Follow Us

4 Hal Mistis yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri Dibeberkan Penjaga Rumah Kuno Peninggalan Soeharto yang Berusia 103 Tahun

Yulia Susanti - Sabtu, 22 Mei 2021 | 12:01
Rumah Soeharto
Wartakotalive.com/Suprapto

Rumah Soeharto

GridStar.ID - Latar belakang keluarga Cendana selalu menjadi pusat perhatian publik.Termasuk rumah Soeharto yang ada di Ndalem Kalitan, Solo, Jawa Tengah.Toto penjaga istana keluaga Cendana itu ceritakan hal mistis.

Baca Juga: Rayakan Lebaran Bareng Keluarga Bambang Trihatmodjo, Raut Wajah Ibu Mayangsari Justru Terliat Murung, Ada Apa?Melansir dari Tribun Manado, rumah yang luas dan bangunan utamanya berbentuk joglo ini dibeli Soeharto dari keluarga atau ahli waris Mangkunegaran, Raja Solo.Dijelaskan Toto, rumah Soeharto di Ndalem Kalitan sebelumnya adalah kediaman milik ratu Alit.Rumah antik itu didirikan tahun 1918.Baca Juga: Dikenal Berkelas Sejak Jadi Bagian Keluarga Cendana, Mayangsari Bagikan Potret Menu Buka Puasa yang Bikin Netizen Gagal Fokus, Apa Itu?

Lebih lanjut, Toto menceritakan empat kejadian di Rumah Soeharto yang berada di Ndalem Kalitan, Solo.1. Petugas Jaga Tertidur Dipindah Makhluk GaibDikutip dari Grid.ID, Toto bercerita pernah ada petugas jaga yang berasal dari aparatur negara mengalami kejadian aneh.Petugas itu tertidur, namun saat bangun dirinya sudah berpindah tempat dari lokasi dirinya tidur.

Baca Juga: Berhasil Rebut Pangeran Cendana dari Pelukan Halimah, Mayangsari Sempat Terciduk Menggunakan Gaun Kembar hingga Bertemu dengan Mantan Istri Bambang Trihatmodjo di Momen Ini“Petugas yang tertidur, meski sambil duduk dan hanya sebentar, tiba-tiba setelah bangun sudah berada di tempat lain,” ujar Toto, Minggu (11/11/2018).Dia mengatakan, tidak mungkin ada petugas atau temannya yang berjaga yang memindahkan petugas tersebut.“Saya juga tidak tahu siapa yang kuat mengangkat petugas jaga yang tertidur itu,” ujar Toto.

kolase Tribunnews - TribunTravel
Baca Juga: Selama Ini Ditutup Rapat-Rapat, Mayangsari Keceplosan Ungkap Sempat Sembunyikan Pernikahannya dengan Bambang Trihatmodjo

2. Gamelan Berbunyi SendiriAda lagi kejadian yang tak masuk akal yang dialami Toto.Di Rumah Soeharto di Ndalem Kalitan, Solo, terdapat seperangkat gamelan yang diletakkan di ruang depan.Gamelan itu biasanya dibunyikan saat ada acara-acara khusus.

Baca Juga: Jadi Anak Pangeran Keluarga Cendana yang Tajir Melintir, Intip Kamar Mewah Khirani Trihatmodjo Putri Mayangsari yang Bergaya American Classic!Tetapi, peristiwa aneh di rumah Soeharto terkait gamelan ini kerap terjadi.“Gamelan ini sering berbunyi sendiri, terutama sekitar jam 02:00 dini hari,” kata Toto.Bagi Toto, gamelan berbunyi sendiri bukan hal yang aneh lagi karena sangat terjadi, terutama saat dini hari.

Wartakotalive/Suprapto
Baca Juga: Hidup Makmur Sejak Jadi Mantu Keluarga Cendana, Singgung Kekayaan Bambang Trihatmodjo Rp 28 Triliun, Mayangsari Ungkap Fakta Ini: Alhamdulillah

Gamelan berbunyi sendiri ini pun seperti memainkan irama atau nada-nada tertentu yang bisa menghanyutkan mereka yang mendengarkan.3. Listrik langsung padam saat burung mati ditembakToto bercerita, di suatu sore ada petugas keamanan di rumah Soeharto sedang memperbaiki senjatanya.Setelah senjata yang diperbaiki selesai, sangat petugas keamanan itu kemudian mencobanya.

Baca Juga: Bak Bumi dan Langit, Mayangsari Sempat Tak Diterima Jadi Bagian Keluarga Cendana, Sosok Tokoh ART dalam Sinetron Ini Justru Langgeng Jadi Menantu Selama 18 TahunRupanya, peluru yang keluar dari senjata itu tanpa sengaja mengenai burung gereja yang ada di sekitar rumah Soeharto.“Kejadiannya sore hari, senjata meledak juga tidak sengaja, tapi kena burung gereja dan mati,” ujar Toto, Minggu (11/11/2018).Begitu burung itu terjatuh dan tewas, listrik di rumah Soeharto di Ndalem Kalitan, Solo, itu langsung padam.

Wartakotalive.com/Suprapto
Baca Juga: Mayangsari Bongkar Jurus Jitunya Menaklukkan Hati Keluarga Cendana Setelah Bertahun-tahun Tak Pernah Diterima

Toto pun berusaha menghubungi petugas PLN untuk memperbaiki.Petugas PLN yang datang langsung mengecek semua instalasi listrik yang ada di rumah Soeharto hingga malam hari.“Petugas PLN nyerah, akhirnya kami gelap gulita malam itu sampai hari berikutnya,” ujar Toto.

Baca Juga: Rayakan Lebaran Bareng Keluarga Bambang Trihatmodjo, Raut Wajah Ibu Mayangsari Justru Terliat Murung, Ada Apa?Menurut Toto, sehari kemudian tanpa ada perbaikan dan lain-lainnya, tiba-tiba listrik di rumah Soeharto itu langsung menyala dengan sendirinya.4. Ganti Mata Gergaji Enam Kali Saat Tebang Pohon ManggaSatu lagi kejadian yang membuat Toto merasa aneh selama bertugas di Rumah Soeharto.Peristiwa itu terjadi saat dirinya memanggil tukang potong pohon untuk merapikan daun dan batang pohon yang sudah tua.

Baca Juga: Berhasil Rebut Pangeran Cendana dari Pelukan Halimah, Mayangsari Sempat Terciduk Menggunakan Gaun Kembar hingga Bertemu dengan Mantan Istri Bambang Trihatmodjo di Momen IniToto bercerita, tukang gergaji yang datang ke rumah Soeharto itu seperti agak menganggap remeh saat memotong pohon-pohon yang ada.“Karena dia agak sombong, tiba-tiba mesinnya mati. Tidak bisa dipakai. Setelah dibongkar, ternyata di dalam mesin ada potongan kayu besar,” ujar Toto.Bukan Cuma itu saja, tukang potong pohon itu pun harus mengganti mata gergaji sampai 6 kali hanya untuk merapikan satu pohon mangga di rumah Soeharto.(*)Artikel ini telah tayang di gridpop.ID yang berjudul Berusia 103 Tahun, Rumah Soeharto Simpan Banyak Kejanggalan Usai Bertahun-tahun Kosong, Penjaga Istana Cendana Bongkar Kejadian yang Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Source : GridPop.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest