Follow Us

Kilang Minyak di Cilacap Terbakar, Polisi Kini Kumpulkan Bukti dan Saksi Demi Penyelidikan: Penyebab Belum Diketahui Pasti

Tiur Kartikawati Renata Sari - Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:02
Kilang minyak Pertamina Cilacap terbakar
dok.Kompas.com

Kilang minyak Pertamina Cilacap terbakar

GridStar.ID - Kejadian mengejutkan terbakarnya tangki di Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah hingga kini masih diselidiki.

Tangki 39 yang berisi benzene di Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar pada Jumat, (12/6/2021).

Pihak berwajib kini masih mengumpulkan para saksi untuk mengetahui penyebab kejadian kebakaran tersebut.

Baca Juga: 4 Fakta Terbakarnya Kilang Minyak Pertamina di Balongan, Diduga Karena Petir hingga Terasa Getaran Bak Gempa

"Pada penanganan TKP dan pengamanan parameter untuk penyelidikan, kita akan mengumpulkan saksi-saksi yang ada di sekitar lokasi dan yang mengetahui kejadian tersebut," kata AKBP Leganek dikutip dari tayangan video di kanal YouTube Kompas TV, Sabtu (12/6/2021).

AKBP Leganek juga menegaskan pihaknya telah meminta bantuan dari Inafis dan Laboratorium Forensik.

Hal itu bertujuan agar bisa melakukan penyelidikan yang lebih dalam, dan dengan segera mengetahui penyebab terbakarnya tangki benzene di Kilang Minyak RU IV Cilacap.

Baca Juga: Dulunya Bak Air dan Minyak, Ternyata Keputusan Dul Jaelani Pilih Tinggal Bareng Maia Estianty Buat Ahmad Dhani Mencak-mencak hingga Lakukan Hal Ini pada Mantan Istrinya

"Kita juga sudah minta bantuan Inafis dan Laboratorium Forensik apabila dibutuhkan akan kami panggil untuk penyelidikan yang lebih dalam," pungkasnya.

Kebakaran Terjadi di Kilang Minyak Pertamina RU IV Cilacap

Diwartakan Tribunnews.com sebelumnya, Kilang Minyak Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah dikabarkan terbakar pada Jumat (11/6/2021).

Source : tribunnews

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest