Solmed merupakan penceramah/aktor berdarah batak putra pasangan H. Nadjamuddin Nasution dan Hj. Salmah Lubis.Ia merupakan alumni dari UIN Syarif Hidayatullah.

Baca Juga: Profil Wenny Ariani, Punya Anak di Luar Nikah dengan Rezky AdityaKali pertama, Ustad Solmed dikenal saat menjadi juara umum di lomba pidato dan ceramah nasional di masjid Istiqlal (2000).Ustadz Solmed kali pertama menikah dengan Dewi Yulianti pada tanggal 5 Maret 2006. Namun, pernikahan mereka berakhir perceraian.Baca Juga: Profil Nia Ramadhani, Istri Ardi Bakrie Putra Seorang Konglomerat

Selain dikenal sebagai pedakwah, Ustadz Solmed pernah membintangi sinetron Si Biang Kerok (2012) dan Pesantren & Rock n' Roll (2011)Ustadz Solmed juga menjadi pengisi acara televisi Kata Ustadz Solmed (SCTV), Tombo Ati (RTV) dan Sejadah (SCTV). Setelah bercerai, Ustadz Solmed akhirnya menikah untuk kedua kalinya dengan bintang sinetron April Jasmine pada 11 November 2011.

Baca Juga: Profil Pengusaha Ardi Bakrie, Suami dari Artis Nia RamadhaniPertemuan pertama mereka ada di lokasi syuting sinetron Pesantren Rock And Roll tahun 2011.Di sinetron Pesantren Rock N Roll tahun 2011 itu, April Jasmine memerankan adik dari Ali Syakieb.Di momen itu pula, ia yang kala itu belum berhijab bertemu dengan Ustaz Solmed.

Baca Juga: Profil Jane Shalimar, Tutup Usia Usai Berjuang Lawan Covid-19Seiring berjalannya waktu sampai tumbuh benih cinta di lokasi Pesantren Rock n Roll.Wanita kelahiran 1 April 1985 ini akhirnya menikah dengan Ustaz Solmed sejak tahun 2011.Kini keduanya dikaruniai tiga anak, yakni Sultan Mahmoed Qusyairi, serta anak kembar laki-laki Aqil Mahmoed Sibawaih, dan Mahier Mahmoed Syairoziy.(*)

Source : Tribunnews.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest