Follow Us

Profil Iqbaal Ramadhan, Penyanyi dan Aktor Ternama Tanah Air

Yulia Susanti - Jumat, 16 Juli 2021 | 23:00
Iqbaal Ramadhan
dok. Tabloid NOVA

Iqbaal Ramadhan

GridStar.ID - Sosok Iqbaal Ramadhan sudah tidak asing lagi bagi publik.Pemilik nama asli Iqbaal Diakhfari Ramadhan merupakan aktor dan penyanyi.Iqbaal mengawali kariernya dengan menjadi personel boyband cilik bernama Coboy Junior.

Baca Juga: Profil Dewi Irawan, Artis Lawas Tanah Air yang Tetap EksisIa anak kedua dari dua bersaudara yang memiliki kakak bernama Fildza Hasnamudhia.Keduanya anak dari pasangan Herry Hermawan dan Rike Dhamayanti.Berikut profil Iqbaal Ramadhan tentang perjalanan kariernya!Baca Juga: Profil Wenny Ariani, Punya Anak di Luar Nikah dengan Rezky Aditya

Melansir KOMPAS.com, mengawali kariernya lewat musikal Laskar Pelangi (2010 hingga 2011), ia berperan sebagai Trapani.Ia juga sempat bermain dalam film layar lebar berjudul 5 Elang dan menyanyikan soundtrack-nya, "Terima Kasih". Pada 2011, Iqbaal bergabung dengan boyband cilik, Coboy Junior, yang pada 2014 berganti nama menjadi CJR.

Baca Juga: Profil Samuel Rizal, Mantan Kekasih Nikita Mirzani yang Jadi PengusahaBeberapa lagu mereka yang hits di antaranya, "#Eeeaa", "Kamu", dan beberapa lagu lainnya.Tidak hanya memikirkan karier, Iqbaal juga mengutamakan pendidikan. Pria kelahiran 28 Desember 1999 ini sempat beristirahat dari dunia hiburan karena melanjutkan pendidikannya di luar negeri. Baca Juga: Profil Nia Ramadhani, Istri Ardi Bakrie Putra Seorang KonglomeratNamun pada 2018, Iqbaal kembali dan bermain dalam film layar lebar yang berjudul Dilan 1990 dengan lawan main Vanesha Pricillia.Namanya kembali melejit di Tanah Air setelah berperan sebagai Dilan. Hingga kini, Iqbal terus aktif bermain dalam beberapa film, terakhir ia membintangi film seri ketiga dari film Dilan 1990, yakni Milea: Suara dari Dilan. Karena sangat memikirkan pendidikan, ia juga menjadi brand ambassador dari aplikasi bimbel online nomor satu di Indonesia, Ruang Guru.(*)

Source : KOMPAS.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest