Follow Us

Profil Rachmawati Soekarnoputri, Anak Presiden Pertama RI Tutup Usia

Yulia Susanti - Sabtu, 03 Juli 2021 | 11:02
Rachmawati Soekarnoputri
Richard Susilo

Rachmawati Soekarnoputri

GridStar.ID - Rachmawati Soekarnoputri merupakan anak dari Presiden Pertama RI Soekarno.Ia dikabarkan meninggal dunia pada hari ini Sabtu (03/07).Rachmawati meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pukul 06.15 WIB.

Baca Juga: Profil Ki Manteb Soedharsono, Dalang Legendaris yang Tutup UsiaSemasa hidupnya, ia juga berkiprah di dunia politik.Namun, mendiang Rachmawati kerap berganti-ganti partai.Berikut profil perjalanan hidup dari Rachmawati Soekarnoputri!

Baca Juga: Profil Nike Ardilla, Penyanyi Legendaris yang Meninggal Diusia Muda

Melansir TribunSumsel.com, Hj. Rachmawati Soekarnoputri, S.H., M.H. atau bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarno lahir di Jakarta, 27 September 1950.Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Bung Karno ini menjalani pendidikannya di Jakarta.Sekolah Dasar-nya diselesaikan di SD Perguruan Cikini. Lalu dilanjutkan SMP Perguruan Cikini, dan SMA Santa Ursula Jakarta.

Baca Juga: Profil Rey Mbayang, Suami Dinda Hauw yang Telah Jadi Seorang AyahSetelah lulus SMA, ia melanjutkan ke Universitas Indonesia di Fakultas Hukum.Rachmawati berkuliah S1 Hukum di Universitas Bung Karno pada tahun 2002 dan lulus meraih gelar Sarjana Hukum.Ia lalu berkuliah S2 tahun 2017 dan meraih gelar Magister Hukum di kampus yang sama tahun 2020.

Baca Juga: Profil Dinese Chariesta, Selebgram yang Berseteru dengan Uya Kuya

Dalam berpolitik, Rachmawati kerap berganti partai.Pada tahun 2002 - 2012 dia menjadi petringgi Partai Pelopor.Kemudian tahun 2012 - 2014 dia pindah ke Partai Nasdem.

Baca Juga: Profil Dinda Kirana Sukmawati, Ratu FTV Indonesia yang Tetap EksisDan tahun 2015 hingga sekarang dia berada di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)Sepanjang hidupnya Rachmawati pernah menikah dengan tiga pria.Pernikahan pertama dengan dr. Martomo Paroatman alias Tommy Marzuki tahun 1969.

Baca Juga: Profil Lea Ciarachel, Pemeran Zahra dalam Sinetron Suara Hati IstriSepanjang hidupnya Rachmawati pernah menikah dengan tiga pria.Pernikahan pertama dengan dr. Martomo Paroatman alias Tommy Marzuki tahun 1969.Bercerai dengan Dicky Suprapto, dia menikah kembali pada tahun 1995 dengan Benny Sumarno.(*)

Source : Tribunsumsel.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest