Follow Us

Berita Kpop Terbaru, BTS Pecahkan 5 Rekor Dunia Melalui Lagu Butter

Hinggar - Kamis, 27 Mei 2021 | 10:32
BTS
instagram

BTS

GridStar.ID - BTS melalui single terbaru mereka Butter meraih prestasi baru.

Melalui single barunya tersebut, BTS mendapatkan memecahkan lima Guinness World Records.

Pada Selasa (25/05), Guinness World Records mengumumkan bahwa secara resmi BTS mendapatkan lima rekor baru yang berhasil dipecahkan melalui single barunya Butter.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Billboard Music Award 2021, The Weeknd Bawa Pulang 10 Penghargaan Tahun Ini

Butter BTS tidak hanya memecahkan rekor dunia untuk penonton terbanyak untuk pemutaran perdana video musik di YouTube, tetapi juga memecahkan rekor penonton terbanyak untuk pemutaran perdana (apa pun) video di YouTube.

Penayangan perdana untuk video musik "Butter" menarik 3,9 juta penonton bersamaan pada puncaknya di YouTube, memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh " Dynamite " BTS tahun lalu.

"Butter" tidak hanya memecahkan rekor dunia untuk "video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh grup K-pop.

Baca Juga: Berita Kpop Terbaru, BTS Raih 4 Penghargaan Billboard Music Award 2021

Mereka juga memecahkan rekor keseluruhan untuk "video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam" oleh artis manapun.

Menurut angka resmi YouTube , video musik "Butter" telah ditonton 108,2 juta kali dalam 24 jam pertama peluncurannya.

Guinness World Records secara resmi mengakui bahwa "Butter" telah memecahkan rekor dunia untuk "lagu yang paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama".

Baca Juga: Berita Kpop Terbaru, MV Butter BTS Pecahkan Rekor yang Dibuat Sebelumnya dan Mencapai 100 Juta Viewers Kurang dari 24 Jam

Menurut angka resmi Spotify , "Butter" telah di-streaming 11.042.335 kali dalam 24 jam pertama perilisannya, memecahkan rekor sebelumnya yaitu 10.977.000 streaming yang dibuat oleh Ed Sheeran dan hit Justin Bieber tahun 2019 "I Don't Care".

Dengan prestasi tersebut, BTS kini telah mendapatkan 23 Guinness World Records. (*)

Source : Soompi

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest